Comscore Tracker

5 Quotes Bijak Theodore Roosevelt Tentang Kepemimpinan

#GoodLife Sudah siap jadi pemimpin?

Theodore Roosevelt merupakan presiden ke-26 Amerika Serikat yang memimpin dari tahun 1901 sampai dengan tahun 1909. Mungkin sebagian dari kita tahu sosok beliau melalui film Night at The Museum di mana patung lilinnya juga termasuk sebagai salah satu yang dapat hidup dan bergerak saat malam tiba di museum. Di dalam film itu kita bisa melihat ada banyak nasihat yang diberikan oleh beliau pada tokoh utama, Larry, dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga museum.

Di dunia nyata sendiri ternyata ada banyak quotes milik Theodore Roosevelt yang terkenal dan orang telah pelajari selama bertahun-tahun. Secara luas beliau dianggap sebagai salah satu presiden terbaik dan paling bijaksana yang pernah ada di Amerika Serikat.

Penasaran apa saja quotesnya? Kali ini kita akan membahas quotesnya yang berkaitan dengan leadership atau kepemimpinan. Berikut 5 di antaranya.

1. “It is hard to fail, but it is worse never to have tried to succeed.”

5 Quotes Bijak Theodore Roosevelt Tentang Kepemimpinaniagreetosee.com

Kegagalan merupakan suatu hal yang pastinya paling tidak ingin dialami oleh orang banyak. Tidak ada orang di dunia ini yang akan langsung berhasil tanpa menikmati pahitnya kegagalan lebih dulu. Karena itu jangan sampai takut akan gagal menjadi penghalang bagi kita demi meraih apa yang kita inginkan.

2. “The only man who never makes mistakes is the man who never does anything.”

5 Quotes Bijak Theodore Roosevelt Tentang Kepemimpinanloa.org

Siapa sih manusia di dunia ini yang tidak pernah berbuat kesalahan seumur hidupnya? Rasanya tidak ada ya. Kita tidak boleh berkecil hati karena pernah membuat kesalahan. Justru pernah membuat kesalahan berarti kita pernah berusaha untuk melakukan sesuatu. Setidaknya hal itu lebih baik ketimbang diam dan tidak melakukan apa-apa.

Baca Juga: 7 Kutipan Bijak Nelson Mandela Soal Kepemimpinan yang Paling Fenomenal

3. “When you play, play hard; when you work, don’t play at all.”

5 Quotes Bijak Theodore Roosevelt Tentang Kepemimpinanwsj.com

Ada saatnya kita boleh main-main dan serius dalam hidup ini. Dan kita harus membedakan waktu di mana kita boleh bermain-main dengan yang tidak. Saat boleh bermain-main, kita bisa melakukannya dengan sepuas hati. Tapi jangan pernah coba untuk bermain-main untuk urusan pekerjaan karena hal itu merupakan hal yang serius dan kita tidak boleh main-main.

4. “Courage is not having the strength to go on; it is going on when you don’t have the strength.”

5 Quotes Bijak Theodore Roosevelt Tentang Kepemimpinanmashable.com

Berani merupakan salah satu hal yang patut kita miliki dalam hidup ini. Berani itu sendiri bukan di saat kita masih memiliki daya untuk maju, tapi di saat kita sudah tidak memiliki daya lagi. Terang saja kita masih berani untuk melakukan sesuatu saat masih memiliki daya dan tenaga. Tapi bagaimana jika kita melakukan sesuatu saat kita sudah tidak berdaya dan tidak memiliki apa-apa lagi? Itu baru yang dinamakan keberanian.

5. “Believe you can and you’re halfway there.”

5 Quotes Bijak Theodore Roosevelt Tentang Kepemimpinanmemegenerator.net

Terkadang rasa ragu memang bisa hinggap di hati kita. Kita merasa tidak yakin dan tidak percaya apakah kita mampu melakukan sesuatu atau tidak. Tapi sebenarnya yang hanya perlu kita lakukan hanyalah satu, yaitu percaya. Dengan percaya maka kita bisa mengatasi segala keraguan yang ada dan tanpa sadar kita mungkin sudah hampir sampai ke tujuan kita.

Baca Juga: 10 Kalimat Bijak Sun Tzu yang Bangkitkan Jiwa Kepemimpinanmu

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You