Comscore Tracker

Demi Hidup Lebih Bahagia, Stop Harapkan 5 Hal Ini dari Orang Lain

Karena bahagia itu dari diri sendiri

Harapan membentuk keterikatan pada hasil tertentu, menyisakan sedikit ruang untuk kemungkinan baru yang lebih baik. Kalian harus menyelamatkan diri dari kekecewaan yang muncul dari harapan yang tidak semestinya ada.

Seperti yang kita semua tahu, kita tidak dapat mengendalikan segalanya dan membuat semua orang berperilaku sesuai dengan keinginan kita. Berikut lima hal yang ada baiknya berhenti kalian harapkan dari orang lain demi hidup yang lebih bahagia dan positif.

1. Pujian dan penghargaan

Demi Hidup Lebih Bahagia, Stop Harapkan 5 Hal Ini dari Orang Lainbilibili.com

Jangan melakukan sesuatu untuk membuat orang lain berterima kasih atau memuji kalian. Lakukan sesuatu karena kalian memang ingin melakukannya, hal itu akan membantu kalian merasa lebih baik. Kalian hanya akan merasa kecewa pada akhirnya jika kalian melakukan sesuatu karena ingin mendapatkan terima kasih dan pujian dari orang lain.

Pujilah diri kalian sendiri ketika kalian sudah mengambil langkah ke arah yang benar atau melakukan sesuatu yang baik untuk orang lain. Tidak masalah apa yang orang lain lihat. Yang penting adalah apa yang kalian pikirkan tentang diri kalian sendiri.

2. Motivasi

Demi Hidup Lebih Bahagia, Stop Harapkan 5 Hal Ini dari Orang Lainweheartit.com

Tidak ada orang lain yang bisa menjadi penyemangat kalian selama 24 jam. Seorang teman kadang-kadang dapat membantu kalian ketika sedang down, tetapi mereka tidak bisa memaksa kalian untuk menikmati dan menjalani hidup sebagaimana mestinya. Semua terserah pada kalian untuk menetapkan tujuan dan mengambil tindakan untuk mencapainya.

Berhentilah mengharapkan orang lain melakukan apa yang seharusnya kalian lakukan sendiri. Duduk-duduk menunggu motivasi datang sendiri jelas merupakan hal yang bodoh. Temukan sesuatu untuk bisa menarik kalian keluar dari keputusasaan dan bisa memotivasi kalian.

Baca Juga: Ini 6 Cara Memanfaatkan Haters untuk Meningkatkan Kualitas Dirimu

3. Pengertian

Demi Hidup Lebih Bahagia, Stop Harapkan 5 Hal Ini dari Orang Lainwallhere.com

Tidak ada yang tahu seperti apa hidup yang kalian jalani. Penderitaan yang kalian punya serta kesulitan yang harus kalian hadapi. Pengalaman yang membentuk pandangan hidup kalian saat ini sama sekali berbeda dari orang lain. Jadi jangan berharap orang lain dapat mengerti diri kalian seutuhnya. Sudah waktunya untuk berhenti memaksa orang lain berpikir seperti kalian dan membiarkan mereka memiliki perspektif mereka sendiri.

4. Rasa optimis

Demi Hidup Lebih Bahagia, Stop Harapkan 5 Hal Ini dari Orang Lainkoreaboo.com

Hanya kalian yang dapat menemukan apa hal yang berjalan baik dalam hidup kalian. Sayangnya, rata-rata orang mencari apa yang salah sehingga mereka dapat memperbaikinya dan kemudian merasa bahagia setelahnya. Dengarkan saja percakapan di sekitar kalian maka kalian akan mendengar sejumlah besar keluhan dan kalimat saling menyalahkan.

Adalah pilihan kalian untuk ikut-ikutan mengeluh seperti mereka atau lebih memilih untuk fokus pada apa yang bisa berjalan baik dalam hidup kalian dari pada hal yang berjalan kurang baik.

5. Solusi

Demi Hidup Lebih Bahagia, Stop Harapkan 5 Hal Ini dari Orang Lainpinterest.fr

Kita semua memiliki masalah. Orang lain dapat membantu kita memilih solusi, tetapi jika masalahnya ada dalam hidup kita, tentu itu adalah masalah yang kita buat sendiri. Semua tergantu bagaimana kita ingin mengatasinya.

Coba pikir, apakah kalian merasa cocok dengan solusi yang disarankan untuk masalah kalian? Sekalipun kalian sudah mendapat pilihan solusi, kalian pasti akan merasa ragu-ragu dan tidak yakin. Ambil tindakan yang kalian rasa perlu dan sesuai dengan masalah yang kalian hadapi.

Berhenti berharap dari orang lain sehingga kalian dapat memiliki hubungan yang lebih sukses dan lebih bahagia dengan orang-orang di sekitar kalian ya!

Baca Juga: 6 Langkah Hidup yang Bikin Masa Depanmu Jauh dari Penyesalan

YOOL Photo Community Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You