Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Tujuan Hidup

Rasanya seperti hidup lebih bermakna?

Semua orang memiliki tujuan unik di dunia ini, tetapi kalian harus bekerja keras untuk mencapainya dan tidak pernah menyerah pada apa pun rintangan yang akan dihadapi. Tapi apa tandanya jika kalian sudah menemukan apa tujuan hidup kalian?

Lima tanda ini mungkin akan membantu untuk menyadarkan m bahwa kalian memang telah menyadari tujuan hidup kalian yang sebenarnya.

1. Kalian tak peduli berapa yang bisa dihasilkan dari mengikuti passion kalian

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Tujuan Hidupilustrasi perempuan bertopi (unsplash.com/Jeremy Bishop)

Bahkan jika kalian mendapatkan lebih sedikit dengan meninggalkan pekerjaan kalian dan melakukan apa yang benar-benar disukai, fakta itu tidak akan mengganggu kalian. Kalian tahu bahwa hidup yang bertentangan dengan apa yang dirindukan jiwa akan merugikan kalian sendiri.

Kalian melihat uang sebagai alat untuk menafkahi diri manusia, tetapi kalian tidak peduli berapa banyak yang kalian kumpulkan selama kalian memiliki cukup untuk kebutuhan dasar. Hati yang penuh lebih berarti bagi kalian daripada isi saldo rekening.

2. Hidup akan terlihat sedikit lebih mudah

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Tujuan Hidupilustrasi perempuan tersenyum (unsplash.com/Bùi Thanh Tâm)

Banyak orang terus-menerus berjuang melalui hidup, pada akhirnya menyerah pada keyakinan bahwa "Mungkin memang beginilah jalannya." Namun, begitu kalian membuka kunci pintu yang menyembunyikan takdir itu, kalian akan menemukan bahwa semakin banyak pintu yang mulai terbuka untuk kalian.

Satu langkah yang kalian ambil menunjukkan lebih banyak langkah lainnya. Dan jalan yang perlu diambil menjadi lebih jelas bagi kalian. Alam semesta benar-benar ingin membantu, tetapi kalian juga harus membantu diri sendiri sebelum alam semesta dapat campur tangan dan membantu mengarahkan takdir kalian.

3. Kalian merasa damai bahkan di tengah kesulitan sekalipun

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Tujuan Hidupilustrasi perempuan berdiri (unsplash.com/Marco Xu)

Bahkan jika segala sesuatu di sekitar telah hancur berkeping-keping, kalian akan menemukan penghiburan dalam kenyataan bahwa kalian tahu mengapa kalian ada di dunia ini. Kalian akan bersukacita dalam kemampuan yang dimiliki untuk akhirnya mengekspresikan diri kalian yang sebenarnya.

Kalian akan dapat menertawakan ujian kecil dalam hidup tanpa kehilangan kesabaran. Kalian akhirnya dapat beristirahat dengan mengetahui bahwa kalian dapat kehilangan segalanya, tetapi tidak ada kekuatan apa pun yang dapat menghilangkan tujuan kalian.

Baca Juga: 8 Pepatah Hingga Petuah Kehidupan, Tapi Bawaannya Pengin Ngajak Ribut

4. Kalian semakin nyaman dalam mengambil risiko

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Tujuan Hidupilustrasi perempuan berkacamata (unsplash.com/faizfajer)

Kalian tidak dapat pergi dari tempat yang sekarang ke tempat yang kalian inginkan jika kalian tidak mengambil langkah drastis dan mencoba. Saat kalian menemukan panggilan batin, kalian akan merasa begitu terpesona dengan arah hidup kalian sendiri. Dan kalian benar-benar ingin sering menempatkan diri kalian dalam situasi yang tidak nyaman.

5. Kalian merasa hidup

5 Tanda Kamu Telah Menemukan Tujuan Hidupilustrasi perempuan bermain ayunan (unsplash.com/kevin laminto)

Pada saat kalian mencapai usia awal dua puluhan, kalian mungkin merasa sudah mati di dalam hati. Tapi itu karena kalian belum menjalani apa yang memang kalian inginkan.

Semua orang dapat berkembang dan memulai harinya dengan mendengarkan kata hatinya. Begitu kalian akhirnya mendengarkan suara di kepala yang menyuruh kalian untuk mengejar dan mengikuti impian, kalian akan merasa lebih bersemangat tentang kehidupan.

Sudahkah kalian menemukan tujuan hidup itu?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Teman Berkeluh Kesah Soal Kehidupan

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya