Comscore Tracker

Meski Melelahkan, 5 Hal yang Patut Kamu Syukuri dari Kesibukan

Boleh mengeluh, tapi jangan lupa bersyukur

Rentetan aktivitas padat yang dijalani membuat seseorang harus berkutat dengan kesibukan yang melelahkan. Karena tenaga dan pikiran menjadi terkuras, tak jarang orang mengeluh bahkan mencaci kesibukan yang mereka hadapi.

Daripada mengeluh yang hanya akan membuat keadaan semakin buruk, alangkah lebih baik jika kita mensyukuri segala sesuatu yang kita hadapi. Lantas apa saja yang bisa kita syukuri dari kesibukan itu sendiri? Berikut lima di antaranya.

1. Bersyukur karena kesibukan membuat hidupmu semakin bermanfaat

Meski Melelahkan, 5 Hal yang Patut Kamu Syukuri dari Kesibukanpexels.com/@goumbik

Dengan adanya kesibukan, artinya kamu sedang melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk dirimu maupun orang lain.

Misalnya saat sedang bekerja, artinya kamu sudah membantu perusahaan untuk bergerak lebih maju dan berkembang. Sedangkan kamu sendiri bisa semakin mengasah kemampuan lewat kegiatan yang kamu kerjakan, dan juga upah yang kamu dapatkan dari kesibukan bisa kamu manfaatkan untuk membeli kebutuhan pribadi maupun keluarga.

2. Bersyukur karena kesibukan akan mengajarkanmu banyak hal baru

Meski Melelahkan, 5 Hal yang Patut Kamu Syukuri dari Kesibukanpexels.com/@startup-stock-photos

Dari kesibukan, kamu akan menemukan banyak pelajaran penting dan hal-hal baru yang akan membuat kualitas dirimu semakin baik. Misalnya saja kemampuan dirimu dalam menganalisis, menghadapi orang-orang, dan menyelesaikan suatu permasalahan yang akan semakin berkembang dengan adanya kesibukan.

3. Bersyukur karena kesibukan membuat kamu lebih pandai mengatur waktu

Meski Melelahkan, 5 Hal yang Patut Kamu Syukuri dari Kesibukanpexels.com/@jeshoots

Kesibukan juga akan membuat kamu lebih pandai dalam mengatur waktu, karena keterbatasan yang kamu miliki. Kamu tidak akan lagi menyepelekan waktu yang berharga, bisa lebih memanfaatkan, dan lebih memaksimalkannya sehingga dari sini kehidupan kamu juga bisa berjalan produktif dan lebih baik.

Baca Juga: Sering Lupa Waktu, 6 Tanda Kamu Terlalu Sibuk Bekerja

4. Bersyukur karena kesibukan membuat liburanmu terasa lebih istimewa

Meski Melelahkan, 5 Hal yang Patut Kamu Syukuri dari Kesibukanpexels.com/@cahilrom

Ingatlah bahwa sibuk bukanlah akhir dari segalanya. Sesibuk apapun kamu, akan ada masa di mana kamu bisa selesai dan lepas dari kesibukan itu. Dan saat itu terjadi, maka waktu senggang dan libur yang kamu nikmati bakal semakin terasa istimewa. Kamu lebih menikmati waktu itu, dan perasaan akan jauh lebih bahagia dengan waktu senggang yang kamu dapatkan.

5. Bersyukur karena kamu memiliki kesibukan

Meski Melelahkan, 5 Hal yang Patut Kamu Syukuri dari Kesibukanunsplash.com/@thoughtcatalog

Jangan mengeluh, bersyukurlah dengan kesibukan karena di luar sana banyak orang yang sebenarnya mendambakan posisi kamu. Saat kamu lelah dengan pekerjaan, pikirkanlah bahwa banyak orang yang masih menganggur dan kamu merupakan orang yang beruntung. Begitupun ketika kamu ingin menyerah, mungkin saja kamu tidak akan mendapat kesempatan yang lebih baik daripada saat ini.

Jadi berhentilah mengeluh terhadap kesibukan, belajar lah untuk lebih menghargai dan berpikir positif terhadap apa yang kamu jalani. Karena segala sesuatu yang kamu syukuri, niscaya akan mendatangkan keberkahan dan kebaikan untuk dirimu sendiri.

Baca Juga: Tetap Perhatikan 5 Hal Ini Walaupun Kamu Sibuk Bekerja

Siti Andini Photo Verified Writer Siti Andini

Nothing Impossible!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You