Comscore Tracker

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  

Nggak terasa, tiba-tiba sudah adzan magrib saja

Pernah nggak sih berpikir kalau waktu terasa berjalan lebih lama saat sudah memasuki jam-jam ‘kritis’ di bulan Ramadan? Jam-jam kritis ini biasanya ada di jam 3-5 sore nih. Buat kamu yang lagi cari cara buat killing time biar waktu nggak terasa lebih lama, simak beberapa rekomendasi kegiatan dari IDN Times berikut ini yuk!

1. Kalau kamu di rumah, olahraga yang sifatnya relaxing seperti yoga

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  Shutterstock/SFIO CRACHO

Berpuasa bukan jadi alasan untuk berhenti berolahraga guys. Supaya tetap bugar dan fit dalam menjalani puasa 30 hari, kesehatan perlu dijaga betul. Selain mengonsumsi makanan bergizi saat sahur dan berbuka, olahraga juga penting. Biar nggak cepat haus, mungkin kamu bisa pilih olahraga yang bikin rileks seperti yoga. Kalau mau olahraga yang lain, berenang misalnya, ya hati-hati saja jangan sampai nggak sengaja minum karena saking hausnya.

2. Bikin agenda Ramadan sendiri

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  Shutterstock/FOTOKITA

Masih ingat nggak sih, waktu masih sekolah dulu kita dibekali Agenda Ramadan dari sekolah? Suka kangen nggak sih? Yuk nostalgia masa sekolah dengan bikin Agenda Ramadan sendiri. Simpel saja, nggak perlu pakai buku kok. Cukup bikin agenda di smartphone kamu saja, lalu ikuti dengan disiplin. Niscaya, berkah dari Tuhan Yang Maha Esa akan semakin mengalir kepadamu!

3. Nonton drama atau series recommended

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  Shutterstock/Antonio Guillem

Kalau lagi banyak waktu luang, kamu bisa isi dengan menamatkan semua serial favoritmu nih. Mulai dari YOU, Crash Landing On You, Itaewon Class, Locke & Key, Money Heist, dan lain sebagainya. Tapi, tetap jangan lupa kewajiban ibadah ya, guys. Jangan sampai keasyikan nonton sampai semua ibadah bablas. Nanti jadi nggak berkah dong puasanya, ‘kan sayang. 

Itu dia tujuh kegiatan yang bisa bikin puasa terasa jadi lebih cepat. Ingat, semakin kamu tunggu maka akan semakin terasa lama. Jadi, nikmati saja rasa lapar dan haus selama puasa dengan ikhlas karena percayalah itu semua tidak akan sia-sia.

4. Malas masak? Cari takjil bisa online

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  Shutterstock/Denys Prykhodov

Kalau malas masak tapi juga masih physical distancing, kamu bisa cari takjil online saja. Pasti di Instagram dan di Facebook akan ada banyak koki rumahan yang menawarkan sajian-sajian unik untuk takjil deh. Masalah pengantara kamu nggak perlu khawatir karena masih ada armada ojek online yang standby. 

5. Bikin video-video TikTok yang lucu

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  Shutterstock/Olesya Kuznetsova

Bikin video TikTok itu bikin ketagihan deh, percaya nggak? Coba deh lihat, sekali orang main TikTok, pasti ia akan bikin lagi dan lagi. Soalnya, ngulik koreografi, meng-edit video, dan memilih efek di TikTok itu bikin penasaran banget. Begitu selesai dan sudah di-post, ada perasaan bangga karena telah menelurkan sebuah karya. Mungkin ini yang dirasakan Bowo ketika jadi ‘pangeran’ TikTok nusantara ya.

Kamu juga bisa isi waktu kamu dengan mengikuti TikTok challenge Smartfren 1ON+ #KuotaAntiWasWas dari 26 April - 25 Mei 2020, dan dapatkan hadiah menarik kaya iPhone 11, kamera mirrorless, Redmi Note 8 dll. Untuk info lebih lanjut kamu bisa langsung cek di sini.

6. Hubungi teman-teman terdekat, siapa tahu bisa bukber online

Daripada Tidur, Lebih Baik Lakukan 6 Hal Ini Saat Puasa  

Berhubung buka bersama secara langsung lagi terbatas, nggak ada salahnya untuk buka puasa bareng secara online lho. Kamu bisa atur jadwal seperti biasanya, lalu mulai conference call pakai aplikasi Zoom, Google Meet, Microsoft Team, FaceTime, atau apa pun yang kamu inginkan. Tapi, kalau video call terus, apa kabar dengan kuota internet ya? Eits, nggak perlu was-was, soalnya kamu bisa pakai Smartfren 1ON+ yang punya #KuotaAntiWaswas.

Dengan modal Rp 20.000,- kamu bisa nikmatin kuota sebesar 3 GB selama 6 bulan yang akan diberikan secara parsial sebesar 500MB tiap bulannya. Smartfren 1ON+ ini punya beberapa keunggulan, yaitu masa aktif selama 365 hari, internet pasti ON terus, bonus kuota mingguan total 13 GB selama setahun, dan anti potong pulsa untuk akses internet. Jadi, cukup kamu saja yang puasa, jangan kuota internet kamu juga ikut puasa. Nah, buat kamu yang ingin internetan nggak pakai was-was, ayo gunakan Smartfren 1ON+ sekarang juga!

 

 

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya