Comscore Tracker

PSBB Ketat Diperpanjang, Coba Lakukan 5 Kegiatan Berfaedah Ini!

PSBB lagi? Jangan jadi alasan untuk mager

Jakarta, IDN Times - PSBB masih terus berlanjut nih. Alhasil kamu bakal lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja. Tapi tenang, kamu masih bisa menghilangkan bosan hanya bermodal smartphone kamu kok. Kamu bisa coba lakukan lima hal ‘berfaedah’ ini untuk mengisi waktu selama di rumah aja. Yuk dicoba langsung guys!

1. Ikut webinar buat nambah ilmu lewat gadget-mu

PSBB Ketat Diperpanjang, Coba Lakukan 5 Kegiatan Berfaedah Ini!Shutterstock/TippaPatt

Punya gadget canggih tapi cuma dibuat online doang? Sudah nggak zaman. Di masa pandemik seperti sekarang, banyak banget kelas atau seminar yang dilakukan secara online. Coba deh cari-cari bidang kesukaanmu, terus ikutan acara webinar atau kuliah WhatsApp yang menarik. Siapa tahu ilmunya bermanfaat buat kamu praktekan selama PSBB di rumah aja. Semangat!

Baca Juga: 7 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli iPhone SE 2020 ketimbang iPhone 11!

2. Bikin konten menarik yang bermanfaat, siapa tahu bisa viral

PSBB Ketat Diperpanjang, Coba Lakukan 5 Kegiatan Berfaedah Ini!Shutterstock/Have a nice day Photo

Sadar nggak sih di zaman yang serba online, gampang banget menjadikan seseorang viral di media sosial? Kamu jangan mau kalah dong, tapi ingat ya, viral karena hal baik. Misalnya bikin konten TikTok tentang resep a la kamu, review produk yang sudah kamu pakai, dan masih banyak lagi. Ingat, modal smartphone, kamu tetap bisa berkreasi kok.

3. Bantu sebarkan kebaikan lewat media sosialmu

PSBB Ketat Diperpanjang, Coba Lakukan 5 Kegiatan Berfaedah Ini!Shutterstock/JKstock

Media sosial memang bagaikan pisau bermata dua. Bisa memberi manfaat baik dan bisa juga sebaliknya. Nah, buat kamu nih, mending gunakan media sosialnya secara positif dengan menggunakannya sebagai ‘alat’ menebar kebaikan. Misalnya bantu share untuk kegiatan sosial atau donasi untuk kaum yang membutuhkan, nggak sembarangan share info ke WhatsApp grup, atau hal positif lainnya. 

4. ‘Gali’ hobi fotografi bermodal kamera iPhone-mu

PSBB Ketat Diperpanjang, Coba Lakukan 5 Kegiatan Berfaedah Ini!Shutterstock/Dulin

Bermodal smartphone, kamu juga bisa menggali dan eksplor hobimu dalam dunia fotografi. Apalagi kalau kamu pengguna iPhone. iPhone dikenal sebagai smartphone yang punya kamera canggih dan bening. Meski di rumah aja, kamu masih bisa mengeksplor pemandangan di sekitar rumah dengan memanfaatkan teknik fotografi. Apalagi teknik fotografi dengan kamera smartphone sudah ada banyak di internet. 

Buat kamu pengguna iPhone, gak cuma kameranya aja nih yang bisa dibanggakan, yaitu fitur Dual SIMnya! Nah, fitur tersebut bisa kamu gunakan dengan teknologi embedded SIM (eSIM). Dengan eSIM ini, kamu nggak perlu ribet memasukan SIM Card fisik ke slot di HP kamu. Kamu tinggal scan barcodenya aja, kamu langsung bisa dapatkan nomor baru di iPhone kamu.

Pengen coba eSIM? Bingung nyari eSIM dimana? Smartfren merupakan provider pertama di Indonesia yang memiliki fitur eSIM. Smartfren eSIM menawarkan harga yang cukup terjangkau untuk eSIM ini, yakni Rp180.000,- . Benefit yang kamu dapatkan adalah kuota 90GB selama setahun. Kamu bisa dapatkan smartfren eSIM official store e-commerce smartfren, smartfren Gallery, iBox dan erafone terdekat. Jadi, sudah eSIM-kan iPhone kamu belum? Untuk info lengkapnya, klik di sini ya!

5. Cari ilmu modal smartphone juga bisa banget lho

PSBB Ketat Diperpanjang, Coba Lakukan 5 Kegiatan Berfaedah Ini!Shutterstock/Alissa Kumarova

Buat kamu yang gabut di rumah aja, jangan berkecil hati. Lagi-lagi smartphone kamu bisa jadi jawabannya. Kamu dapat dan mencari ilmu baru bermodal smartphone kamu. Tahu dong kalau di TikTok terkadang ada yang share tips atau trik menarik yang jarang diketahui orang? Nah, manfaatkan platform tersebut sebagai sarana menambah ilmu. Why not gitu lho? 

Selain di TikTok, kamu juga bisa follow akun-akun yang share ilmu dan info menarik di media sosial lainnya seperti di Instagram, Twitter bahkan Facebook. Silahkan mencoba!

Jadi, kegiatan berfaedah apa saja yang sudah kamu lakukan selama enam bulan pandemik? (CSC)

Baca Juga: 15 Fitur Terbaru iOS 14 untuk iPhone Kamu, Sudah Update?

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya