Comscore Tracker

Habis Tarawih, Enaknya Rehat Sambil Lakukan 5 Hal Ini Nih!

Asal jangan gosip ya guys

Kegiatan seseorang saat bulan puasa biasanya ditutup dengan sholat tarawih bersama-sama. Usai sholat tarawih, aktivitas kita biasanya jadi lebih santai nih. Ini momen yang tepat buat kamu untuk mengistirahatkan pikiran dan juga tubuh. Nah, biar pikiran dan tubuhmu lebih rileks, kamu bisa rehat dengan beberapa kegiatan ini selepas Tarawih. Apa saja ya?

1. Bercengkrama dengan anggota keluarga, lebih berkualitas!

Habis Tarawih, Enaknya Rehat Sambil Lakukan 5 Hal Ini Nih!Shutterstock/Odua Images


Bulan puasa tahun ini agaknya terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kamu dianjurkan untuk di rumah saja untuk menghindari wabah. Itu sebabnya kemungkinan, tahun ini kamu nggak bisa buka puasa bersama bareng temen sekolah, kantor atau kampus kamu. Manfaatkan sebaik mungkin untuk mendekatkan diri dengan keluarga. Pas banget dong setelah tarawih, kumpul bareng dan bercengkrama dengan keluarga tersayang. 

2. Upgrade pengetahuan dengan membaca buku

Habis Tarawih, Enaknya Rehat Sambil Lakukan 5 Hal Ini Nih!Shutterstock/Asia Images Group

Kegiatan berfaedah lain yang bisa kamu lakukan adalah membaca buku. Hayo, siapa yang dulu hobi membaca buku? Sekarang berubah jadi bacain timeline Twitter ya? Daripada gabut dan bingung mau ngapain, mending cari buku favorit kamu. Baca deh sambil dengerin musik atau sambil rebahan nunggu ngantuk? Bisa banget.

3. Sesekali menonton serial layanan film streaming

Habis Tarawih, Enaknya Rehat Sambil Lakukan 5 Hal Ini Nih!Shutterstock/Dragon Images

Setelah selesai beribadah tarawih di rumah, kamu bisa nih melanjutkan kegiatan dengan streaming drama atau serial TV kesayangan kamu. Apalagi rekomendasi drama terbaru sampai drama jadul ada banyak. Lumayan untuk mengisi waktu luang dan ‘membunuh’ kebosananmu selama di rumah aja. Mau nonton apa? Drama Korea? Serial TV Barat? Langsung tonton saja. 

Takut boros kuota? Kamu nggak usah khawatir, karena selama puasa di rumah aja ini ada Smartfren 1ON+. Apaan tuh? So, Smartfren ini punya #KuotaAntiWaswas hanya dengan modal Rp20.000,- kamu bisa mendapatkan 3GB Kuota untuk 6 bulan, dan per bulannya diberikan 500MB per bulan. Ini punya masa aktif 365 hari. Belum lagi Bonus Kuota Mingguan sebesar 250MB dengan total hingga 13GB selama satu tahun (dengan minimal top up Rp10.000,-). Gak cuma itu, kamu juga dapat gratis nelpon ke sesama Smartfren, plus Pulsa Safe alias gak akan potong pulsa ketika kuota habis. 

Menarik banget ‘kan? Pokoknya, yang pasti kamu bisa streaming drama favorit kamu tanpa ribet pakai VPN segala. Langsung aja, klik di sini ya!

4. Membaca kitab suci untuk hati yang lebih tenang

Habis Tarawih, Enaknya Rehat Sambil Lakukan 5 Hal Ini Nih!Shutterstock/Odua Images

Kalau udah bosan nonton drama atau streaming film, mending selingi kegiatanmu dengan ibadah. Kamu bisa banget sempatkan membaca kitab suci untuk menenangkan hatimu. Jangan takut untuk ajak anggota keluarga lainnya untuk membaca Al-Qur’an bersama kamu ya. Selain bisa bikin hati tenang, kamu jadi memperdalam ilmu agama. Jangan lupa, baca artiannya juga ya!

5. Mendengarkan ceramah secara online lewat YouTube

Habis Tarawih, Enaknya Rehat Sambil Lakukan 5 Hal Ini Nih!Shutterstock/Odua Images

Supaya berimbang nih, nggak cuma streaming drama aja selama bulan puasa, kamu juga bisa menggunakan koneksi internet kamu untuk streaming ceramah keagamaan. Kali aja kamu malas menyalakan TV, bisa banget streaming ceramah lewat YouTube. Biasanya streaming ceramah di YouTube kamu bisa cari topik apa yang mau kamu dengar, dan search siapa penceramah yang kamu kamu. Jangan khawatir kuota habis, ‘kan ada Smartfren 1ON+ yang bisa nemenin kamu di rumah aja.

Jadi, gimana? Sejauh ini udah ngapain aja guys selama puasa di rumah aja? Tetap semangat ya! Yuk bisa yuk!

Topic:

  • Anindya Roswita Putri
  • Karsa Adiguna

Berita Terkini Lainnya