Comscore Tracker

Tak Selalu Vulgar, 5 Lagu Bruno Mars Ini Justru Penuh Pesan Positif!

Banyak lagunya yang inspiratif, lho

Bruno Mars tengah menjadi pembicaraan hangat usai protes yang ia layangkan ke Indonesia. Bruno Mars memprotes kebijakan Komisi Penyiaran Indonesia Jawa Barat yang membatasi pemutaran lagunya di radio.

Dua lagu Bruno Mars, "Versace on the Floor" dan "That's What I Like" dianggap melanggar norma kesopanan dan kesusilaan sehingga hanya bisa diputar pada pukul 22.00-03.00 WIB di radio-radio Jawa Barat. Hal ini ternyata menyinggung perasaan Bruno yang langsung merespons berita terkait di akun Twitter miliknya.

Indonesia, saya sudah memberi Anda lagu-lagu hits seperti "Nothing On You", "Just The Way You Are", dan "Treasure". Jangan ganggu saya dengan masalah penyimpangan seksual ini.

Lagu-lagu Bruno Mars sebenarnya memiliki banyak variasi, tidak hanya yang bermuatan seks secara eksplisit. Beberapa lagu Bruno justru mengandung pesan yang sangat positif. Berikut lima lagu Bruno Mars yang justru mengandung pesan positif.

1. "Just The Way You Are"

https://www.youtube.com/embed/LjhCEhWiKXk

Lagu debut milik Bruno Mars ini mengandung pesan positif bagi kita yang kerap kurang percaya diri. Lirik positif dalam lagu "Just The Way You Are" menginspirasi kita untuk mencintai diri sendiri dan bersyukur atas kondisi fisik.

2. "Count on Me"

https://www.youtube.com/embed/A-OxRox4Wvk

Tidak selalu berbicara tentang patah hati, Bruno Mars juga mampu berbicara soal kesetiaan dalam lagu-lagunya. Lagu "Count on Me" menjadi contoh terbaik untuk hal ini. Bruno secara fasih mampu berbicara soal kesetiaan seorang teman dalam lagu tersebut.

Baca Juga: Bukti Nyata Lagu-lagu Bruno Mars Itu Himne Patah Hati Paling Nyesek

3. "Lighters"

https://www.youtube.com/embed/YWt4wmZ_EMI

Berduet dengan duo rapper Bad Meets Evil yang terdiri dari Royce da 5'9" serta Eminem, Bruno mampu merilis lagu bernuansa positif lagi lewat "Lighters". Usai mendengarkan lagu ini, pasti kamu akan semakin termotivasi untuk mengejar impianmu.

4. "Billionaire"

https://www.youtube.com/embed/8aRor905cCw

Berduet dengan Travie McCoy, Bruno Mars kembali berbicara mengenai mimpi besar di lagu ini. Bruno mengajari bahwa segala sesuatu mungkin terjadi di dunia ini dengan kerja keras yang sepadan.

5. "Marry You"

https://www.youtube.com/embed/9xdyRsGOl6U

Ketika lagu soal melamar memilih melodi yang mengalun lembut, Bruno Mars menelurkan single "Marry You" yang upbeat. Namun, efeknya tetap sama, yaitu membuat kita senyum-senyum sendiri saat mendengarnya.

Itu dia lagu-lagu Bruno Mars yang memiliki pesan positif. Lagu-lagu ini bisa masuk ke dalam playlist untuk menambah semangat hari-harimu.

Baca Juga: Bruno Mars Ngambek, 17 Lagu yang Penyiarannya Dibatasi di Jawa Barat

Sri Mulyati Photo Community Writer Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You