Comscore Tracker

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!

"Kesedihan tak pernah hilang, ia hanya berubah wajah." - Keanu Reeves

Hampir seluruh kaum hawa di bumi pasti setuju mengenai pendapat kalau Keanu Reeves merupakan salah satu sosok cowok nyaris sempurna. Nggak cuma ganteng mampus, dia juga bertalenta, tajir, dan dermawan. Kamu juga pasti berpikir bahwa kehidupannya sebagai salah satu aktor Hollywood paling terkenal ini bergelimang kemewahan. Ternyata kamu salah, guys! Profesi sebagai aktor Hollywood yang identik dengan kehidupan mewah dan glamor ternyata tidak berbanding lurus dengan kisah hidup aktor The Matrix ini.

Tahukah kamu bahwa Keanu Reeves merupakan satu-satunya aktor Hollywood yang hidup secara 'menggelandang'? Yup, dia sering tidur di motel-motel murah. Kesehariannya diisi dengan kesederhanaan dan interaksi dengan orang miskin dan gelandangan. Selain itu, ada lagi beberapa kisah hidup dari Keanu Reeeves yang mungkin bisa menjadi renungan bagi kita semua bahwa setiap orang memiliki ujian dalam hidup ini. Pilihan kita adalah untuk bersabar dan menerima. 

1. Memiliki Ayah Seorang Pengedar Narkoba

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Keanu Reeves pada 2 September 1964 di Beirut, Lebanon. Ayah dan Ibunya bertemu kemudian menikah di sana. Sejak lahir, ia harus hidup dengan kenyataan bahwa Ayahnya adalah seorang pengedar narkoba. Akibat pekerjaan tersebut, Ayahnya sering keluar masuk penjara dan hal itu menyusahkan Ibunya. Keanu terakhir bertemu Ayahnya pada usia 3 tahun.

2. Pengidap Disleksia

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Sejak di bangku sekolah, ia sering dicemooh oleh banyak temannya karena kesulitannya membaca. Orang-orang yang mencemoohnya tidak tahu kalau Keanu mengidap disleksia. Disleksia adalah suatu gangguan belajar dalam memahami tulisan. Konon, akibat gangguannya tersebut, Keanu sering pindah-pindah sekolah.

3. Adik Pengidap Leukimia

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Setelah kematian kedua orangtuanya, adiknya menjadi tumpuan hidupnya yang selalu ia jaga. Akan tetapi, kanker darah ringan yang awalnya diidap oleh adiknya berubah menjadi kanker ganas yang mengancam keselamatan hidup. Sejak saat itu, Keanu Reeves berusaha sekuat tenaga untuk menjaga dan menyembuhkan adiknya. Bahkan, pada tahun 2003 ia sempat akan pensiun dari kegiatannya sebagai aktor Hollywood untuk fokus menjaga adiknya.

4. Kehilangan Anak

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Sepanjang usianya kehidupannya, Keanu Reeves diketahui hanya memiliki seorang wanita sebagai kekasihnya. Ia adalah Jennifer Syme yang dipacarinya sejak tahun 1998. Mereka memutuskan untuk bersama dan Jennifer hamil. Namun, saat usia kandungannya menginjak 8 bulan, Jennifer keguguran. Hal itu ternyata memukul Jennifer begitu kuat hingga mereka memutuskan untuk berpisah. Akan tetapi, mereka tetap bersahabat dan saling mencintai.

5. Kehilangan Kekasih Hati

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Mungkin ini menjadi cobaan yang bertubi-tubi bagi Keanu Reeves di saat harus menghadapi kenyataan bahwa Jennifer Syne, satu-satunya wanita yang ia cintai meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada April 2001. Kehilangannya ini membuatnya depresi dan ia sempat memutuskan untuk cuti terlebih dahulu dari dunia hiburan Hollywood. Saat hari pemakanamannya, bersama-sama dengan keluarganya, Keanu mengangkat peti mati Jennifer. Dia mengatakan bahwa Jennifer adalah "Cinta Hidupku". Dia bahkan sempat berpikir bahwa hidup ini tidak adil. Dia berpikir bahwa ketika kita ditinggalkan oleh seseorang yang kita cintai, kita menjadi sendirian. Namun, Keanu berhasil melewati itu semua.

6. Tetap Aktif Berkarya di Tengah Cobaan

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Setelah semua ujian yang datang ke dalam hidupnya, nyatanya sampai sekarang ia masih aktif berkarya di dunia perfilm-an. Hampir semua film yang dibintanginya menduduki tangga box office. Film yang mungkin melegenda dari dirinya adalah The Matrix. Kesedihan dalam hidupnya yang terus menerus tidak mengubah diri Keanu Reeves menjadi pesimis. Ia masih dan akan terus menghasilkan karya film yang bisa kita nikmati.

7. Uang Bukan Tujuan Hidupnya

Merasa Hidupmu Paling Menyedihkan? Simak Dulu Kisah Hidup Keanu Reeves Ini!http://www.imdb.com/

Semenjak adiknya divonis menderita leukimia, ia mendedikasikan 70% penghasilannya dari film The Matrix untuk membiayai rumah sakit khusus penderita leukimia. Tidak seperti aktor lainnya, ia juga lebih senang berbagi penghasilannya dengan orang lain. Sudah tidak menjadi rahasia bahwa ia sering rela jika honornya dipotong untuk membiayai tim lain dalam produksi filmnya.

Pada film The Matrix, ia merelakan beberapa persen penghasilannya untuk membiayai tim kostum dan tim efek khusus. Ia juga tidak menggunakan uangnya untuk membeli rumah atau mobil mewah. Pada tahun 2003, dalam wawancaranya bersama majalah Hello!, ia berkata: "Money is the last thing I think about. I could live on what I have already made for the next few centuries."

Masih merasa hidupmu paling menyedihkan? Semoga kamu mendapat banyak renungan positif dari kisah hidup Keanu Reeves di atas, ya!

Sri Rahayu Photo Writer Sri Rahayu

Seorang Social Media Specialist yang juga senang untuk menulis.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya