Comscore Tracker

Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa Depan

#Goodlife Hindari semua hal ini, ya!

Semua orang pasti pernah mengalami kebingungan bagaimana masa depannya nanti akan berjalan. Apakah akan jadi orang yang berguna, punya uang banyak, punya pekerjaan tetap, punya tabungan yang stabil atau tidak.

Kebingungan itu nantinya bisa berubah jadi ketakutan yang malah membuat masa depanmu jadi berantakan kalau tidak bisa mengontrolnya.

Berikut adalah 5 tanda kamu tidak akan sukses di masa depan. Jangan tunda lagi untuk memperbaiki diri. Masa depanmu, ada di tanganmu sendiri.

1. Kamu menganggap orangtuamu sudah cukup mampu menghidupimu selamanya

Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa DepanUnsplash/Zoran Zonde

Sekalipun kamu punya orangtua super kaya, tapi kalau kamu tidak bisa menjaganya maka pundi-pundi itu tetap akan habis juga. Justru, gunakan kelebihan yang orangtuamu punya untuk membuat dirimu semakin maju.

Belajarlah banyak hal, pergi ke tempat yang bisa menginspirasi dan kejar mimpimu sampai ke mana pun.

2. Kamu tidak mau dan tidak mau tahu bagaimana caranya lepas dari kemalasan

Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa DepanUnsplash/Avi Naim

Jika kamu termasuk dalam tipe ini, maka jangan berharap atau bermimpi kamu akan hidup menyenangkan saat tua nanti. Apa yang kamu tuai nanti adalah hasil dari apa yang kamu tabur sekarang. Makanya jangan tunda atau tunggu lagi, hilangkan kemalasan dari tubuhmu dan bergeraklah.

Baca Juga: Tak Hanya Menabung, 5 Tips Ini Bisa buat Kita Sukses di Masa Muda

3. Kamu terlalu banyak ‘toleransi’ pada diri sendiri

Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa DepanUnsplash/Joshua Rawson

Misalnya kamu sudah tahu kalau kamu termasuk tipe orang pemalas, tapi kamu membiarkannya saja dengan alasan yang banyak. Kalau sudah seperti itu, tandanya kamu sendiri yang tidak mau maju. Jangan dibiasakan untuk toleransi pada diri sendiri, kalau sudah tahu ada hal yang harus dicapai, maka jangan malas mencapainya.

4. Kamu fokus pada kelebihan atau kehidupan orang lain

Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa DepanUnsplash/Richardo Moin

Kamu tidak menjalani hidupmu sendiri tapi hidup orang lain. Begitu juga tentang kehidupan atau kelebihan orang lain, kamu fokus mendambakan, fokus iri, fokus melihat terus dalam hidupnya sehingga kamu kehilangan banyak waktu untuk memperhatikan dirimu sendiri. Waktu yang sudah berlalu, tidak bisa kamu ambil lagi. Jangan sampai nantinya hanya penyesalan yang bisa kamu tuai.

5. Kamu tetap bertahan pada hal yang membuatmu menderita

Jangan Sampai Termasuk, Ini 5 Tanda Kamu Gak Akan Sukses di Masa DepanUnsplash/AJ Garcia

Pekerjaan, pekerjaan atau teman yang toxic, tidak sehat dan membuatmu menderita harus segera kamu jauhi. Beranilah ambil tindakan untuk mulai memperbaharui lingkunganmu.

Jangan mau dipengaruhi lingkungan yang buruk. Ketika kamu tetap bertahan pada itu semua, cepat atau lambat kamu akan kehilangan keinginan untuk maju dan hanya berada di tempat yang itu-itu saja.

Supaya nanti kamu tidak menyesal, atau menyalahkan orang lain atas ketidak berhasilan yang kamu alami, mulai sekarang mulailah beranjak dari zona nyaman yang membuatmu malas.

Mulailah cari tahu ‘hal’ apa yang cocok dan sesuai kamu kerjakan dan bisa mendatangkan banyak keuntungkan bagimu. Kalau bukan kamu, siapa lagi yang mau berjuang bagi masa depanmu?

Baca Juga: Jangan Menyerah Dulu, 5 Hal Ini Bisa Bikin Semangatmu Membara lagi!

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya