Comscore Tracker

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmu

#GoodLife Mulai bebenah, jangan keterusan!

Kelakuanmu hari ini bisa jadi memiliki dampak yang besar untuk kehidupanmu ke depannya. Makanya, penting untukmu bebenah dan sadar diri supaya hidupmu nanti jadi lebih mudah dan bukannya makin berat. Coba tanyakan pada dirimu sendiri, apakah kemalasan sudah membuat kinerjamu menurun? Atau kamu sudah terlalu sering bersenang-senang sampai lupa waktu?

Berikut adalah 7 tanda kamu sedang menghancurkan masa depanmu sendiri. Kenalilah perbedaan antara menikmati masa muda dan menghancurkan masa depan!

1. Kamu tidak peduli dengan dirimu sendiri ataupun rumahmu

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmubustle.com

Kamu tidak punya keinginan untuk memperbaiki diri dalam segi apapun. Yang penting bagimu hanya menikmati kemalasan dari pagi sampai sore. Atau juga kamu tidak pernah ingin membereskan rumah, hal ini merupakan tanda nyata kamu tidak bisa diandalkan. Nantinya, kamu sendiri akan menyesali kemalasanmu ini.

2. Kamu tetap bertahan pada pekerjaan yang kamu benci

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmucineblog.it

Jika memang kamu membencinya, maka segeralah pergi dan cari pekerjaan lain yang kamu cintai. Kamu tidak bisa berkembang di tempat yang membuatmu sebal. Lebih baik tentukan pilihan, belajar cintai pekerjaanmu atau tinggalkan pekerjaan yang kamu benci.

3. Kamu tidak bisa melupakan masa lalu

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmubustle.com

Tidak ada perubahan yang bisa kamu dapatkan jika masih terus saja hidup di masa lalu. Cobalah untuk ikhlas dan melepaskan masa lalu itu. Yang sudah terjadi tidak bisa kamu ubah lagi, tak perlu menyesalinya.

Baca Juga: Tidak Melulu Soal Cinta, 6 Hal Ini Perlu Kamu Pikirkan Demi Masa Depan

4. Kamu terlalu berangan-angan tentang masa depan

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmumovieholichub.com

Kamu seakan tidak bisa sepenuhnya hidup dalam masa sekarang. Jika ini sudah menimpamu, maka kamu tidak akan melakukan yang terbaik pada masa kini. Hidupmu akan penuh dengan mimpi yang kabur tanpa aksi untuk menjadikannya nyata.

5. Kamu punya banyak kebiasaan buruk dan tidak memiliki kekuatan untuk mau mengubahnya

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmuseattletimes.com

Misalnya malas, hobi marah, keras kepala atau semaunya sendiri. Pertama kamu harus tahu kejelekan apa yang dirimu miliki baru kamu bisa mengubahnya. Ketika kamu selalu merasa diri benar dan sempurna, di situlah awal kehancuranmu karena kamu tidak akan berkembang.

6. Tidak ada satupun hal yang membuatmu tertarik di dunia ini

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmupopsugar.com

Kamu tidak memiliki hobi atau kesukaan yang ingin kamu kembangkan. Kamu hanya terpatok dengan kata malas dan malas untuk melakukan segala sesuatu. Jangan dibiasakan kalau memang kamu tidak ingin menyesal nantinya.

7. Kamu lebih memilih ponselmu dibanding menjalin relasi secara nyata

Sering Tak Disadari, Ini 7 Tanda Kamu Sedang Hancurkan Masa Depanmupopsugar.com

Kecanduan ponsel sama sekali tidak membawa dampak yang baik. Ketika kamu sudah ketergantungan, untuk melepasnya pasti akan sulit sekali. Nantinya kamu bakal lebih memilih untuk diam di rumah dengan ponselmu dibanding membangun relasi dengan banyak orang lain di luar sana. Ini merupakan salah satu tanda kamu sedang menghancurkan masa depanmu sendiri.

Ketika kamu tidak bisa menempatkan diri dengan baik, kamu akan kaget ketika dihadapkan dengan kehidupan yang sebenarnya. Tetaplah rendah hati dan lakukan yang terbaik selama kamu masih muda agar kamu bisa menuai kebahagiaan dan kepuasan nantinya, bukan penyesalan.

Baca Juga: Jangan Melulu Cinta, Ini 5 Alasanmu Harus Serius dengan Cita-cita Girls

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya