Comscore Tracker

Meski Sulit, Ini 5 Cara Bersikap Bodoh Amat dengan Apa Kata Orang

Sudah saatnya kamu hidup tenang…

Gak semua orang bisa melakukannya. Menjadi bodoh amat dengan omongan orang memang sulit, apalagi buat tipe orang lemah lembut yang pemikir. Kamu pasti akan merasa waswas setiap waktu tentang apa yang orang lain katakan tentangmu. Harus dilawan, kamu harus mengubah kebiasaan itu demi hidup yang lebih baik.

Walaupun gak mudah, berikut ini beberapa cara supaya kamu bisa bersikap bodoh amat dengan apa kata orang. Jangan mau lagi hidup dalam ketakutan. Kamu berhak bahagia!

1. Jadilah produktif, bukan menyibukkan diri

Meski Sulit, Ini 5 Cara Bersikap Bodoh Amat dengan Apa Kata Orangvariety.com

Menyibukkan diri hanyalah tanda kamu lari dari kenyataan. Kamu yang selalu kepikiran dengan apa kata orang butuh kegiatan yang membuatmu produktif.

Saat senang melakukan apa yang kamu lakukan, kamu akan jarang memikirkan apa yang orang pikirkan tentangmu. Hari-harimu jadi jauh lebih bermakna dan kamu jauh dari pikiran negatif.

2. Percayalah tentang nilai dirimu dan keputusan yang kamu ambil

Meski Sulit, Ini 5 Cara Bersikap Bodoh Amat dengan Apa Kata Orangvox.com

Jangan sembarangan menilai diri sendiri. Pada dasarnya, rasa gak aman datang karena kurang mencintai diri sendiri. Percayalah bahwa kamu memiliki nilai yang baik dan sedang mengambil langkah yang benar. Kalau ragu, tandanya kamu kurang percaya dengan dirimu sendiri.

Baca Juga: 5 Hal Baik Ini Akan Terjadi Saat Berhenti Mendengarkan Omongan Orang

3. Hidup bakal terus berjalan, ada atau tidak adanya omongan orang itu

Meski Sulit, Ini 5 Cara Bersikap Bodoh Amat dengan Apa Kata Orangbustle.com

Mereka membicarakanmu atau tidak, hidupmu bakalan terus berjalan dan itu akan mengubah apa pun. Kalau kamu fokus hanya pada apa kata orang, kamu akan stuck dan sulit melangkah karena fokus dengan orang lain. Kamu bukan sedang menjalani hidup orang, tapi dirimu sendiri. Jadi, jangan buang-buang waktumu.

4. Perkataan buruk tanpa alasan hanyalah tanda kebencian

Meski Sulit, Ini 5 Cara Bersikap Bodoh Amat dengan Apa Kata Orangpopsugar.com

Kamu harus menanamkan pada pikiranmu bahwa mereka yang bicara buruk tentangmu hanyalah seorang pecundang yang sebenarnya tidak lebih baik darimu. Perkataan buruk mereka hanyalah karena mereka membencimu dan itu bukan urusanmu.

5. Kamu gak akan terpengaruh kalau kamu gak mengizinkannya

Meski Sulit, Ini 5 Cara Bersikap Bodoh Amat dengan Apa Kata Orangnewyorker.com

Kalau terpengaruh dengan apa kata orang, tandanya kamu sudah mengizinkan dirimu dipengaruhi. Hal itu gak akan terjadi kalau kamu gak mengizinkan orang lain mengendalikan perasaanmu. Apa yang terjadi padamu adalah kendalimu. Jadi, belajarlah untuk mengemudikan kendali sendiri tanpa intervensi dari orang lain.

Awalnya, kamu pasti akan kesulitan untuk membiasakan diri. Namun, kalau mau berusaha, kamu nantinya pasti akan terbiasa sendiri. Jangan sampai omongan orang membuat langkahmu terhenti atau bahkan mundur. Setiap orang bertanggung jawab atas hidupnya masing-masing. Jadi, seharusnya kamu fokus dengan dirimu dan apa yang kamu lakukan.

Baca Juga: 5 Alasan Sesekali Perlu Mendengar Omongan Orang Lain, Jangan Diabaikan

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya