Comscore Tracker

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamu

Gak perlu jadi penjilat kok

Bagaimana orang lain memandang kamu itu berasal dari bagaimana kamu memperlakukan dirimu dan orang lain. Jika kamu sombong, tidak mau kalah, arogan dan dingin maka orang lainpun akan malas untuk menghargaimu. Sebaliknya, jika kamu rendah hati, murah senyum dan hangat, orang lain akan menaruh hormat padamu secara otomatis.

Kamu harus tahu, 10 kelakuan ini yang bikin orang respect sama kamu. Kalau kamu membiasakan untuk melakukan hal ini, kamu gak perlu minta orang untuk respect sama kamu, mereka akan respect dengan sendirinya.

1. Tidak menciptakan drama.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuimdb.com

Kamu tidak akan pernah bisa mendapatkan respect dari orang lain jika kamu selalu saja menciptakan drama atau mencari perhatian. Orang lain cenderung malas dan tidak suka dengan orang yang suka cari perhatian. Jadi, jangan pernah ciptakan drama, ya.

2. Memiliki bahasa tubuh yang baik.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuimdb.com

Jangan kaku, jangan juga banyak tingkah. Miliki bahasa tubuh yang apa adanya dan biasa-biasa saja. Tidak perlu mencari perhatian dengan memiliki bahasa tubuh yang berlebihan. Orang lain malah akan malas jika berhadapan dengan orang yang seperti itu.

3. Bersikap sopan.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuetonline.com

Orang lain tidak akan menghargai orang yang tidak sopan. Jika kamu ingin orang lain respect padamu, maka pastikan kamu memiliki sikap ini. Sikap sopan membuat orang lain akan senang dekat denganmu karena sopan mencerminkan orang yang baik.

4. Menghormati orang lain.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuimdb.com

Kamu tidak bisa mengharapkan sesuatu dari orang lain jika kamu belum melakukannya lebih dahulu. Kamu mau orang lain menghargaimu tapi kamu tidak bisa menghargai orang lain maka sama saja. Tidak akan pernah bisa kamu minta sesuatu tanpa memberi dulu. Hargai orang lain dulu, maka orang lain akan menghargaimu.

5. Tidak egois.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuyoutube.com

Jangan mementingkan diri sendiri. Jika ada orang lain yang membutuhkan pertolonganmu, maka jangan memandang dia itu siapa. Tolong dia dengan tulus. Bukan untuk pencitraan, tapi dengan tulus.

Baca Juga: Cuma Golongan Orang Cerdas yang Gak Lakukan 8 Hal Ini

6. Memiliki empati.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuimdb.com

Orang lain tidak akan mau menghargai orang yang tidak punya belas kasih dan berhati dingin. Kamu harus memiliki empati dulu maka orang lain akan menaruh respect padamu.

7. Percaya diri.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuverycd.com

Jika kamu menutup diri dan minder, maka orang lain tidak akan tahu bagaimana dan seperti apa dirimu sebenarnya. Alih-alih menuai respect, kamu malah dikira sombong karena terlalu menutup diri.

8. Berpikir dulu sebelum bicara.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuimdb.com

Pastikan kamu berpikir dulu baru bicara. Jangan asal bicara dan mengeluarkan pendapat yang kamu tidak tahu kebenarannya. Apalagi kalau pendapat tersebut bisa menyakiti perasaan orang lain. Kamu tidak akan dapat respect, malah cemooh.

9. Bertanggung jawab untuk masalah sendiri.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuimdb.com

Jika kamu memiliki masalah, maka dewasalah dan selesaikan sendiri. Jangan dulu kamu mencari bantuan sebelum kamu mengandalkan kemampuanmu sendiri. Jika untuk masalah sendiri saja kamu tidak bisa menyelesaikan, bagaimana dengan orang lain yang datang padamu dengan masalah? Mereka tidak akan mempercayai seseorang yang tidak kredibel.

10. Tidak mudah terpancing emosi.

10 Kelakuan Simpel yang Bikin Orang Respect Sama Kamuhollywoodreporter.com

Orang lain tidak akan menghargaimu jika kamu sedikit-sedikit sudah emosi. Sekalipun kamu marah, tahan emosimu dan fokus pada penyelesaian masalah, bukan pada amarah. Semuanya akan tambah runyam jika kamu emosian.

Semua hal di atas sekali lagi bukan untuk pencitraan sehingga harus dibuat-buat. Kamu tetap harus jadi dirimu sendiri dan menunjukkan apa adanya dirimu. Tidak ada salahnya menjadi lebih baik demi diri sendiri, bukan demi orang lain. Jika kamu baik, maka otomatis orang lain akan menghargaimu, kok.

Baca Juga: 8 Tanda "Menyakitkan" Kamu Sudah di Jalan Hidup yang Benar

Topic:

Berita Terkini Lainnya