Comscore Tracker

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Sukses

"Aku gak bisa"

Ucapan itu penting. Bagaimanapun, apa yang kamu ucapkan itu mencerminkan siapa dirimu karena apa yang keluar dari mulut itu berasal dari hati. Jangan salahkan orang lain yang menganggapmu bukan orang yang baik karena tutur katamu yang kasar. Memang, segala sesuatu tidak bisa dinilai dari ucapannya saja melainkan kelakuannya juga. Tapi orang baik tentu akan berkata yang baik juga.

Oleh karena itu, jika kamu merasa hidupmu tidak bahagia, itu bisa jadi karena kamu sering mengucapkan kalimat-kalimat yang tidak perlu. Stop katakan 8 kalimat ini kalau kamu mau hidupmu bahagia dan berhasil.

1. “Pokoknya ini harus sempurna.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksesgiphy.com

Seorang penulis buku asal Amerika bernama Maria Shiver mengatakan bahwa kesempurnaan itu tidak membuatmu merasa sempurna. Kesempurnaan malah membuatmu merasa tidak cukup. Jangan mematok segala sesuatu harus sempurna atau kamu akan berakhir dengan kekecewaan.

Lalu apakah kamu harus santai-santai saja dan tidak melakukan yang terbaik? Tidak. Justru lakukan segala sesuatu yang kamu bisa dengan sangat baik dan jalani setiap prosesnya dengan sungguh-sungguh. Mengharapkan yang terbaik berbeda dengan mengharuskan sesuatu untuk sempurna.

2. “Aku itu sibuk banget.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksestumblr.com

Saat seorang rekan kerja atau teman menanyaimu apa yang kamu lakukan, hindari kata sibuk keluar dari mulutmu. Kamu akan selalu punya waktu jika kamu mau mengusahakannya. Waktu yang ada dalam sehari itu lebih dari cukup untuk melakukan apa saja.

Jangan selalu berpikiran bahwa kamu selalu sibuk. Kalau kamu terus memikirkan kesibukanmu, yang ada kamu malah stres dalam melakukan pekerjaanmu. Lakukan saja pekerjaanmu dengan apa adanya tanpa merasa terbebani sama sekali.

3. “Aku gak bisa.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksesicarly.wikia.com

Apa yang kamu ucapkan itulah yang akan terjadi. Jika kamu berkata kamu tidak bisa, maka kamu tidak akan bisa. Mau sebanyak apapun orang lain menyemangatimu dan memberikan motivasi padamu bahwa kamu bisa melakukannya, kamu tidak akan bisa melakukannya karena dalam dirimu sendiri kamu sudah menuduh dirimu kamu tidak bisa. Sebaliknya, sekalipun semuanya terlihat mustahil, tetap katakan bahwa kamu bisa melakukannya.

4. “Aku bakal ngelakuin itu nanti.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksesshemazing.net

Menunda adalah sumber segala masalah. Kamu mungkin mengentengkan segala sesuatu dan menganggap bahwa kamu punya banyak waktu untuk melakukannya. Namun, setelah kamu melewatkannya, kamu akan sadar bahwa banyak sekali waktu yang sudah kamu buang percuma.

Bagi sebagian orang mungkin akan menganggap bekerja keras itu artinya tidak bisa menikmati hidup, tapi kamu yang menjalaninya jelas tahu bahwa terdapat kepuasan dengan bekerja keras. Berbeda dengan yang bermalas-malasan yang tidak akan menghasilkan apa-apa selain rasa malas.

5. “Mereka berubah.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksestheodysseyonline.com

Semua manusia berubah. Tidak ada yang tinggal tetap di dunia ini. Jangan salahkan orang lain yang berubah terhadapmu. Yang penting adalah, kamu tidak harus peduli dengan perubahan mereka. Lakukan saja pekerjaanmu dengan baik tanpa terpengaruh dengan orang-orang yang hendak menjatuhkanmu. Sekali lagi, kamu tidak harus peduli dengan perubahan orang lain.

6. “Semua orang juga bilang enggak, kok.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksesgiphy.com

Hanya karena tidak ada orang lain yang mengambil jalan itu, bukan berarti jalan itu adalah jalan yang salah. Faktanya, hanya sedikit orang yang memilih jalan yang benar karena banyaknya kesulitan yang ada di dalamnya. Kebanyakan orang memilih jalan yang salah karena jalan itu terlihat enak dan tanpa hambatan. Jangan tertipu dengan banyaknya orang yang menganutnya. Kamu berhak menentukan jalan yang kamu anggap benar.

Baca Juga: 8 Kebiasaan Berbeda yang Orang Sukses Lakukan Pada Hidupnya

7. “Cuma pakai cara ini semuanya bisa selesai.”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksesyogscast.wikia.com

Jangan membatasi pikiranmu. Jika satu cara yang kamu coba sebelumnya berhasil, maka jangan beranggapan bahwa hanya menggunakan cara itu saja yang benar dan memilih untuk terpatok pada cara itu saja. Jangan merasa bahwa dengan menggunakan cara lain maka kamu akan gagal. Selalu ada banyak cara menuju sesuatu yang kamu inginkan. Jangan membatasi pikiranmu hanya karena kamu tahu satu cara yang benar.

8. Langsung bilang “Ya!”

Stop Katakan 8 Kalimat Ini Kalau Kamu Mau Bahagia & Suksesgiphy.com

Jika kamu ingin bahagia dan berhasil, maka jangan selalu langsung berkata iya untuk segala sesuatu. Temanmu mengajakmu pergi di hari sabtu malam padahal kamu punya janji belajar masak dengan ibumu dan kamu mengiyakan saja pergi dengan teman. Kamu harus tahu skala prioritas yang penting dalam hidupmu dan benar-benar menepatinya. Jangan hanya karena ada tawaran yang datang, kamu meninggalkan sesuatu yang sudah kamu rencanakan terlebih dahulu.

Bahagia itu pilihan. Jika kamu mau memilihnya maka kamu bisa merasakannya. Jangan lagi ucapkan kalimat-kalimat yang bisa membuatmu tidak maju apalagi tidak bahagia.

Baca Juga: 9 Ketakutan yang Kudu Kamu Taklukan Sebelum Berusia 25 Tahun

Topic:

Just For You