Comscore Tracker

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positif

Berkembang untuk masa depan itu harus!

Untuk menjadi pribadi yang lebih baik untuk kedepannya tak hanya dengan hidup yang mapan atau kesuksesan dalam meraih prestasi, mengembangkan hal - hal yang positif juga sangat dibutuhkan. Banyak hal positif yang harus terus dikembangkan walau hal kecil, namun akan senantiasa berguna untuk kedepannya.

Mengembangkan hal yang positif bisa kita mulai dari diri sendiri. Dan walau dimulai dengan hal yang masih bersifat sederhana, jika terus dikembangkan akan semakin bagus dan berguna untuk masa depan. Berikut adalah 6 hal positif yang harus kamu kembangkan untuk hidupmu di masa depan.

1. Berdoa 

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positifunsplash.com/Benwhitephotography

Rajin berdoa mungkin sudah kita terapkan sejak kita terapkan sejak masih kecil, seiring berjalannya waktu kita wajib untuk melaksanakannya dengan lebih taat dan bukannya menjadi malas karena kesibukan pribadi. Dengan berdoa kita akan merasakan ketenangan di saat kita sedang dilanda masalah, kita semua bahkan percaya bila tak ada yang bisa mendengar semua keluh kesah, harapan, dan perlindungan terbaik selain Tuhan.

2. Mengelola keuangan dengan baik

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positifunsplash.com/Sharonmccutcheon

Semakin bertambahnya usia keperluan yang akan kita gunakan akan bertambah banyak, mengelola keuangan sangat penting untuk kita latih dari sekarang. Saat mendapatkan uang kita harus belajar mengelola uang yang kita dapat hingga menyisakan uang untuk ditabung, dengan menabung kita sudah menyiapkan uang untuk hal - hal mendesak atau keperluan di masa depan.

3. Berusaha berbicara dan bertindak dengan sopan 

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positifunsplash.com/Phammi

Sedari kecil kita sudah diajarkan untuk berbicara dan bertindak dengan sopan kepada siapa pun apalagi orang yang usianya lebih tua, seiring usia bertambah hendaknya ajaran tersebut harus kita jaga sampai kapan pun. Dengan berbicara dan bertindak secara sopan akan menunjukan bila kita menghormati orang yang kita ajak berbicara, begitu pula kita akan merasa dihormati karena yang kita ajak bicara juga sopan terhadap kita.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Positif yang Latih Kamu Jadi Pribadi Bertanggung Jawab

4. Selalu ingin belajar 

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positifunsplash.com/Marvelous

Mempertahankan rasa selalu ingin belajar adalah hal posittif yang perlu kita lakukan sebab, kita tidak mampu mengikuti perkembangan di dunia bila hanya mengandalkan satu kemampuan. Dengan belajar, kita akan menambah baik wawasan, kemampuan, dan meningkatkan hobimu menjadi lebih berguna hingga dapat menghasilkan uang dari hobi tersebut.

5. Mengendalikan amarah 

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positifunsplash.com/Mikailduran

Rasa marah sering kali tidak dapat kita kendalikan, banyak yang biasanya melampiaskan kekesalan mereka dengan barang dan orang yang ada di sekitar mereka. Dengan mengendalikan rasa marah, kita sudah melakukan hal yang positif yang sangat berguna, karena kita tidak harus membuat orang yang ada di sekitar merasa tertekan karena perasaan marah kita.

6. Menjadikan rasa iri sebagai motivasi

6 Hal Kecil Ini Wajib Kamu Kembangkan Agar Jadi Pribadi yang Positifunsplash.com/Brookecagle

Siapa sih yang tidak pernah merasa iri dengan kesuksesan orang lain? Kita bisa saja merasa iri, namun cara menyikapi rasa iri itu juga harus benar, jangan pernah membuat perasaan irimu menjadi sebuah rasa benci. Sebaliknya rasa iri tersebut bisa kamu jadikan motivasi aagar kamu tetap semangat untuk meraih kesuksesanmu sendiri, walau dengan bidang yang berbeda kamu harus yakin kamu kalau terus berusaha kesuksesanmu juga akan semakin dekat.

Nah itu dia 6 hal kecil yang wajib kamu kembangkan agar dapat menjadi pribadi yang lebih positif, ini hanya beberapa masih banyak hal positif yang harus kamu kembangkan lagi!

Baca Juga: 5 Langkah Perbaiki Kehidupan Pribadi dan Kerjaan yang Gak Seimbang

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya