Comscore Tracker

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Mendapat Dampak Positif dari Idolamu

Semasih itu hal yang baik, tidak masalah!

Udahlah, kamu itu kebanyakan halu kalimat ini mungkin sering kamu dengar, ketika kamu menceritakan sesuatu tentang idolamu pada teman. Kadang ini akan memberikan pandangan berdeda, tidak bisa dipungkiri memang masih banyak yang menganggap jika kamu berlebihan. 

Mungkin dari mereka ada yang belum mengetahui bahwa idola juga bisa memberi dampak positif bagi penggemarnya, seperti tanda di bawah ini! 

1. Bahagia dengan hal yang sederhana

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Mendapat Dampak Positif dari IdolamuIlustrasi orang tersenyum (unsplash.com/Bruno_adam)

Kata siapa seorang penggemar hanya bisa bahagia ketika menonton konser, membeli album, atau berbagai pernak-pernik dari idolanya. Tidak semua penggemar mampu melakukan itu. Ada banyak penggemar yang hanya bisa melihat idola mereka melalui menonton acara, video lucu, atau drama yang idola mereka bintangi. 

Walau begitu tidak mengurangi rasa senang yang dirasakan. Hal ini menunjukan bahwa menjadi penggemar juga bisa bahagia dengan cara yang sederhana.

2. Terinspirasi untuk tidak menyerah

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Mendapat Dampak Positif dari IdolamuIlustrasi tidak menyerah (unsplash.com/Tesecreates)

Untuk menjadi seorang idola tidaklah mudah. Mereka harus melalui banyak ujian, banyak kegagalan, mengeluarkan usaha agar bisa berdiri diatas panggung. Tidak sedikit juga dari mereka yang dulunya mengalami hidup yang tidak mudah, sebelum menjadi terkenal. 

Bagi seorang penggemar ini akan menjadi sebuah motivasi, ketika mereka mengalami kegagalan. Tahu bagaimana idola bisa melewati banyak rintangan hingga bisa berdiri di atas panggung, akan membuat kamu akan berani untuk mencoba kembali. 

Baca Juga: Fans Berat, 10 Momen Selebriti Fangirling pada Jungkook BTS  

3. Berani mengejar mimpi

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Mendapat Dampak Positif dari IdolamuBelajar (unsplash.com/Kyledevaras)

Sama seperti idolamu, kamu pasti memiliki banyak mimpi yang ingin diraih. Bukan hanya mimpi untuk bisa berkunjung ke negara idolamu, kamu terinspirasi untuk bisa sukses seperti idolamu walau dalam bidang yang berbeda. 

Sekalipun ketika kamu ingin menyerah, kamu akan teringat jika idola kamu bahkan bisa menyelesaikan pendidikannya dengan tepat waktu disaat jadwalnya sangat padat. Jadi kamu juga tetap harus semangat!  

4. Belajar menghargai diri sendiri

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Mendapat Dampak Positif dari IdolamuIlustrasi nyaman (unsplash.com/Seankkkkkkkkkkkkkk)

Ini mungkin tidak sadar terjadi pada kamu. Tapi dengan kamu memiliki idola yang bisa memberimu dampak positif, secara tidak langsung kamu juga bisa tahu apa yang sebenarnya kamu sukai, apa tujuanmu, dan apa yang membuatmu nyaman. Dari sana, rasa ingin lebih berkembang, ingin menjadi lebih baik lagi akan terus ada. 

5. Menghargai orang yang selalu mendukungmu

5 Hal yang Menunjukkan Kamu Mendapat Dampak Positif dari IdolamuBersama teman (unsplash.com/Jesswilsonww24)

Sama halnya seperti idola yang menghargai penggemar yang selalu mendukungnya, kamu juga terinspirasi untuk selalu menghargai orang yang telah mendukungmu. Menghargai orang yang memberimu tempat untuk menyalurkan rasa sedih, memberi semangat, serta ada di saat kamu ingin mulai bangkit lagi. 

Itu dia lima hal yang menunjukan jika kamu mendapat dampak positif dari idolamu. Tidak semua bisa kita lihat hanya dari satu sisi saja! 

Baca Juga: 7 Kiat Biar Gak Jadi Orang yang Toksik, Harus Bisa Menghargai!

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya