Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Percaya pada Dirimu Sendiri Sangat Berharga, Yakin!

Tidak ada salahnya yakin pada kemampuan sendiri!

Tidak semua orang mudah untuk bisa percaya pada dirinya sendiri, terlalu sering melihat orang dengan kemampuan yang lebih hebat menjadi salah satu faktor kurangnya rasa percaya diri selalu timbul. Namun, cepat atau lambat kamu akan menyadari jika percaya pada diri sendiri akan mempengaruhi keputusan dan apa yang akan kamu lakukan.

Di bawah ini adalah lima alasan kenapa kamu harus percaya pada dirimu sendiri. Yuk simak!

1. Kamu memiliki tujuan yang harus kamu raih

5 Alasan Kenapa Percaya pada Dirimu Sendiri Sangat Berharga, Yakin!unsplash.com/Deninwilliams

Dalam hidup kamu harus memiliki tujuan yang harus kamu raih, dan yang sanggup menjalaninya adalah dirimu sendiri. Dengan percaya pada apa yang kamu miliki, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan untuk meraih tujuanmu. 

2. Tidak ada yang lebih mengertimu selain dirimu sendiri

5 Alasan Kenapa Percaya pada Dirimu Sendiri Sangat Berharga, Yakin!unsplash.com/Waxwing

Kita boleh percaya pada orang lain, namun yang paling mengertimu adalah dirimu sendiri. Ketika kamu mengalami sebuah kegagalan kamu harus percaya pada dirimu, jika kamu mampu bangkit dan menjalankan apa yang kamu rencanakan dengan lebih baik lagi. 

Baca Juga: Saat Kamu Merasa Jatuh dan Tidak Percaya Diri, Ingatlah 5 Hal Ini

3. Akan ada banyak perubahan yang harus kamu lalui

5 Alasan Kenapa Percaya pada Dirimu Sendiri Sangat Berharga, Yakin!unsplash.com/Gogolev

Dalam hidup ada saatnya kamu akan menjumpai banyak masalah yang akan mengubah pola pikirmu, percaya pada dirimu sendiri menjadi salah satu hal yang harus kamu lakukan. Sebab, kamu harus membuat keputusan yang tepat, dan tidak merugikan. 
 
Ada banyak hal yang harus kamu lalui di masa depan, dengan percaya kamu bisa yakin bahwa dirimu mampu dengan segala perubahan yang akan kamu hadapi kelak. 

4. Mengurangi rasa cemas

5 Alasan Kenapa Percaya pada Dirimu Sendiri Sangat Berharga, Yakin!unsplash.com/Pixel_talkies

Ketika kamu sudah percaya pada dirimu sendiri, kamu akan merasa bahwa dirimu mampu dan sanggup saat menjumpai sebuah masalah. Dengan begitu, rasa cemas yang ada akan berubah menjadi sebuah keyakinan yang akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat dan tegar. 

5. Menjadi lebih bangga dengan apa yang kamu lakukan

5 Alasan Kenapa Percaya pada Dirimu Sendiri Sangat Berharga, Yakin!unsplash.com/Anniespratt

Tidak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri pada apa yang ia kerjakan, sehingga melihat pekerjaan orang lain lebih bagus darinya. Namun, hal tersebut tidak boleh ada di benakmu terlalu lama. Kamu harus ingat, jika semua yang kamu kerjakan adalah berkat keseriusan dan waktu yang kamu korbankan. Dengan begitu, kamu akan lebih bangga pada dirimu dan apa yang telah kamu hasilkan. 

Percaya pada diri sendiri memang terdengar klise, namun memang siapa lagi yang bisa mengerti kamu selain diri sendiri? Bedakan percaya diri dengan arogan, ya. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Hanya Dilakukan sama Orang Percaya Diri

Suandewi Oka Photo Verified Writer Suandewi Oka

Kunjungi dan jangan lupa baca artikelnya !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya