Comscore Tracker

Gak Selalu Enak, 5 Hal Ini Dirasakan Mereka yang Menjadi Tempat Curhat

Jangan selalu dikira enak lho ya!

Menjadi kepercayaan teman atau sahabat sebagai tempat curhat, tentunya membuatmu bisa sedikit berbangga diri karena teman atau sahabatmu telah mempercayaimu untuk menyimpan semua rahasia yang selalu ia ceritakan kepadamu.

Namun, nyatanya menjadi orang yang selalu menjadi tempat curhat dan harus menyimpan rahasia juga gak selamanya enak lho! Nah berikut ini beberapa hal yang dirasakan oleh mereka yang selalu dipercaya untuk menjadi tempat curhat.

1. Harus siap saat teman yang lain menyebutmu sebagai orang yang “gak asik” ketika tidak mau memberitahu rahasia

Gak Selalu Enak, 5 Hal Ini Dirasakan Mereka yang Menjadi Tempat Curhatunsplash/Eliott Reyna

Kamu yang menjadi tempat curhat pastinya pernah merasakan dibilang gak asik saat tidak mau memberitahu rahasia orang lain bukan? Tapi jangan sampai cap gak asik itu malah membuatmu membongkar rahasia orang yang sudah mempercayai dirimu untuk menyimpan rahasia mereka.

Biarkan saja orang-orang men-cap kamu sebagai orang yang gak asik, yang penting kamu tetap bisa menjadi orang yang dipercaya.

2. Harus benar-benar bisa mengunci mulut saat teman yang lain mulai mengorek-ngorek informasi darimu

Gak Selalu Enak, 5 Hal Ini Dirasakan Mereka yang Menjadi Tempat Curhatunsplash/Eliott Reyna

Menjadi orang kepercayaan juga membuat mereka harus bisa mengunci mulut saat yang lain mulai mencoba mengorek-ngorek informasi. Terlebih ketika orang itu adalah orang yang sangat-sangat kepo. Tentunya ia akan menggunakan segala macam cara untuk bisa mengetahui rahasia yang kamu simpan dengan cara mengorek-ngorek informasi secara detail dari dirimu. Duh, harus benar-benar bisa mengunci mulut ni!

Baca Juga: 5 Kalimat yang Pantang Kamu Ucapkan Saat Menanggapi Curhat dari Teman 

3. Harus pandai-pandai menahan diri untuk gak keceplosan saat teman-teman mulai memancingmu

Gak Selalu Enak, 5 Hal Ini Dirasakan Mereka yang Menjadi Tempat Curhatunsplash/Alexis Brown

Ini juga sering terjadi. Saat informasi tak bisa mereka korek darimu, kadang mereka yang ingin tahu atau kepo mulai memancingmu. Entah hal itu kamu sadari atau tidaknya.

Nah, lagi-lagi mereka yang menjadi orang kepercayaan harus pandai menahan diri untuk gak keceplosan saat dipancing. Duh, ribet juga kan menjadi orang kepercayaan! Gak selalu enak lho!

4. Bagi mereka kepercayaan orang lain adalah hal yang benar-benar harus dijaga. Jadi jangan sampai membuat kecewa!

Gak Selalu Enak, 5 Hal Ini Dirasakan Mereka yang Menjadi Tempat Curhatunsplash/Yolanda Sun

Bagi mereka yang sudah dipercaya untuk menyimpan rahasia, kepercayaan orang lain adalah hal yang benar-benar harus dijaga. Jadi, sebisa mungkin mereka akan menutup mulut rapat-rapat agar tidak terpancing untuk membeberkan rahasia orang tersebut karena mereka juga tidak ingin membuat orang yang mempercayai diri mereka menjadi kecewa nantinya kalau sampai rahasia tersebut terbongkar.

5. Tidak jarang mereka terkadang harus berbohong untuk menjaga agar rahasia yang disimpan tidak terbongkar

Gak Selalu Enak, 5 Hal Ini Dirasakan Mereka yang Menjadi Tempat Curhatunsplash/Keegan Houser

Berbohong untuk kebaikan tidak ada salahnya bukan? Nah, terkadang mereka yang dipercaya menyimpan rahasia ini pun harus berbohong untuk menutup rapat rahasia tersebut agar tidak terbongkar. Karena bagi mereka janji untuk menyimpan rahasia tersebut tetaplah janji yang harus dipegang. Dan kepercayaan orang lain adalah yang paling penting.

Jadi jangan selalu berpikiran sebagai orang yang selalu saja menjadi tempat curhat dan harus menjaga rahasia itu enak lho ya! Karena di balik rasa bangganya menjadi orang kepercayaan, ada hal-hal lain yang juga harus mereka rasakan dan lakukan untuk tetap menjaga kepercayaan tersebut.

Baca Juga: 5 Tipe Teman yang Harus Dihindari Saat Ingin Curhat Kepadanya

Sucy Fujiazma Photo Community Writer Sucy Fujiazma

writing and sharing ✌️ | instagram : @sucyfujiazma

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You