Comscore Tracker

Selain Nge-Mall, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekan

Karena mencari hiburan enggak harus dengan pergi nge-mall

Pergi ke mall atau nge-mall adalah kegiatan paling umum dilakukan di akhir pekan. Sebabnya mall memiliki beragam fasilitas di satu tempat seperti tempat makan, toko, bioskop, hingga pusat kebugaran.

Namun ada kalanya kamu pun bosan menghabiskan waktu di mall. Apalagi jika hanya berakhir dengan kegiatan konsumtif yang kadang kamu sesali di akhirnya. Oleh karena itu kamu pun perlu beberapa alternatif kegiatan produktif yang bisa kamu lakukan di akhir pekan.

1. Pergi ke perpustakaan

Selain Nge-Mall, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekanpexels.com/pixabay

Kamu memiliki hobi baca dan selama weekeday tidak memiliki waktu untuk melakukan hobimu tersebut? Kalau begitu kunjungi saja perpustakaan umum di kotamu.

Ada begitu banyak buku yang bisa kamu baca sesuai dengan minatmu. Malahan terkadang ada kegiatan bermanfaat lainnya yang biasa diselenggarakan oleh perpustakaan seperti screening film, bedah buku, dan pameran seni.

2. Mengunjungi museum

Selain Nge-Mall, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekanpexels.com/Bara Cross

Pergi ke museum juga bisa kamu lakukan di akhir pekan. Tak harus museum yang berisi benda bersejarah, museum benda-benda unik dan menarik juga bisa kamu kunjungi. Toh semuanya bermanfaat untuk menambah pengetahuanmu.

Baca Juga: Lagi Bokek di Akhir Pekan? Ini 5 Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Kosan

3. Piknik

Selain Nge-Mall, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekanpexels.com/Tofros.com

Ada taman yang nyaman di kotamu? Kenapa kamu tidak mengunjunginya sambil piknik bersama teman. Kamu bisa membawa camilan favorit untuk menemani kegiatan piknikmu.

Atau, kamu malas untuk memasak bekal piknik? Pesan saja makanan secara online melalui aplikasi yang menjamur saat ini.

4. Ambil kursus sesuai minat

Selain Nge-Mall, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekanpexels.com/nappy

Minat yang ada harus kamu salurkan dengan baik lho. Salah satu caranya adalah dengan mengambil kursus agar minatmu makin terasah.

Sebut saja jika kamu minat dengan makanan, kamu bisa ambil kursus masak. Atau kamu juga bisa mengambil kursus bahasa asing jika kamu ingin belajar bahasa Korea, bahasa Jepang, atau bahasa Prancis lebih intensif. Semuanya bisa kamu lakukan di akhir pekan tanpa mengganggu pekerjaan.

5. Mengunjungi teman

Selain Nge-Mall, Ini 5 Kegiatan yang Bisa Kamu Lakukan di Akhir Pekanpexels.com/bruce mars

Kamu merasa bahwa akhir-akhir ini jarang punya quality time dengan teman atau sahabat? Kunjungi saja dia di akhir pekan. Bawakan makanan atau minuman favoritnya dan kalian berdua pun bebas curhat apa pun untuk meredakan beban yang ada.

Temanmu selalu ada saat kamu butuhkan. Jadi jangan lupa untuk menyisihkan waktu dengan mereka ya.

Siapa bilang bahwa liburan akhir pekan hanya bisa dihabiskan di mall? Beberapa kegiatan di atas bisa menjadi inspirasimu.

Baca Juga: Yuk Datang ke Pagelaran Pekan Kerajinan di Gedung Sate Akhir Pekan Ini

Bu Nanik Photo Verified Writer Bu Nanik

Pisang goreng hangat diangkat langsung dari penggorengan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya