Comscore Tracker

Tetap Seru! 5 Kegiatan Ngabuburit Aman di Tengah Pandemik COVID-19 

Ngabuburit lebih aman #DiRumahAaja 

Sebelum kemunculan virus corona, masyarakat Indonesia biasanya mengisi ngabuburit dengan berjalan-jalan mengelilingi kota, mengunjungi tempat wisata, bermain bersama teman-teman bahkan ada yang dengan berolahraga.

Berbeda dengan Ramadan tahun ini, masyarakat Indonesia dihimbau untuk tetap di rumah karena sedang mewabahnya virus corona. Eits, gak perlu khawatir! 5 kegiatan ngabuburit ini bisa kamu coba kok, dijamin tetap aman dan seru.

1. Menyalurkan hobi masing-masing di rumah 

Tetap Seru! 5 Kegiatan Ngabuburit Aman di Tengah Pandemik COVID-19 pexels.com/Andrea Piacquadio

Melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobi tidak akan membuat kamu terbebani, justru merasa enjoy dan senang. Dengan demikian, lapar dan lemas yang kamu rasakan karena berpuasa akan berkurang. Gak hanya itu! Melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobi akan membuat pergerakan waktu terasa lebih cepat, tiba-tiba langsung magrib dan berbuka aja.

Pastikan hobi yang kamu lakukan aman ya, untuk yang punya hobi ekstrem sepreti panjat tebing, terjun payung, sepeda gunung atau bahkan debus, sebaiknya cari hobi lain yang lebih aman.

2. Memperdalam ilmu agama 

Tetap Seru! 5 Kegiatan Ngabuburit Aman di Tengah Pandemik COVID-19 pexels.com/Abdullah Ghatasheh

Di antara 5 kegiatan ngabuburit di artikel ini, memperdalam ilmu agama adalah yang paling saya rekomendasikan. Selain berkualitas, aman dan seru. Dengan memperdalam ilmu agama kamu akan mendapatkan lebih banyak ilmu, lebih banyak pahala dan akan bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari.

Kamu bisa menghabiskan waktu ngabuburit dengan membaca Al-Qur'an, menghafal hadis dan karena tidak bisa mengikuti pengajian secara langsung, kamu masih bisa menonton ceramah di TV atau di YouTube. Recommended banget pokoknya!

Baca Juga: 6 Kegiatan Ngabuburit Positif yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah

3. Memasak hidangan untuk berbuka puasa 

Tetap Seru! 5 Kegiatan Ngabuburit Aman di Tengah Pandemik COVID-19 pexels.com/Daria Obymaha

Kegiatan ini cocok banget buat semua kalangan baik ibu-ibu, anak-anak dan remaja. Selain menyenangkan, meningkatkan kreativitas, menghemat pengeluaran, membawa ketenangan dan kualitas hidup. memasak hidangan untuk berbuka puasa juga mendapat pahala loh.

Khusus untuk ibu-ibu nih, bisa sekaligus mengajari anaknya untuk memasak. Menurut penelitian, mengajari anak untuk memasak akan meningkatkan wawasan anak, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan daya ingat dan masih banyak lagi lainnya.

Kegiatan ngabuburit yang satu ini dipastikan aman dan tetap seru! Tertarik untuk mencoba?

4. Menonton film kesukaan 

Tetap Seru! 5 Kegiatan Ngabuburit Aman di Tengah Pandemik COVID-19 pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika melihat dari makna kata ngabuburit yaitu kegiatan yang dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, saya rasa menonton film kesukaan adalah yang paling tepat. Why? Dengan menonton film kesukaan maka akan membuat waktu seolah berjalan lebih cepat, gak bikin capek dan kegiatan yang satu ini juga tetap seru dan menyenangkan meskipun kamu menonton sendiri.

Selain itu, kamu juga bisa memperkirakan durasi film dengan waktu menjelang berbuka sehingga menonton film tetap nyaman dan gak bikin parno sama waktu. Bagaimana nih, tertarik untuk mencoba?

5. Bermain game online bersama teman-teman 

Tetap Seru! 5 Kegiatan Ngabuburit Aman di Tengah Pandemik COVID-19 pexels.com/JESHOOTS.com

Kegiatan yang satu ini cocok banget buat anak muda millennials saat ini. Jujur saja nih, saya sendiri sering menghabiskan waktu untuk menunggu berbuka puasa dengan bermain game online bersama teman-teman. Kegiatan yang satu ini benar-benar menyenangkan, sangat aman dan membuat waktu seolah berjalan sangat cepat. Kamu bisa ajak teman-teman untuk bermain game yang lagi booming seperti; PUBG Mobile, Mobile Legends, Free Fire dan masih banyak lagi lainnya. Tertarik untuk mencoba?

Itulah lima kegiatan ngabuburit yang aman di tengah pandemi COVID-19. Semoga Ramadanmu di rumah aja tetap seru dan menyenangkan.

Baca Juga: Yuk, Ngabuburit di Rumah dengan Dakwah Asyik ala 5 Kanal YouTube Ini! 

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya