Comscore Tracker

Karena 5 Alasan Ini, Kamu Harus Stop Bersenang-senang di Umur 20 Tahun

Karena masa depan tergantung keputusan di umur 20 tahun 

Menata dan mempersiapkan masa depan memang bisa dimulai kapan saja, waktu terbaik tentu saja di umur 20 tahun. Tetapi kebanyakan orang lalai dan terlalu bersenang-senang hingga lupa, jika ini terjadi akibatnya adalah masa tua kamu akan menderita. Gak mau kan masa tua kamu menderita?

Oleh karena itu sebaiknya kamu stop bersenang-senang dan mulai fokus menata masa depan, pertanyaannya kapan? Di umur 20 tahun adalah waktu yang paling tepat. Yuk simak di sini, lima alasan kenapa kamu harus stop bersenang-senang di umur 20 tahun.

1. Karena sangat menentukan masa depan

Karena 5 Alasan Ini, Kamu Harus Stop Bersenang-senang di Umur 20 Tahunpexels.com/Matheus Bertelli

Di umur 20 tahun adalah usia yang sangat menentukan masa depan, jika di umur tersebut kamu salah melangkah maka kemungkinan besar masa depan kamu akan berantakan. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk stop bersenang-senang dan mulai fokus pada tujuan dan cita-cita.

2. Harus mulai mandiri

Karena 5 Alasan Ini, Kamu Harus Stop Bersenang-senang di Umur 20 Tahunpexels.com/picjumbo.com

Belajar mandiri memang bisa dilakukan kapan saja, selambat-lambatnya adalah di umur 20 tahun. Di umur 20 tahun kamu dituntut harus bisa mencari uang sendiri atau memenuhi kebutuhan sendiri yang intinya tidak merepotkan orang tua. Ini bakal menjadi bekal di masa depan, jadi stop bersenang-senang dan mulai menata masa depan.

Baca Juga: 5 Cara yang Dapat Kamu Lakukan untuk Menumbuhkan Sikap Mandiri

3. Karena masih labil

Karena 5 Alasan Ini, Kamu Harus Stop Bersenang-senang di Umur 20 Tahunpexels.com/Adrienn

Di umur 20 tahun kamu belum punya banyak pengalaman dan masih mencari pengalaman, sehingga masih labil. Oleh karena itu pentingnya untuk membuat keputusan dan mulai fokus menata masa depan, jangan sampai terjerumus dalam hal-hal negatif.

4. Rentan terjerumus ke dunia hitam

Karena 5 Alasan Ini, Kamu Harus Stop Bersenang-senang di Umur 20 Tahunpexels.com/Aleks Magnusson

Di umur 20 tahun, rasa ingin tahu sangat besar dan minim pengalaman, hal ini bisa membuat kamu terjerumus ke dunia hitam. Oleh karena itu pentingnya untuk memiliki prinsip dan mulai stop bersenang-senang, jangan sampai terbawa arus buruk dari lingkungan atau teman-teman.

5. Gerbang menuju dewasa

Karena 5 Alasan Ini, Kamu Harus Stop Bersenang-senang di Umur 20 Tahunpixabay.com/DanaTentis

Karena di umur 20 tahun adalah gerbang menuju dewasa jadi kamu harus stop bersenang-senang dan mulai fokus pada masa depan, jangan sampai masa depan kita hancur karena kita lalai.

Kesimpulannya; kamu masih boleh kok bersenang-senang dengan teman-teman asalkan jangan jadikan sebagai prioritas, mulailah untuk memikirkan masa depan dan jadikan itu sebagai prioritas supaya kamu bahagia di hari tua.

Nah, itulah lima alasan kenapa kamu harus stop bersenang-senang di umur 20 tahun. Jangan sampai terlambat menata masa depan, kamu tidak mau kan masa tua kamu menderita?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Membuat Keputusan Hanya Karena Tuntutan Umur

Sumahir Hidayanto Photo Verified Writer Sumahir Hidayanto

Saya seorang remaja yang baru lulus SMK, belum bekerja dan masih minta makan orang tua. Tapi aku bangga!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya