Comscore Tracker

#GreenBeauty 5 Edukasi Menarik Ajak Keluarga Ramah Lingkungan

#onegreenstep mulai dari inner circle kamu dulu yuk

Bersikap ramah tak hanya sekadar kepada sesama manusia, tapi juga terhadap lingkungan. Ramah lingkungan bagus ditanamkan sejak dini dan dimulai dari lingkup keluarga. Namun, tidak mudah menerapkan #onegreenstep jika tidak dipahamkan pentingnya green lifestyle, lho.

Menerapkan green lifestyle adalah #onegreenstep untuk menjaga bumi agar tetap sehat. Jika alam sehat, maka kehidupan manusia pun juga sehat. Nah, yuk simak 5 edukasi menarik ajak keluarga ramah lingkungan dan maksimalkan green lifestyle bersama #GarnierGreenBeauty dan #GarnierxIDNTimes.

1. Menanam tanaman/pohon sekitar rumah

#GreenBeauty 5 Edukasi Menarik Ajak Keluarga Ramah Lingkunganilustrasi tanaman (Unsplash.com/Rachel Alexis)

Menanam tanaman/pohon sekitar rumah adalah #onegreenstep untuk kita mewujudkan green commitment dalam diri. Manfaat memperbanyak tanaman hijau sekitar rumah berarti kamu ikut serta membantu meningkatkan produksi oksigen di bumi. Dengan demikian, rumah terasa sejuk dan ramah lingkungan.

Aku juga melakukannya di sekitar rumahku. Tak sekadar pohon besar, tapi aku juga menanam tanaman hijau dalam pot. Dan aku merasa lingkungan rumah menjadi asri dan sejuk, kamu juga bisa melakukannya, lho.

2. Buang sampah pada tempatnya

#GreenBeauty 5 Edukasi Menarik Ajak Keluarga Ramah Lingkunganilustrasi tempat sampah (Unsplash.com/Lukasz Rawa)

Kegiatan memilah dan membuang sampah pada tempatnya sangat membantu dalam gerakan go green. Berdasarkan World Economi Essence tiap satu menit Indonesia bisa menghasilkan 13 ton sampah plastik. Nah, dari rumah kamu bisa membantu dalam satu menit melakukan #onegreenstep untuk memulihkan bumi kembali hijau. 

Kamu bisa pilah sampah-sampah di rumah untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. Selain itu, kamu juga bisa melakukan gerakan recycle yaitu daur ulang kemasan yang ada di rumah dan optimalkan dengan mengurangi penggunaan plastik.

Baca Juga: #GreenBeauty 8 Hal Simpel yang Beri Kontribusi Besar untuk Bumi

3. Membawa tas sendiri saat belanja

#GreenBeauty 5 Edukasi Menarik Ajak Keluarga Ramah Lingkunganilustrasi kantong belanja (Unsplash.com/Priscilla Du Preez)

Untuk memaksimalkan hidup ramah lingkungan, kamu bisa diet plastik dengan menggunakan tas yang reuseable namun tetap kekinian. Contoh tas yang bisa kamu gunakan adalah tas yang berbahan kain atau rami. Kamu juga bisa menambahkan kreasi unik pada tas kainmu agar semakin semangat menggunakannya.

4. Kulit sehat dengan menggunakan skincare yang green commitment

#GreenBeauty 5 Edukasi Menarik Ajak Keluarga Ramah Lingkunganinstagram.com/garnierindonesia

Definisi kulit cantik dan sehat yaitu menggunakan skincare yang green commitment seperti skincare Garnier. Garnier merupakan skincare yang menjawab kebutuhan kita untuk menjaga kulit wajah tetap sehat dan cerah alami. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan jangan khawatir, yuk sehat bersama #GarnierGreenBeauty.

Rajin menggunakan sunscreen Garnier saat kamu berada di luar ruangan mampu menjaga kulit wajah kamu tetap fresh dan gak kusam. Karena sunscreen Garnier mengandung SPF50+ yang mampu melindungi kulitmu dari sinar matahari dan kandungan vitamin C yang bagus untuk mencerahkan noda hitam. Yuk, stalking banyak info tentang skincare Garnier di situs resminya https://www.garnier.co.id/green-beauty.

5. Yuk, kurangi polusi udara

#GreenBeauty 5 Edukasi Menarik Ajak Keluarga Ramah Lingkunganilustrasi naik sepeda (Unsplash.com/Jonas Jaeken)

Ramah lingkungan dapat dilakukan dengan melakukan aktivitas yang sederhana dan menyenangkan seperti jalan kaki dan bersepeda. Kedua kegiatan tersebut selain ramah lingkungan juga sehat untuk tubuh. Selain itu, untuk aktivitas lainnya adalah menggunakan transportasi umum untuk bepergian jarak jauh guna mengurangi polusi udara. Dengan menggunakan transportasi umum, banyak manfaat yang didapatkan seperti mengurangi polusi, kemacetan dan melatih hidup disiplin.

Itulah 5 edukasi menarik ajak keluarga ramah lingkungan. Kamu juga bisa maksimalkan green lifestyle kamu bersama #GarnierGreenBeauty dan #GarnierxIDNTimes dalam #onegreenstep agar bumi kembali hijau. 

Baca Juga: #GreenBeauty 6 Hal Penting Saat Memilih Skincare Demi Kebaikan Bumi

Susi Yanti Nurraini Photo Verified Writer Susi Yanti Nurraini

Keep shining, keep inspiring! engineer, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya