Comscore Tracker

5 Produk Kecantikan Lokal yang Masih Laris Manis Diburu Pembeli

Manfaatnya tak lekang oleh waktu

Kini, begitu banyak produk kecantikan luar negeri yang bisa kita temui dengan mudah. Ada berbagai macam brand yang menawarkan beragam produk kecantikan yang disesuaikan dengan kondisi kulit perempuan di Indonesia, dalam pacakging yang unik, lucu, dan menggemaskan.

Tapi tahu gak sih, dari sekian banyak produk kecantikan yang kekinian, ternyata masih banyak lho perempuan Indonesia yang berburu sederet produk kecantikan lokal jadul. Berbagai macam pendapat pun dikemukakan mengenai produk kecantikan jadul, misalnya seperti harga yang relatif lebih murah namun manfaat dan khasiatnya tetap sebanding dengan produk kecantikan lain yang kekinian. Jadi penasaran, apa saja ya brand kosmetik jadul yang masib laris manis?

1. Viva Eye Brow Pencil - Rp30 ribu

5 Produk Kecantikan Lokal yang Masih Laris Manis Diburu Pembeliinstagram/viva.cosmetics

Brand yang satu ini telah lama menyempurnakan riasan perempuan Indonesia. Terlebih lagi, saat tren alis mengalami peningkatan, Viva Eye Brow Pencil menjadi pilihan banyak perempuan di Indonesia. Bahkan, seorang Miss Universe 2017 sangat menyukai produk kosmetik yang satu ini. Viva Eye Brow Pencil terdapat dalam dua warna, yakni black dan brown. Pigmentasi keduanya cukup bagus sehingga bisa membuat alis terlihat natural.

2. Bedak Marcks - Rp11 ribu

5 Produk Kecantikan Lokal yang Masih Laris Manis Diburu Pembeliinstagram/marckscosmeticind

Bedak satu ini memang digunakan oleh semua kalangan. Masih ingat gak sih, ketika ibu membubuhkan bedak ini dulu di wajah sewaktu kita masih kecil? Hingga saat ini, Marcks terus bertransformasi menjadi produk kosmetik yang mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Buktinya, kini Marcks hadir dalam bentuk compact powder lho. Bedak yang memiliki gradasi baby pink ini juga direkomendasikan oleh sejumlah beauty enthusiast karena memiliki tekstur yang ringan.

3. Bedak Fanbo - Rp14 ribu

5 Produk Kecantikan Lokal yang Masih Laris Manis Diburu Pembeliinstagram/fanbocosmetics

Fanbo menjadi salah satu brand bedak yang digemari, lho. Sejak tahun 1903, bedak Fanbo selalu laris manis diburu pembeli karena manfaatnya yang luar biasa. Misalnya, membantu mencerahkan kulit. Tanpa disadari, goals standar kecantikan perempuan di Indonesia masih berpatokan pada shade kulit. Makanya gak heran, kalau penjualan bedak Fanbo masih stabil, bahkan brand Fanbo juga telah menyesuaikan tren kecantikan masa kini dengan memproduksi berbagai macam produk kecantikan lainnya.

Baca Juga: Makin Kenal dengan Kosmetik dan Skincare Halal

4. Hazeline Snow Moisturising Cream - Rp150 ribu

5 Produk Kecantikan Lokal yang Masih Laris Manis Diburu Pembeliinstagram/comeshopss

Sebelum ada tren masker, lulur, sheet mask, dan lainnya, Hazeline Snow menjadi salah satu skincare andalan di masa lampau, lho. Produk kecantikan yang satu ini mengklaim mampu membuat kulit lebih halus, sejuk, dan segar. Kandungan witch hazel pada Hazeline mampu mengatasi iritasi kulit dan anti inflamasi. Hingga kini, Hazeline tetap disukai dan dicari-cari, lho.

5. Viva Air Mawar - Rp5 ribu

5 Produk Kecantikan Lokal yang Masih Laris Manis Diburu Pembeliinstagram/els_kosmetikpwt

Viva Air Mawar bisa dikatakan sama seperti micellar water yang kini tengah hits. Tak hanya berfungsi untuk membersihkan kotoran bekas makeup, air mawar juga sering dijadikan sebagai campuran bubuk masker. Oleh sebab itu, Viva Air Mawar masih laris manis di pasaran.

Meskipun sudah jadul, brand-brand di atas tetap eksis hingga kini, lho. Selain karena khasiat dan manfaat yang dimilikinya, juga harga yang relatif lebih terjangkau dari produk kosmetik masa kini. Kalau kamu, masih suka pakai yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Eye Cream Terbaik dengan Harga yang Terjangkau

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You