Comscore Tracker

5 Rekomendasi Cleanser Premium yang Cocok Untuk Kulit Kombinasi

Ingat ya, jangan asal pilih

Menjaga kebersihan kulit wajah menjadi rutinitas yang selalu dilakukan setiap perempuan. Ada beragam produk face cleanser yang beredar di pasaran, namun tidak semuanya memiliki kecocokan dengan kulitmu. Ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu kondisi kulit, kemudian baru pilih face cleanser yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. 

Cleanser terbagi dalam beberapa tekstur, di antaranya krim, gel, foam, maupun oil. Cleanser sendiri bertugas mengangkat segala macam penumpukan kotoran pada wajah, termasuk sisa makeup.

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi, memang memerlukan perhatian lebih banyak karena tipe kulit seperti ini sangat berpengaruh terhadap kondisi cuaca dan juga pola hidup yang dijalani. Nah, Berikut ini face cleanser premium yang cocok digunakan untuk kamu pemilik kulit tipe kombinasi.

1. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

5 Rekomendasi Cleanser Premium yang Cocok Untuk Kulit Kombinasiinstagram/cetapil_id

Pembersih wajah Cetapil sudah sejak lama menjadi pilihan konsumen. Kandungan propylene glycol di dalamnya mampu menjaga kelembaban kulitmu sehingga memberikan hasil yang dapat melembutkan kulit. Cetapil Gentle Cleanser tidak menggunakan parfum maupun busa berlebih yang bisa berakibat merusak kelembapan kulit. Selain itu, cleanser ini juga bisa digunakan pada badan, lho. Kandungan pH di dalamnya berada pada batasan normal untuk menjaga kadar asam dan basa pada permukaan kulit. Sehingga, mampu memberikan keseimbangan minyak pada kulit. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, kamu bisa mengaplikasikan sambil memijatnya secara perlahan dan lembut. 

2. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser

5 Rekomendasi Cleanser Premium yang Cocok Untuk Kulit Kombinasiinstagram/ cosrx_indonesia Verified

Produk asal Korea Selatan yang kini tengah digandrungi perempuan millennials ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit kamu, lho. Terlebih lagi, bagi kamu yang mengalami permasalahan di area t-zone akibat tumpukan minyak. Cosrx Low pH Good Morning Gel Cleanser memiliki kandungan pH yang ideal pada kulit, yakni 5.0 sampai 6.0. Kandungan BHA pada cleanser ini mampu menyamaratakan tekstur pada wajah agar terlihat lebih baik.

3. Glossier Milky Jelly Cleanser

5 Rekomendasi Cleanser Premium yang Cocok Untuk Kulit Kombinasiinstagram/ itsthebeautylife

Cleanser premium yang satu ini cocok banget digunakan untuk membersihkan sisa makeup waterproof. Usai digunakan, kamu akan merasa lebih segar karena cleanser ini mengandung ekstrak bunga mawar. Ekstrak air bunga mawar ini juga memberikan efek segar dan ringan, sehingga sangat nyaman. Bagi kamu yang memiliki kondisi kulit kombinasi, bisa mencoba Glossier. 

Baca Juga: 5 Facial Cleanser Drug Store, Mulai dari Rp16 Ribu Aja Nih!

4. Essen Herb Tea Tree Foam Cleanser

5 Rekomendasi Cleanser Premium yang Cocok Untuk Kulit Kombinasiinstagram/essenherb

Produk asal negeri ginseng, Korea ini cukup mendapat sambutan yang bagus. Essen Herb Tea Tree Foam Cleanser mampu mengatasi segala macam permasalahan kulit yang dapat merusak permukaan kulit. Kandungan teh hijau dan baobab tree seed berperan penting dalam menjaga kelembapan kulit. Ditambah lagi, cleanser ini dapat menngencangkan dan mengecilkan pori-pori.

5. Laneige Fresh Calming Gel Cleanser

5 Rekomendasi Cleanser Premium yang Cocok Untuk Kulit Kombinasiinstagram/laneigeid

Sejak kali pertama diperkenalkan oleh aktris Song Hye Kyo, produk Laneige langsung digandrungi para pecinta skincare Korea. Laneige Fresh Calming Gel Cleanser sangat cocok digunakan bagi kamu yang memiliki tipe kulit kombinasi. Tak sama dengan pembersih lainnya, Laneige termasuk produk yang membantu peremajaan kulit kembali karena tidak akan membuat kulit mengalami dehidrasi. Kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai pembersih dan penghapus sisa makeup. Laneige juga telah menekankan bahwa produk ini anti pewarna, bebas dari triethanolamine, mineral oil, serta bahan dasar dari hewan.

Itulah face cleanser premium yang bisa kamu pilih. Jangan lupa cek kondisi kulit kamu terlebih dahulu, ya. 

Baca Juga: 5 Produk Facial Cleanser yang Gak Bikin Kulit Kering, Sudah Tahu?

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya