Comscore Tracker

5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran Premium

#RamadanMasaKini Desain dan kualitas sesuai dengan harganya

Sejak dua tahun lalu industri fashion tanah air mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Kini, kita bisa dengan mudah menemukan fashion brand lokal yang menawarkan koleksi dengan kualitas dan harga premium.

Desain dan kualitas yang beragam, membuat sederet fashion brand lokal ini dikategorikan sebagai lokal brand premium. Berikut ini merupakan fashion brand lokal yang bisa kamu jadikan referensi gaya busana di Lebaran nanti.

1. Alshaya by Sasha Tutuko - Rp1 jutaan

5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran PremiumInstagram/alshayaalshaya

Fashion brand lokal yang satu ini didominasi oleh desain-desain kain sutra tradisional modern. Ada berbagai macam pilihan seperti kaftan, tunik, dress, kemeja pria, kain serut dan masih banyak lagi. Jadi, kamu juga bisa tampil serasi bersama pasangan lho.

Ragam warna cerah koleksi Alshaya mampu memberikan tampilan yang dinamis di hari spesial nan fitri. Bahkan, koleksi Alshaya by Sasha  ini juga sering dijadikan sebagai pilihan busana di acara penting seperti lamaran lho.

2. Kaia Collection - Rp2 jutaan

5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran PremiumInstagram/Kaia_collection

Bagi kamu yang menyukai tampilan feminin di hari raya, memilih Kaia Collection bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Hampir semua koleksi Kaia terbuat dari bahan brokat, tile, dan bordir kombinasi. Sehingga sangat cocok dijadikan pilihan gaya busana saat Lebaran.

Selain itu, pilihan warna-warna soft seperti baby pink, baby blue, grey, baby brown, mint, sangat mencerminkan sisi perempuan yang lembut dan anggun.

3. Nadjani - Rp500 ribuan

5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran PremiumInstagram/nadjaniindonesia

Lokal brand yang satu ini pasti sudah banyak dikenal oleh hijabers Indonesia. Nadjani merupakan busana yang didominasi oleh cutting-an loose dan dipenuhi oleh patern abstrak warna-warni.

Setiap desain yang ditampilkan Nadjani memberikan sentuhan karakter dari masing-masing pemakai. Karena patern yang unik seolah menjelaskan DNA Nadjani. Kamu juga bisa memilih tampil feminin atau kasual, karena Nadjani memiliki beragam koleksi seperti dress, tunik, sweater dan blouse.

Baca Juga: 5 Brand Sepatu Lokal Super Kekinian, Pasti Jadi Incaran Para Cewek!

4. Calla The Label - Rp1 jutaan

5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran PremiumInstagram/Callathelabel

Hadir sebagai fashion brand lokal yang mewakili identitas kalangan muda, Calla The Label tak pernah sepi pelanggan. Hampir di setiap koleksinya, Calla The Label selalu jadi rebutan.

Koleksi Lebaran 2019 yang didominasi oleh bahan lace dan organza, mampu diborong dalam waktu singkat. Permainan warna yang beragam seperti abu-abu, mint, peach, navy, hitam, dan kombinasi. Serta, terlihat semakin menarik dengan detail dan aksen brokat dan bordir.

5. Ava Prologue - Rp1,5 jutaan

5 Brand Fashion Lokal Tawarkan Koleksi Busana Lebaran PremiumInstagram/avaprologue

Koleksi yang digawangi oleh empat sahabat di antaranya Dewi Andarini, Adiani Aisyah, Ursula Wantah, dan Guida Arezi, memang sudah dikenal merancang kaftan yang didominasi oleh sentuhan beading atau manik-manik. Sehingga saat cocok dijadikan sebagai busana semi formal ketika Lebaran.

Ava Prologue telah menjadi fashion lokal brand yang disukai oleh berbagai kalangan termasuk selebritis. Untuk Lebaran tahun ini, Ava Prologue tetap memilih bahan yang jatuh seperti silk, maxmara, sutera dan kain kombinasi lainnya.

Itulah fashion brand lokal yang bisa menginspirasi gaya busana Lebaran kamu tahun ini. Kamu lebih suka yang mana nih?

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya