Guinness Food Pairing Padukan Bir dengan Makanan Cita Rasa Nusantara

Paduan masakan Indonesia memberikan sensasi baru

Menikmati sebotol bir memang sangat pas seusai seharian beraktivitas . Sebagai salah satu brand bir hitam ternama, Guinness kembali mengajak seluruh pecinta bir untuk bergabung dalam acara Open For More yang merupakan rangkaian dari acara Guinness x Meatopia. Guinness ingin memberikan sensasi baru pada penikmat bir dengan mengombinasikan makanan khas nusantara dengan bir hitam Guinness. Ingin tahu keseruannya seperti apa? Yuk, kita lihat.

1. Memadukan Guinness Fes dengan cita rasa khas nusantara

Guinness Food Pairing Padukan Bir dengan Makanan Cita Rasa NusantaraIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Melihat antusias yang luar biasa di tahun lalu, Guinness kembali menghadirkan pengalaman bagi pecinta bir hitam untuk memadukannya dengan makanan khas Indonesia. Sensasi baru ini juga akan dibawa dalam acara Guinness x Meatopia yang akan berlangsung di Dublin Irlandia dan G-Fest Indonesia pada tanggal 5-7 Juli 2019. Guinness akan mengombinasikan 4 jenis makanan Indonesia yang memiliki cita rasa asin, manis, dan gurih. Hal ini mengingat cita rasa ini mampu memberikan keseimbangan rasa dalam sebuah hidangan. Paduan bir hitam dengan rempah-rempah menciptakan kenikmatan yang sempurna.

Baca Juga: Gunakan 5 Bahan Halal Ini Sebagai Pengganti Alkohol Dalam Masakan 

2. Menu makanan by Chef Renatta Moeloek

Guinness Food Pairing Padukan Bir dengan Makanan Cita Rasa NusantaraIDN Times/Syarifah Noer Aulia

Chef yang tengah hits di kalangan millennials ini rupanya seorang penggemar bir hitam. Oleh sebab itu, kesempatan untuk berkolaborasi dengan Guinness dalam menciptakan beragam menu disambutnya dengan antusias. Terdapat empat menu yang dihadirkan oleh chef Renatta, di antaranya potongan dadu ayam dengan paprika merah dan hijau yang ditusuk dan dibakar menyerupai sate, cireng dengan bumbu pedas, nachos dengan saus salsa, dan chicken wings.

"Saya sangat senang sekali bisa terlibat dalam acara ini. Apalagi bisa dipercaya untuk terbang ke Dublin, Irlandia mengikuti acara Food Pairing Guinness x Meatopia. Saya yakin bisa mengambil banyak sekali ilmu seputar dunia kuliner di sana," kata Renatta Moeloek saat ditemui di Holywings, Jakarta, Selasa (2/7).

3. G-Fest siap menggandeng para chef ternama untuk mendapatkan gelar bergengsi

Guinness Food Pairing Padukan Bir dengan Makanan Cita Rasa Nusantarainstagram/guinnessus

G-Fest juga akan menampilkan makanan-makanan ringan terbaik yang akan menggugah cita rasa yang bisa disantap dengan Guinness FES. Acara ini akan berlangsung pada Oktober 2019, Guinness akan mengajak chef terbaik dari sejumlah restoran terbaik di Indonesia. Para chef ini akan bersaing untuk mendapatkan gelar "Perfect Match for Guinness". Acara ini terbuka untuk umum yang ingin mengeksplorasi makanan yang cocok dipadukan dengan Guinness FES. Salah satu menu yang juga dikenal paling sempurna dinikmati bersama Guinness FES adalah daging panggang. 

Makin gak sabar ya ingin segera mencicipi sensasi baru Guinness FES dan cemilan yang dibuat langsung oleh chef Renatta Moeloek. Tapi ingat ya, kenikmatan ini hanya diperuntukkan bagi kamu yang sudah berusia 21 tahun ke atas. 

Baca Juga: 10 Jenis Bahan yang Bisa Mengganti Peran Alkohol dalam Masakan, Sedap!

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You