Comscore Tracker

International Joke Day: Yuk Bercanda Seharian!

Karena hidup sesekali harus diketawain

Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk membuat dirinya bahagia. Banyak yang bilang kalau hidup itu gak perlu terlalu serius, dibawa asik saja, salah satunya dengan bercanda. Melakukan banyak candaan mampu memgembalikan kebugaran tubuh maupun mengoptimalkan daya pikir seseorang lho. Tepat di tanggal 1 Juli 2019, ada sebuah tradisi unik yang kerap dilakukan masyarakat Amerika Serikat yakni seputar International Joke Day. Lalu sebenarnya Joke Day itu apa sih. Kemudian apa saja sih yang bisa kita lakukan saat Joke Day? Yuk kita cari tahu. 

1. Luangkan satu hari penuh untuk bahagia dan banyak bercanda

International Joke Day: Yuk Bercanda Seharian!Pexels.com/Lalu Fatoni

Hidup ini terlalu monoton bila semua pertanyaan yang dilontarkan selalu berawal dari 'kenapa'. Bahkan, hidup ini terlalu membosankan bila dijalani begini saja. Melontarkan joke atau candaan mampu menghadirkan warna-warni yang kamu butuhkan dalam hidup. International Joke Day merupakan bentuk ekspresi diri yang dilakukan seseorang dalam melakoni suatu lelucon. Tak hanya pelaku seni, masyarakat juga bisa memberikan warna baru dalam Joke Day. Awalnya, masyarakat di Amerika Serikat yang mengenalkan istilah Joke Day. Namun pada dasarnya Joke Day telah ada sejak dahulu lho. 

2. Hadirkan lelucon menjadi aktivitas rutin saat perayaan Joke Day

International Joke Day: Yuk Bercanda Seharian!Pixabay/Fabriennefrancis

Saat Joke Day berlangsung, biasanya masyarakat menghabiskan waktunya untuk berkumpul dengan komunitas yang juga memiliki selera humor yang tinggi. Lokasinya pun bermacam-macam, di antaranya di sebuah club yang menampilkan para komedian pemula maupun profesional. Kalau di Indonesia mungkin lebih mirip dengan stand up comedy. 

Baca Juga: Humoris, 5 Zodiak Ini Jagonya Bikin Orang Tertawa Terbahak-bahak!

3. Lelucon pertama kali berasal dari zaman Yunani kuno

International Joke Day: Yuk Bercanda Seharian!Pexels/Kristin Vogt

International Joke Day atau lebih dikenal sebagai hari lelucon ini kali pertama mengadaptasi dari representasi grup komedi Yunani Kuno yang berdiri sekitar 350 M yang lalu yakni, Attainted fame untuk mempermainkan Odysseus sebelum Perang troya. Masyarakat Yunani kuno percaya bahwa setiap manusia itu sangat menyukai lelucon atau candaan. 

4. Kehadiran Joke Day mengingatkan kita untuk selalu bahagia

International Joke Day: Yuk Bercanda Seharian!pexels.com/rawpixel.com

Kesedihan dan tangisan tak akan pernah bisa lepas dari bahagia, ketiganya seakan saling terikat satu dengan yang lainnya. Lelucon bisa menjembatani sekaligus mengobati kesedihan hati. Agar kembali tersenyum dan gembira lagi. Perayaan Joke Day di setiap tahunnya seakan ingin mengingatkan pada kita bahwa hidup itu harus menyenangkan, hidup itu harus banyak tertawa. Percayalah membuat garisan senyum di wajah orang lain mampu memuaskan hatimu yang gundah lagi gulana.

5. Rayakan Joke Day dengan berbagai cara yang unik

International Joke Day: Yuk Bercanda Seharian!unsplash/Priscilla Du Preez

Untuk meramaikan Joke Day Internasional kamu bisa melakukan lelucon pada orang-orang di sekeliling kamu. Tak perlu jauh-jauh apalagi menggantungkan ekspektasi yang terlalu tinggi. Kamu bisa memberikan kalimat candaan melalui pesan singkat, whatsapp, gmail, direct massage, video dan masih banyak lagi. 

Nah, itulah sedikit ulasan seputar Joke Day Internasional. Tapi kamu tahu gak sih, sebelum membuat orang lain bahagia, kamu harus membuat dirimu sendiri tertawa dan bahagia. Ingat semua dimulai dari diri kita sendiri. Happy Joke Day!

Baca Juga: Gak Cuma Awet Muda, Ini 6 Manfaat Tertawa Lepas Bagi Kesehatanmu

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya