Comscore Tracker

Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashion

JFW yang ke-13 gandeng berbagai mitra strategis

Tinggal 38 hari lagi, pekan mode terbesar di Asia Tenggara akan segera digelar. Jakarta Fashion Week 2020 (JFW 2020) siap menggebrak industri fashion baik dalam maupun luar negeri. Seperti apa persiapannya? Yuk, kita lihat!

1. JFW 2020 siap memboyong ratusan desainer dalam 70 show

Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashioninstagram/jfwofficial

Jakarta Fashion Week akan segera digelar untuk ke-13 kalinya. Tepatnya, pada 19-25 Oktober 2019 di Senayan City, Jakarta. Ada 200 desainer tanah air dan internasional yang siap memamerkan karya-karya terbaiknya. Ratusan desainer tersebut akan memamerkan karyanya pada 70 show yang terbagi dalam 4 panggung.

2. Banyak kejutan dari stakeholders di JFW 2020

Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashion

Baca Juga: "The Search for JFW 2020 Icons", Gebrakan Terbaru Jakarta Fashion Week

Bagi kamu pecinta mode tanah air, bersiaplah untuk menyaksikan kejutan yang telah dipersiapkan dengan sangat detail oleh stakeholder. Berkiblat pada tren Summer 2020, Jakarta Fashion Week tahun ini akan mengkolaborasikan identitas bangsa Indonesia. Baik itu dari segi kriya, perilaku, dan preferensi tampilan. Dengan begitu, banyak ahli dan speakers yang akan menyukseskan JFW 2020.

3. Sederet desainer top tanah air siap memamerkan karya terbaiknya di JFW 2020

Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashion

Nama besar seperti Barli Asmara, Restu Anggraini, Jenahara, Sejauh Mata Memandang by Chitra Subyakto, dan Jeffry Tan akan terlibat. Mereka juga akan bersanding dengan beberapa desainer mancanegara.

JFW 2020 pun diisi oleh sponsor dan mitra internasional seperti British Council (Inggris), Japan Fashion Week Organization (Jepang), Korea Model Association, Korea Creative Content Agency, dan Tunis Fashion Week (Tunisia).

4. JFW 2020 siap menjembatani para desainer untuk menggaungkan sustainable fashion

Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashioninstagram/ sejauh_mata_memandang

Demi menyelamatkan lingkungan, Jakarta Fashion Week 2020 memberikan peluang bagi para desainer dalam dan luar negeri untuk menerapkan sustainable fashion dalam rancangannya. Seperti Sejauh Mata Memandang by Chitra Subyakto, yang menggunakan bahan-bahan sisa pagelaran sebelumnya.

Artinya, Sejauh Mata Memandang sudah mulai memanfaatkan sisa-sisa bahan demi melestarikan lingkungan. "Meski belum semua desainer melakukan sustainable fashion, kami yakin bahwa desainer dalam dan luar negeri sudah mulai mempersiapkan untuk mengarah ke arah sana," ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week .

5. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas modern untuk menyaksikan rangkaian fashion show

Jakarta Fashion Week 2020: Siap Menuju Sustainable Fashion

"Tahun ini, kami menampilkan terobosan terbaru yakni sebuah fasilitas yang mampu mengintegrasi kegiatan para sponsor maupun pengunjung. Misalnya saja, bagi pecinta fashion tanah air yang ingin menyaksikan beberapa pilihan fashion show JFW 2020, bisa segera membeli tiket show di Lazada. Langkah baru ini diharapkan bisa menjembatani para desainer dan konsumen melalui peluang offline to online," tutup Lenni.

Baca Juga: Bawa Koleksi JFW ke Surabaya, Begini Gaya Busana Dua Desainer Ini

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Febriyanti Revitasari

Just For You