Comscore Tracker

Memilih Style Sesuai Golongan Darah ala Orang Korea Selatan

Masing-masing golongan memiliki signature style

Kamu pernah gak sih membaca sebuah artikel yang menerangkan tentang pengaruh golongan darah dengan kepribadian seseorang. Ternyata hal itu gak cuma isapan jempol belaka, lho. Tak hanya di Indonesia, negara maju seperti Jepang juga meyakini adanya keterikatan atau pengaruh dari golongan darah dengan kepribadian maupun kesukaan. Seorang profesor asal Jepang, Tokeji Furukawa juga menegaskan bahwa golongan darah A, B, O, dan AB merupakan representasi kepribadian seseorang.

Hal ini juga berlaku di negeri gingseng Korea Selatan yang mengaitkan golongan darah dengan perilaku, pola pikir, sampai gaya busana. Kamu pasti tahu dong, budaya dan tren Korea Selatan seakan menghipnotis banyak masyarakat dunia termasuk Indonesia? Lantas, seperti apa kira-kira gaya busana yang mewakili masing-masing golongan darah tersebut?

1. Golongan Darah A

Memilih Style Sesuai Golongan Darah ala Orang Korea Selataninstagram/ssinz7's

Hampir rata-rata golongan darah A memiliki sifat yang konservatif dan introvert, terkadang cenderung kesulitan dalam mengekspresikan emosi dan memiliki rasa percaya terhadap orang lain. Hal ini mungkin yang meninggalkan kesan bagi orang lain, bahwa orang dengan golongan darah A itu keras kepala, kaku, dan tegang dalam menghadapi situasi. Padahal di sisi lain, mereka adalah pribadi yang sabar, kreatif, dan perhatian.

Golongan darah A juga termasuk orang yang perfeksionis. Ini pula yang menjadikannya sangat memilih dalam berpakaian. Mereka tak suka mengenakan busana dengan banyak pattern dan lebih menyukai busana clean look. Cukup mengikuti tren fashion yang tengah hype, namun tidak suka menggunakan busana yang berlebihan apalagi mencolok. Kamu bisa lihat contoh selebritas dari Korea Selatan bergolongan darah A, seperti Sandeul B1A4, Gong Yoo, Song Joong Ki, Park Shin Hye, IU, J-Hope BTS, serta Irene Red Velvet.

2. Golongan Darah B

Memilih Style Sesuai Golongan Darah ala Orang Korea SelatanINSTAGRAM/leehi_hi

Seru, kreatif, dan bersemangat merupakan gambaran dari orang dengan golongan darah B. Mereka sangat mudah bergaul dan menyukai segala hal yang baru, baik lingkungan sampai gaya berpakaian. Mereka juga gak suka dibatasi dalam berekspresi. Meski begitu, mereka juga bisa menunjukkan sisinya yang tak sabaran dan gampang menyerah. Terkadang juga bisa menjadi karakter yang pemalas, egois, dan kurang bertanggung jawab. 

Sebagai pribadi yang mandiri, golongan darah B lebih menyukai gaya busana yang atraktif. Mereka juga tak segan-segan mix and match item fashion agar tampil menonjol dari yang lainnya. Kepercayaan diri jadi modal utama golongan B untuk tampil berani dalam bergaya. Hal ini jelas terlihat dari deretan selebritas Korea Selatan, seperti Jessica, Ga In, HaHa, Lee Jun Ki, Lee Dong Wook, Chaeyoung dari Twice, dan Lee Hi.

Baca Juga: Berdasarkan Golongan Darah, Daya Tarik Apa yang Kamu Miliki?

3. Golongan Darah AB

Memilih Style Sesuai Golongan Darah ala Orang Korea Selataninstagram/suzybz's

Tak banyak orang yang tahu bahwa orang golongan AB menyukai hal-hal yang mengejutkan. Pada dasarnya, golongan AB dikenal sebagai pribadi yang sensitif, terkesan keras di luar namun memiliki hati yang lembut. Sebagai seseorang yang bisa beradaptasi di mana pun, golongan darah AB mampu menyesuaikan penampilan dengan acara yang akan dihadiri. Saking fleksibelnya, golongan darah AB bisa mengenakan gaya busana dengan konsep yang berbeda setiap harinya, lho. Beberapa seleb Korea yang memiliki golongan darah AB, misalnya Yuri Girls Generation, Baekho NU'EST, Suzy, dan V BTS. 

4. Golongan Darah O

Memilih Style Sesuai Golongan Darah ala Orang Korea Selataninstagram/ wendy.site

Rasanya sangat menyenangkan bila bisa menghabiskan waktu dengan seseorang dengan golongan darah O. Dikenal sebagai pribadi yang energik dan optimis, golongan darah O sangat ramah dan memiliki kepercayaan diri yang sangat kuat. Namun, di sisi lain golongan darah O sangat ambisus dengan target yang menjadi tujuan hidupnya. Untuk gaya busana, golongan darah O cenderung menyukai monokrom style. Bagi mereka, gaya busana minim desain lebih bagus saat digunakan. Warna-warna basic seperti hitam, abu-abu, putih, cokelat, maupun nude menjadi pilihan. Asal nyaman meski sudah gak tren, gak masalah. Itulah prinsip pemilik golongan darah O. Kamu bisa melihat contohnya dari selebritas Kim Yoo Jung, RM BTS, Jin BTS, Jihyo TWICE, dan Wendy Red Velvet.

Nah, itulah gaya busana yang bisa dilihat dari golongan darah. Gimana, sesuai gak nih dengan golongan darah kamu?

Baca Juga: Kebiasaanmu Saat Sedang Berbelanja Berdasarkan Golongan Darah, Benar?

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Elfida

Just For You