Comscore Tracker

Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani Bersuara

Kalau bukan sekarang kapan lagi!

Sebagai radio yang jadi tempat mangkalnya generasi muda dari tahun ke tahun, Prambors Radio mengajak generasi muda di seluruh Indonesia untuk sadar akan kondisi politik di negeri ini. Melihat kenyataan yang terjadi belakangan kemarin, kita sebagai anak muda Indonesia yang memiliki visi dan misi seharusnya bisa lebih berani menyuarakan pendapat serta harapan kita.

Oleh sebab itu, guna menjembatani suara generasi Indonesia Prambors membuat campaign dengan tema #GUEORANGINDONESIA. Lalu apa saja sih yang dilakukan Prambors untuk meningkatkan kepedulian anak muda zaman now? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

1. Prambors mengajak generasi muda untuk lebih peduli dan membuka mata tentang kondisi Indonesia saat ini

Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani Bersuarainstagram/psm_umb

Kita tidak bisa menutup mata dengan apa yang terjadi belakangan ini. Beragam isu yang menyudutkan hingga mengarah pada sebuah perpecahan antar suku, agama dan budaya. Ini sudah terlalu genting, bukan waktunya kita berdiam diri, bersikap acuh tak acuh dengan apa yang terjadi. Karena tak bisa dimungkiri keresahan itu terus dirasakan hingga kini, meski banyak orang yang mengatakan tak akan terjadi lagi.

2. Yuk berani bersuara, Indonesia tak bisa menunggu kamu lebih lama lagi

Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani BersuaraInstagram/wadyabalapramborssolo

Demi mendorong aspirasi generasi muda, Prambors akhirnya menginisiasi sebuah gerakan yang berjudul #GUEORANGINDONESIA. Gerakan ini bertujuan untuk menumbuhkan keberanian generasi muda dalam mengungkapkan aspirasi dan harapannya untuk Indonesia saat ini dan di masa depan.

3. Gerakan ini guna memaknai Hari Sumpah Pemuda

Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani Bersuarainstagram/ wadyabalapramborssolo

Gerakan #GUEORANGINDONESIA ini telah dilakukan di sosial media tepat di Hari Sumpah Pemuda yakni 28 Oktober. Siapa sangka antusias netizen begitu besar, terlihat campaign ini terus menjadi sorotan bahkan trending di twitter hingga tanggal 2 November 2019.

Tak hanya sampai di situ, Prambors juga berkolaborasi dengan sejumlah universitas, di antaranya Bina Nusantara, Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Mercubuana dan Universitas Tarumanagara.

Baca Juga: Ini Cara Memaknai Sumpah Pemuda Agar Gak Hanya Sebatas Seremoni

4. Puluhan mahasiswa menggelar aksi flashmob untuk menjaring masyarakat lebih banyak lagi

Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani Bersuarainstagram/raflyfawwaz

Tak hanya ramai di sosial media, pada tanggal 3 November 2019, sekitar 60 mahasiswa yang berasal dari 5 universitas tersebut juga melakukan aksi flashmob di Mall Cilandak Town Square. Nyanyian serta tarian yang begitu kompak sukses bikin pengunjung merinding saat mendengar lagu Indonesia Pusaka menggema di seluruh penjuru mall.

Untuk menyempurnakan aksi flashmob, dua penyiar andalan Prambors Hanny dan Ralvi membacakan teks Sumpah Pemuda guna menumbuhkan kembali semangat generasi muda supaya bisa menjaga kerukunan Indonesia sampai kapan pun.

5. Kamu dan kita semua memerlukan energi positif untuk bisa menjaga kerukunan dan keutuhan tanah air ini

Maknai Sumpah Pemuda, Prambors:  Generasi Muda Harus Berani Bersuarainstagram/psm_umb

Kamu gak perlu sibuk menebar informasi praduga ke sana dan ke sini demi mendapatkan eksistensi diri. Inilah saatnya kita memberikan kontribusi lebih nyata pada negeri tercinta supaya bisa menumbuhkan kepedulian dan keberanian. Melalui campaign ini Prambors selalu berharap bisa terus menebar energi positif tanpa putus.

So, tungguin ya keseruan lainnya dari Prambors!

Baca Juga: Pesan Jokowi di Hari Sumpah Pemuda, Kamu Harus Tahu!

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya