Comscore Tracker

Ragam Koleksi Terbaik dan Diskon Fantastis di Ramadan Runway 2020 

#RamadanMasaKini Siap berburu busana Lebaran terbaik

Ingin mengulang kesuksesan yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) kembali bekerja sama dengan pusat perbelanjaan Mall Kota Kasablanka menyelenggarkan Ramadan Runway 2020. Ramadan Runway berlangsung pada 16 Mei hingga 9 Juni 2019 ini mengusung tema Hijab x Sportwear, Hijab x Influencer dan Hijab x Celebrity. Ketiga tema besar ini diharapkan bisa memberikan warna dan kesegaran dalam dunia fashion modest wear. Lalu seperti apa ya rangkaian acara Ramadan Runway 2020 ini?

1. Ramadan Runway menjadi kiblat tren modest wear 2020

Ragam Koleksi Terbaik dan Diskon Fantastis di Ramadan Runway 2020 IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Kehadiran Ramadan Runway kali ini rupanya juga menjembatani tren fashion modest wear di tahun 2020 mendatang. Begitu banyak penggiat fashion yang mulai memperkenalkan ragam koleksi yang kini sedang digandrungi maupun koleksi yang akan menjadi tren di tahun 2020. Pada dasarnya tren fashion 2019 dan tren fashion 2020 tidak akan jauh berbeda, pecinta modest wear masih menyukai busana yang simpel dengan bahan-bahan yang ringan.

2. Menampilkan puluhan desainer lokal maupun internasional

Ragam Koleksi Terbaik dan Diskon Fantastis di Ramadan Runway 2020 IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Acara yang sudah diselenggarakan kedelapan kalinya ini akan menghadirkan 60 desainer dari dalam dan luar negeri. Keseruan Ramadan Runway setiap tahunnya, rupanya menarik empat desainer dari Malaysia dan Filipina untuk larut dalam kemeriahan Ramadan Runway di Kota Kasablanka ini. Ada sekitar 70 persen desainer lokal dan 30 persen dari UKM artis-artis. Semua tenant dan desainer yang ada di Ramadan Runway sudah lolos verifikasi Dian Pelangi dan Ivan Gunawan, dibantu dengan Mac Taug dari Filipina dan Yani Bakhtiar dari Malaysia.

Baca Juga: Makeup Natural Looks Lebaran 2019 ala Oeni Korea Selatan

3. Sekitar 70 booth siap memanjakan pengunjung

Ragam Koleksi Terbaik dan Diskon Fantastis di Ramadan Runway 2020 IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Mengusung tema Maroko, desain booth-booth di Ramadan Runway 2020 kental dengan suasana mozaik dan kubah. Tak hanya bisa mendapatkan busana untuk hari Lebaran, pengunjung juga bisa menikmati ragam pilihan busana ready to wear. Kamu juga akan puas dengan sederet tenant di sepanjang Grand Atrium sampai Fashion Atrum Kota Kasablanka. "Tahun ini masih sama, perempuan lebih menyukai busana seperti kaftan, blouse maupun tunik dengan material yang nyaman dan ringan. Misalnya cotton, silk, sutera maupun chiffon. Sedangkan laki-laki tetap baju koko dengan bordir minimalis dan warna monokromatik," Kata Jeny Tjahyawati, Ketua Umum Ramadan Runway 2020 saat ditemui di Kotak Kasablanka. 

4. Deretan desainer ternama siap menawarkan koleksi terbaik

Ragam Koleksi Terbaik dan Diskon Fantastis di Ramadan Runway 2020 IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Saat mengunjungi Ramadan Runway kamu juga bisa mendapatkan berbagai penawaran terbaik dari banyak desainer. Diantaranya, Ivan Gunawan, Si.Se.Sa by Meery Pramono, Dian Pelangi, Titi Arief, Jenahara, Ida Royani, Hengki Kawilarang, Ayu Dyah Andari dan masih banyak lagi. Dan gak ketinggalan, desainer luar negeri seperti Sti Khadijah, Calvin Thoo, Lia Baraba, Irwan Mec.

5. Optimis busana muslim Indonesia akan mendunia

Ragam Koleksi Terbaik dan Diskon Fantastis di Ramadan Runway 2020 IDN Times/Syarifah Noer Aulia

Melihat antusias yang luar biasa, kita harus yakin bahwa Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim di tahun mendatang. "Harapan terbesar saat ini bisa mengantarkan busana muslim tanah air lebih dikenal di Internasional. Pelaku fashion dan mode terus memberikan karya terbaik sehingga bisa disukai masyarakat. Tak hanya tentang busana tertutup, kini busana muslim angkat bicara tentang modest wear yang akan dicintai kalangan lebih luas," Ungkap Ketua APPMI Poppy Dharsono.

Nah, itulah keseruan Ramadan Runway 2020. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai penawaran menarik dan diskon up to 80 persen di Kota Kasablanka lho. Tunggu apalagi, yuk ajak keluarga dan teman-teman sambil ngabuburit. 

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Syarifah Noer Aulia
  • Pinka Wima

Just For You