Comscore Tracker

5 Sikap Positif yang Bisa Ditiru dari Sosok Suhay Salim

Panutan banget!

Suhay Salim. Namanya sudah tidak terdengar asing di telinga kita, sosok beauty vlogger yang banyak diidolakan millenial ini sudah aktif menekuni dunia skincare dan makeup sejak tahun 2015. Suhay banyak dikenal juga karna karakter blak-blakannya ketika sedang berbicara di depan kamera, entah itu saat mereview sebuah produk atau pun saat menjelaskan tutorial makeup.

Jika kamu selalu menonton video Suhay yang diunggah di kanal YouTube miliknya, kamu pasti tahu Suhay tak selalu memberi konten tentang dunia kecantikan tapi sesekali juga selalu mengunggah random video salah satunya adalah video Q&A. Jika kamu peka, biasanya Suhay akan menceritakan sebagian kecil tentang kehidupan pribadi atau pengalamannya, ia juga suka memberikan pandangan atau pendapatnya akan suatu hal. Darisana kamu bisa menemukan ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari dari Suhay.

Kira-kira apa saja ya? Simak ulasannya di bawah ini!

1. Berani mengejar passion dan fokus untuk menekuninya

5 Sikap Positif yang Bisa Ditiru dari Sosok Suhay Saliminstagram.com/suhaysalim

Banyak orang yang memiliki pemikiran bahwa mengejar passion itu adalah sebuah omong kosong, padahal tidak ada yang salah dengan menjadi idealis dan berusaha mengejar apa yang dicita-citakan, selama ada kemauan untuk fokus dan konsisten menekuninya.

Suhay Salim berhasil membuktikan bahwa bekerja sesuai passion bisa diwujudkan, ketertarikannya untuk mendalami dunia kecantikan didasari karna rasa ingin tahunya yang besar. Dari situlah ia mau belajar dan mendalami sesuatu yang ia suka, perlahan tapi pasti hal yang selama ini ia tekuni mampu membuahkan hasil dan membawanya pada keberhasilan menjadi seorang beauty vlogger.

2. Tidak mengikuti apa yang dilakukan kebanyakan orang pada umumnya

5 Sikap Positif yang Bisa Ditiru dari Sosok Suhay Saliminstagram.com/suhaysalim

Suhay Salim pernah mengejutkan publik dengan perayaan pernikahan yang dirayakan secara sederhana tanpa resepsi. Ia melakukan pernikahan di KUA dan hanya menggunakan outfit yang simple, sontak saja hal ini menjadi pembicaraan di kalangan netizen. Tidak hanya itu, dalam salah satu videonya Suhay juga pernah mengakui ia tidak menghadiri acara wisudanya dengan alasan dirinya tidak ingin capek-capek mengantri dan menghadapi orang banyak.

Bagi sebagian orang, melakukan dua hal tersebut mungkin akan dipandang tidak biasa. Tapi sebenarnya tidak ada yang salah dengan itu, toh kita hidup tidak selalu untuk menyenangkan oranglain dan membuat mereka terkesan.

3. Menikmati setiap proses

5 Sikap Positif yang Bisa Ditiru dari Sosok Suhay Saliminstagram.com/suhaysalim

Kesuksesannya sebagai seorang beauty vlogger seperti sekarang tidak diraihnya secara instan, ada proses panjang yang harus dilalui oleh Suhay dan itu bukanlah sesuatu yang mudah. Suhay bahkan harus memilih untuk resign dari pekerjaannya demi bisa fokus dengan dunia skincare dan makeup, tentu saja itu bukanlah sesuatu yang mudah. S

uhay juga pernah mengalami masa-masa sulit karena kekurangan uang akibat meninggalkan pekerjaannya. Namun semua masa-masa sulit itu berhasil dilaluinya karna kerja keras dan ketekunannya.

Baca Juga: 10 Inspirasi Bold Lipstick ala Suhay Salim, Cocok untuk ke Kantor!

4. Berani keluar dari zona nyaman

5 Sikap Positif yang Bisa Ditiru dari Sosok Suhay Saliminstagram.com/suhaysalim

Belakangan, istilah zona nyaman sepertinya sering menjadi perdebatan. Keluar dari zona nyaman maksudnya kamu mencoba hal-hal baru yang bisa membuat kamu lebih berkembang ya guys. Bukan berarti kamu harus melakukan sesuatu secara terpaksa dan meninggalkan kenyamanan yang selama ini sudah kamu lakukan.

Hal serupa juga pernah dilakukan Suhay lho. Jika kamu sudah mengikuti Suhay sejak lama dan langganan menonton setiap video yang diunggahnya ke YouTube kamu pasti tahu bahwa dulunya Suhay bukanlah seorang yang menyukai dunia kecantikan. Namun rasa ingin tahu dan keinginannya untuk belajar lah yang pada akhirnya membawa Suhay menjadi salah satu beauty vlogger sukses saat ini.

Kerennya lagi, Suhay bahkan tidak mengikuti kelas kecantikan apa pun untuk bisa ahli dalam hal makeup, semuanya ia lakukan secara autodidak dengan belajar dari YouTube.

5. Jadi diri sendiri

5 Sikap Positif yang Bisa Ditiru dari Sosok Suhay Saliminstagram.com/suhaysalim

Ini yang gak kalah penting. Jadi diri sendiri. Berbeda dengan kebanyakan beauty vlogger yang menampilkan image yang anggun dan terkesan feminim. Suhay justru menampilkan image yang sebaliknya. Ia dikenal dengan gayanya yang blak-blakan, gokil, dan gak jaim! Menariknya, justru hal itulah yang membuat Suhay disukai oleh banyak orang.

Ada banyak orang di dunia ini yang bisa kita jadikan inspirasi dalam hidup. Dan Suhay Salim adalah salah satunya, lima hal di atas merupakan sesuatu yang kamu tiru untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Tetap fokus meraih impian dan jadilah diri sendiri.

Baca Juga: Gak Cuma ke KUA, Ini 9 Potret Suhay Salim Tampil Tanpa Make Up

Tanissa Nr Photo Verified Writer Tanissa Nr

Professional thinker.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya