Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mengapa Hidup Bahagia Itu Gak Melulu karena Cinta

Ubah pola pikirmu ya!

Kebanyakan orang berpendapat bahwa cinta adalah kunci dari sebuah kebahagiaan hidup. Namun hal tersebut tidak sepenuhnya dibenarkan. Hal itu karena sebenarnya ada banyak hal lain di hidup ini yang cukup membahagiakan.

Jika saat ini kamu masih belum mengenal hal tersebut, jangan berkecil hati dan menganggap bahwa cinta adalah tujuan utama. Ada beberapa alasan logis mengapa hidup bahagia itu gak melulu disebabkan oleh cinta. Untuk penjelasannya, simak pembahasan ini.

1. Terkadang cinta itu bisa menyakiti hati jika tidak terbalas

5 Alasan Logis Mengapa Hidup Bahagia Itu Gak Melulu karena Cintapexels.com/pixabay

Tidak dapat dimungkiri bahwa terkadang cinta itu bisa menyakiti hati. Hal itu terjadi ketika cintamu yang tulus itu tidak terbalaskan. Mulailah untuk mengubah pola pikir bahwa cinta itu bukan satu-satunya hal yang dapat membuat hidup menjadi bahagia.

Kamu tidak perlu memperjuangkan cinta sekuat tenaga jika pujaan hatimu tidak merespon balik. Ingatlah bahwa mencintai diri sendiri itu seribu kali lebih penting daripada rela makan hati demi orang lain. Bijaklah dalam menjalani hidup!

2. Ingatlah bahwa kamu juga memiliki tujuan hidup yang banyak perihal karier

5 Alasan Logis Mengapa Hidup Bahagia Itu Gak Melulu karena Cintapexels.com/designecologist

Cobalah untuk lebih berpikir realistis bahwa mencapai puncak karier adalah hal yang cukup membahagiakan. Kamu dan orang-orang terdekatmu pasti akan merasa cukup bangga dengan segala pencapaian tersebut.

Jika dipikir-pikir lagi, hal tersebut lebih membahagiakan daripada menaklukkan hati pujaan hati. Cobalah untuk lebih fokus ke pencapaian karier karena hal tersebut sangat memberi pengaruh besar kepada keberlangsungan hidupmu.

Baca Juga: Terlihat Bahagia, 5 Hal Ini Tanda Orang Mengalami Depresi Tersembunyi

3. Jika terbiasa bersyukur, hidupmu akan jauh lebih bahagia

5 Alasan Logis Mengapa Hidup Bahagia Itu Gak Melulu karena Cintapexels.com/andrea piacquadio

Salah satu penyebab orang bisa merasa bahagia adalah jika dia bisa banyak bersyukur. Dengan bersyukur, kamu pasti akan paham dan mengerti bahwa semuanya itu memang harus dikerjakan menggunakan prinsip let it flow.

Jika kamu mencintai seseorang namun tidak ada rasa syukur di dalam diri, hal tersebut pasti akan malah membuat dirimu tersiksa. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah biasakan diri untuk senantiasa bersyukur jika ingin merasakan kebahagiaan yang sebenarnya.

4. Memiliki banyak materi adalah hal yang paling membahagiakan 

5 Alasan Logis Mengapa Hidup Bahagia Itu Gak Melulu karena Cintapexels.com/andrea piacquadio

Selain pencapaian karier, memiliki materi yang berlimpah sangatlah membahagiakan. Meskipun banyak dipandang negatif, namun pada kenyataannya kamu bisa mendapatkan segala hal jika memiliki materi.

Maka dari itu jika ingin hidup bahagia, jangan pernah ragu untuk berjuang dalam mendapatkan materi. Mulai sekarang cobalah untuk lebih berpikir secara realistis agar kamu bisa merasakan kebahagiaan yang sebenarnya.

5. Waktumu bisa terbuang sia-sia jika memperjuangkan cinta yang salah

5 Alasan Logis Mengapa Hidup Bahagia Itu Gak Melulu karena Cintapexels.com/min an

Memperjuangkan cinta memang merupakan sesuatu yang perlu dilakukan. Namun tidak semua perjuangan yang kamu lakukan itu dapat menimbulkan hasil sesuai harapan. Jika kamu memperjuangkan orang yang salah, dapat dikatakan bahwa waktumu terbuang sia-sia.

Alangkah lebih baik jika kamu lebih fokus untuk memperjuangkan mimpi yang lain. Ingatlah bahwa tidak selamanya cinta itu bisa membuat hidupmu menjadi bahagia. Mulai sekarang cobalah untuk lebih bijak dalam menjalani kehidupan.

Itulah kelima alasan mengapa hidup bahagia itu gak melulu karena cinta. Yakin kamu masih mau menganggap bahwa "cinta" adalah kunci kebahagiaan?

Baca Juga: 5 Keberanian yang Harus Kamu Miliki agar Hidupmu Lebih Bahagia

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya