Comscore Tracker

5 Alasan bahwa Kamu Harus Bangga dengan Dirimu Sendiri

Bukan besar kepala tapi ini bentuk dari apresiasi terhadap dirimu, lho

Tidak bisa dimungkiri bahwa bangga terhadap diri sendiri merupakan sebuah hal sepele yang dampaknya sangat besar. Saking sepelenya, hal tersebut tak jarang dihindari oleh orang-orang. Apakah kamu termasuk seseorang yang belum bangga terhadap diri sendiri?

Jika iya, cobalah untuk berusaha berubah agar hidupmu bisa lebih bahagia. Ada beberapa alasan masuk akal mengapa kamu wajib bangga terhadap diri sendiri. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak pembahasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. Hal itu bisa meningkatkan kepercayaan dirimu

5 Alasan bahwa Kamu Harus Bangga dengan Dirimu Sendiriilustrasi mengobrol (pexels.com/Alexander Suhorucov)

Percaya, deh, kalau terbiasa bangga terhadap diri sendiri bakal menghilangkan rasa minder. Hal itu terjadi karena kamu sudah percaya bahwa dirimu lebih istimewa dibandingkan yang lainnya. Bukannya terlali percaya diri, namun hal tersebut terkadang perlu dilakukan agar kamu enggan dikuasai rasa minder.

Lagipula, ketidak percayaan diri bisa membuat hidupmu menjadi abu-abu, lho! Kamu gak bakal tahu perihal apa saja yang harus dilakukan ke depannya. Hal tersebut bersumber dari tidak adanya rasa percaya diri yang ada dalan hidupmu. Oleh karena itu, yuk mulai bangga ke diri sendiri.

2. Insecure di dalam dirimu perlahan hilang

5 Alasan bahwa Kamu Harus Bangga dengan Dirimu Sendiriilustrasi bersabar (pexels.com/Victoria Borodinova)

Tidak hanya kepercayaan diri, rasa insecure yang ada padamu pasti bakal hilang. Insecure merupakan sebuah istilah yang merujuk kepada sikap seseorang yang terlalu memandang rendah dirinya sendiri ketimbang orang lain. Hal itu pun bakal membuatmu menjadi enggan melakukan sebuah gebrakan.

Selain itu, boleh dibilang bahwa rasa insecure merupakah salah satu bentuk bom waktu yang akan menghancurkan dirimu. Maka dari itu, cobalah untuk terus-terusan berbangga diri sebab rasa insecure tersebut wajib dihilangkan bagaimana pun caranya.

3. Pada dasarnya setiap orang itu spesial

5 Alasan bahwa Kamu Harus Bangga dengan Dirimu Sendiriilustrasi pria (pexels.com/Fernanda Latronico)

Kamu harus menyadari bahwa setiap orang itu pasti punya keunikan masing-masing. Begitupula dirimu, kamu pasti memiliki keistimewaan yang tidak ada pada orang lain. Berangkat dari hal tersebut, bisa dikatakan bahwa kamu memiliki alasan kuat untuk berbangga kepada diri sendiri.

Meskipun kelihatannya sepele, hal tersebut bakal membuang berbagai macam pikiran buruk yang ada di dalam dirimu. Alhasil, kamu akan merasa bahwa bagaimana spesialnya dirimu. Dengan begitu, hidupmu pun akan dipenuhi kebahagiaan sebab sudah 'bodo amat' terhadap omongan buruk orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Kamu Memiliki Rasa Bangga terhadap Perusahaan

4. Bangga terhadap diri sendiri bisa bikin hidupmu bahagia

5 Alasan bahwa Kamu Harus Bangga dengan Dirimu Sendiriilustrasi rileks (unsplash.com/Cameron Sanborn)

Sebelumnya telah disinggung bahwa bangga terhadap diri sendiri bisa bikin hidupmu bahagia. Hal itu bersumber dari kepercayaan dirimu yang membuat semua omongan buruk orang lain menjadi ditangkis. Alhasil, kamu hanya fokus terhadap bagaimana spesialnya dirimu.

Hal tersebut nantinya akan mendorongmu untuk menyederhanakan arti kebahagiaan. Kamu gak butuh pengakuan orang lain agar bisa bahagia. Dengan begitu, kamu pun akan mudah tersenyum dalam menjalani hari-hari. Sudahkah kamu bangga kepada dirimu sendiri pada hari ini?

5. Kamu bakal lebih optimis dalam menggapai mimpi

5 Alasan bahwa Kamu Harus Bangga dengan Dirimu Sendiriilustrasi mencari tempat magang (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Kepercayaan diri yang meningkat juga bakal berpengaruh positif pada produktivitasmu. Seseorang yang terbiasa bangga kepada dirinya sendiri pasti akan memiliki semangat juang tinggi sehingga bakal mudah merealisasikan mimpi. Lagipula, sebuah mimpi bakal dicapai jika kamu memiliki semangat membara.

Maka dari itu, mulai sekarang cobalah untuk berusaha bangga kepada diri sendiri agar kanu bisa mengeluarkan kemampuan terbaikmu. Dengan adanya hal tersebut, setiap pekerjaan yang kamu lakukan pasti bakal diselesaikan dengan maksimal sehingga peluang keberhasilan menjadi besar.

Setelah membaca kelima alasan di atas, apakah kamu ingin berubah untuk menjadi lebih bangga kepada diri sendiri? Jangan pernah ragu untuk memuji diri sendiri sebab hal tersebut salah satu hal positif bagi keseharianmu ke depannya.

Baca Juga: 5 Alasan Sebagian Cowok Selalu Bangga Punya Cewek yang Cerdas

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya