Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Terbiasa Menyapa Orang Lain Terlebih Dahulu

Jangan pura-pura gak ngelihat ya!

Kamu pasti pernah merasa canggung jika di jalan ketemu seseorang yang dikenal. Antara mau menyapa atau tidak, kamu pasti akan pikir-pikir terlebih dahulu. Kecanggungan tersebut harus segera dihilangkan karena bisa saja akan berdampak buruk.

Alangkah lebih baik jika kamu mau menyapa orang lain tanpa pikir panjang. Ada banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika melakukan hal itu. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai alasan mengapa kamu harus melakukan hal tersebut, coba simak pembahasannya berikut ini.

1. Orang lain akan menganggap dirimu memiliki pribadi yang menyenangkan

5 Alasan Kamu Harus Terbiasa Menyapa Orang Lain Terlebih Dahulupexels.com/Mẫnn Quang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa setiap orang pasti memiliki rasa canggung jika bertemu temannya di jalan. Mereka akan berpikiran buruk yaitu tidak disapa balik. Sebenarnya hal tersebut tidak perlu dipersoalkan karena yang terpenting niatmu baik.

Jika hal baik itu telah menjadi kebiasaanmu, maka orang lain pasti akan menganggap bahwa kamu memiliki pribadi yang cukup menyenangkan. Dengan sikap 'grapyak' yang kamu miliki itu bisa menjadi poin plus dalam bersosialisasi.

2. Kamu akan sangat mudah mendapatkan teman baru

5 Alasan Kamu Harus Terbiasa Menyapa Orang Lain Terlebih Dahulupexels.com/andrea piacquadio

Salah satu hal yang pasti didapatkan jika terbiasa menyapa orang lain terlebih dahulu adalah kamu akan mudah bergaul. Tidak ada kecanggungan dalam dirimu ketika memulai obrolan dengan orang lain. Kamu pasti akan mendapatkan banyak teman dengan cepat.

Dalam kehidupan sosial, sikap tersebut sangatlah diperlukan untuk memudahkan berinteraksi. Oleh karena itu, cobalah membiasakan diri untuk selalu menyapa teman terlebih dahulu tanpa pikir panjang ketika bertemu di jalan.

Baca Juga: 5 Dampak Positif Saat Orangtua Mengajarkan Anak untuk Bersikap Ramah

3. Rasa percaya diri pasti akan bertambah

5 Alasan Kamu Harus Terbiasa Menyapa Orang Lain Terlebih Dahulupexels.com/moose photos

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa memiliki sikap 'grapyak' sangatlah bermanfaat untuk peningkatan harga diri. Kamu akan terbiasa dilatih bersosialisasi dengan mengesampingkan rasa malu.

Kepercayaan diri memang harus diasah agar bisa menunjang hidup. Hal tersebut juga akan sangat berguna jika kamu ingin memulai langkah dalam meniti karier. Kamu juga akan sangat mudah beradaptasi di lingkungan baru dengan waktu yang relatif singkat.

4. Jika sedang kesulitan, orang lain tidak akan segan-segan membantumu

5 Alasan Kamu Harus Terbiasa Menyapa Orang Lain Terlebih Dahulupexels.com/VisionPic .net

Semua orang pasti setuju perihal hukum timbal balik yang pasti berlaku. Menyapa orang lain terlebih dahulu merupakan sesuatu yang cukup positif. Orang lain juga akan merasa bahwa kamu adalah seseorang yang memiliki pribadi sangat baik.

Kebaikan yang kamu bagi tersebut pasti akan dibalas dengan setimpal. Jika kesusahan, banyak orang yang tidak akan seran-segan untuk menolongmu di kala susah. Oleh karena itu, jangan pernah gengsi untuk menyapa orang lain jika bertemu di jalan.

5. Kamu pasti akan lebih peka terhadap lingkungan sekitar

5 Alasan Kamu Harus Terbiasa Menyapa Orang Lain Terlebih Dahulupexels.com/lisa fotios

Kebanyakan orang ketika melintasi jalan lebih cenderung fokus ke jalurnya. Keadaan sekitar pasti akan diabaikan begitu saja karena terlalu fokus. Jika kamu telah membiasakan diri untuk selalu menyapa orang lain, maka pandanganmu pasti akan ke mana-mana.

Kamu pasti akan lebih peka terhadap kejadian yang ada di sekitarmu. Hal tersebut tentunya sangat positif untuk kehidupan bersosial. Oleh karena itu, hindarilah mengedepankan gengsi jika berada di tempat khalayak umum. Jadilah orang yang humble kepada siapapun temanmu.

Itulah kelima alasan mengapa kamu harus menyapa orang lain terlebih dahulu jika bertemu di jalan. Tidak perlu pikir panjang untuk menyapa, ya!

Baca Juga: Agar Percaya Diri, Ingat 5 Nasihat Ini Ketika Sedang Bercermin

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya