Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Perlu Menentukan Skala Prioritas, Biar Gak Keteteran

Apakah kamu sudah biasa menentukan skala prioritas?

Menentukan skala prioritas merupakan cara yang sangat bijak agar kamu tidak keteteran dalam mengerjakan sesuatu. Namun pada kenyataannya, tidak banyak orang yang mempraktikkan hal tersebut karena gak mau ribet.

Padahal jika mau mencoba, sebenarnya hal tersebut tidak terlalu ribet, kok! Kamu hanya perlu membuat list terkait pekerjaan apa yang tingkatannya susah sampai gampang.

Ada beberapa alasan masuk akal mengapa kamu perlu menentukan skala prioritas dalam bekerja. Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai hal itu, simak pembahasan berikut ini, ya!

1. Menentukan skala prioritas dapat membuat pekerjaanmu mudah terselesaikan

5 Alasan Kamu Perlu Menentukan Skala Prioritas, Biar Gak Keteteranunsplash.com/DocuSign

Satu hal yang pasti didapat jika mau menentukan skala prioritas adalah pekerjaanmu akan mudah terselesaikan. Hal itu karena kamu paham pekerjaan mana yang harus diselesaikan sejak awal sebab cukup berat. Seiring berjalannya waktu, pasti akan tersisa tersisa yang mudah-mudah sehingga kamu gak kesulitan dalam menyelesaikannya.

2. Kamu akan dijauhkan dari pikiran stres

5 Alasan Kamu Perlu Menentukan Skala Prioritas, Biar Gak Keteteranunsplash.com/Brooke Cagle

Tidak terbiasa menentukan skala prioritas akan membuat pekerjaanmu menumpuk. Dengan menumpuknya pekerjaan tersebut, pasti akan membuatmu mudah stres sehingga bisa memantik adanya rasa malas dari dalam diri.

Dengan alasan tersebut, sudah terlihat jelas bahwa menentukan skala priortas sangatlah penting untuk kesehatan mentalmu. Ingatlah bahwa meskipun sedang sibuk bekerja, kamu harus bisa membuat diri sendiri merasa bahagia.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Saat Menentukan Skala Prioritas

3. Pekerjaan yang tertata rapi akan membuatmu lebih semangat

5 Alasan Kamu Perlu Menentukan Skala Prioritas, Biar Gak Keteteranunsplash.com/paige cody

Sadar gak sih, kalau pekerjaan yang tertata rapi itu sangat enak bila dirasakan? Hal itu memang benar adanya karena kamu akan nyaman jika semua pekerjaan dapat terselesaikan sesuai draft. Dengan adanya kenyamanan tersebut, kamu pasti akan lebih semangat untuk menyelesaikan semuanya.

Cobalah untuk membuat daftar pekerjaan dari yang tersulit sampai paling gampang agar kamu bisa mudah menyelesaikannya. Lakukan hal tersebut demi kebahagiaan diri sendiri, ya!

4. Kamu akan dijauhkan dari yang namanya menunda pekerjaan

5 Alasan Kamu Perlu Menentukan Skala Prioritas, Biar Gak Keteteranunsplash.com/Anete Lūsiņa

Ketika pekerjaan sudah tertata rapi, kamu pasti akan dijauhkan dari yang namanya menunda pekerjaan. Hal itu karena pasti bakal ada rasa tanggung jawab berlebih jika sudah ada daftarnya.

Kamu pasti akan terpacu untuk menyelesaikan semua pekerjaan tanpa menunda. Maka dari itu, cobalah untuk membuat daftar pekerjaan untuk memantik rasa tanggung jawabmu.

5. Hasil pekerjaanmu pasti akan maksimal

5 Alasan Kamu Perlu Menentukan Skala Prioritas, Biar Gak Keteteranunsplash.com/surface

Hal terakhir yang akan didapat jika membuat skala prioritas adalah hasil pekerjaanmu pasti maksimal. Hal itu karena kamu tidak keteteran dalam mengerjakan sehingga tidak ada gangguan dan tetap fokus pada satu pekerjaan tersebut.

Dengan adanya hal itu, cobalah untuk membuat skala priortas jika ingin semuanya berjalan lancar. Jangan ditunda, mulailah dari sekarang untuk meminimalisir adanya revisi pada pekerjaanmu, ya!

 

Itulah kelima alasan masuk akal mengapa kamu harus membuat skala prioritas. Cobalah untuk belajar lebih bijak dalam mengerjakan sesuatu agar dirimu tidak stres meskipun banyak pekerjaan yang harus diselesaikan.

Baca Juga: Sering Terabaikan, Ternyata Ini 7 Nilai Penting Dari Skala Prioritas 

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya