Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Uang dan Kebahagiaan adalah Hal yang Saling Berkaitan

Coba untuk berpikir secara realistis, ya!

Apakah kamu berpendapat bahwa tanpa uang hidup itu bisa bahagia? Statement tersebut sebenarnya gak bisa disalahkan namun cobalah untuk melihat dari kacamata realistis. Percayalah bahwa uang merupakan sebuah hal yang dapat memuluskan jalanmu agar bisa hidup bahagia.

Ada beberapa alasan masuk akal yang bisa membukakan sudut pandangmu terkait uang dan kebahagiaan. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, cobalah untuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini, ya!

1. Ingatlah bahwa kamu membutuhkan uang untuk tetap hidup

5 Alasan Mengapa Uang dan Kebahagiaan adalah Hal yang Saling Berkaitanunsplash.com/nathan dumlao

Tanpa uang, kamu gak akan bisa memenuhi kebutuhan sandang panganmu. Setiap orang pasti butuh makan untuk bisa tetap hidup, bukan? Dengan adanya argumentasi tersebut sudah terlihat jelas bahwa uang memberikan pengarub besar dalam hidup kita. Ketika kebutuhan hidup terpenuhi, kamu pasti akan mudah berbahagia.

2. Uang memang bukan segalanya, tetapi ia bisa membeli semuanya

5 Alasan Mengapa Uang dan Kebahagiaan adalah Hal yang Saling Berkaitanunsplash.com/allef vinicius

Sadar gak sih kalau uang itu memang bukan segalanya namun bisa membeli semuanya? Kita memang banyak belajar bahwa tanpa uang, hidup pasti akan terus berjalan. Namun ingatlah bahwa kamu memiliki impian besar yang harus direalisasikan.

Dalam kehidupan saat ini, semuanya itu membutuhkan uang. Apalagi dalam hal meraih mimpi, kamu juga memerlukan uang. Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk lebih bersemangat dalam mencari uang, ya!

3. Uang dapat membuat hidupmu berjalan mulus

5 Alasan Mengapa Uang dan Kebahagiaan adalah Hal yang Saling Berkaitanunsplash.com/sharon McCutcheon

Sebelumnya telah disebutkan bahwa uang merupakan sebuah hal yang memiliki kekuatan besar. Apapun keinginanmu, semuanya akan mudah terealisasi jika kamu memiliki banyak uang. Percayalah bahwa sejatinya uang itu dapat membuat hidupmu berjalan mulus.

Selagi masih memiliki banyak waktu, cobalah untuk berusaha sekuat tenaga dalam meningkatkan kualitas diri. Ketika kamu sudah memiliki skill yang mumpuni, percayalah bahwa penghasilanmu pasti akan bertambah secara signifikan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Banyak Uang Saja Gak Cukup untuk Membuatmu Bahagia

4. Perihal asmara, perjalanan cintamu pasti akan berjalan mulus jika dikelola dengan uang

5 Alasan Mengapa Uang dan Kebahagiaan adalah Hal yang Saling Berkaitanunsplash.com/alvin mahmudov

Apa jadinya jika sebuah hubungan asmara tidak melibatkan materi sama sekali? Banyak orang yang berpendapat bahwa cinta sejati itu gak membutuhkan uang sama sekali. Namun cobalah untuk berpikir secara realistis bahwa biaya pernikahan itu tidak sedikit, lho!

Jika kamu mengesampingkan materi dalam hubungan asmara, lantas mau dibawa ke mana cintamu dan dia? Maka dari itu jika kamu benar-benar mencintainya, jangan ajak dia untuk hidup susah. Berusahalah semaksimal mungkin agar kamu dan dia bisa bahagia dengan memiliki materi yang cukup.

5. Self-reward bisa didapatkan jika kamu memiliki uang berlebih

5 Alasan Mengapa Uang dan Kebahagiaan adalah Hal yang Saling Berkaitanunsplash.com/jon ly

Apakah kamu sudah terbiasa memberikan self-reward? Hal tersebut sebenarnya wajib dilakukan dmei kebahagiaan diri sendiri. Namun untuk merealisasikan niat semacam itu, kamu membutuhkan materi yang berlebih. Kamu harus bisa menyiapkan dana khusus untuk self-reward.

Lagipula dengan memberikan self-reward, hidupmu pasti akan seratus kali lebih bahagia. Maka dari itu mulai sekarang cobalau untuk bekerja dengan sungguh-sungguh agar kamu bisa memiliki materi yang lebih dari cukup.

Uang dan kebahagiaan merupakan kedua hal yang saling berkaitan. Jangan pernah menyerah dalam bekerja agar nantinya hidupmu bisa dipenuhi dengan kebahagiaan sebab memiliki banyak uang.

Baca Juga: 5 Cara Berhenti Mencari Validasi Orang Lain agar Hidup Makin Bahagia

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya