Comscore Tracker

Biar Gak Mudah Galau, Setop Melakukan 5 Hal Ini dalam Menjalani Hidup

Daripada galau mending fokus memperbaiki hidup!

Problematika milenial pada masa ini adalah sering galau terhadap sesuatu yang sebenarnya gak terlalu penting. Apakah kamu termasuk milenial yang seperti itu. Jika iya, alangkah lebih baik untuk mengubahnya demi kebaikan dirimu. Sering galau hanya akan berpengaruh buruk pada kesehatan emosionalmu, lho! Kamu pasti akan sering merenung terhadap sesuatu yanh mengetuk pintu sedihmu.

Selagi belum terlambat, alangkah lebih baik jika kamu cepat berbenah. Ada beberapa kebiasaan buruk yang wajib dihentikan agar kamu gak mudah galau dalam menjalani hidup. Coba simak beberapa penjelasan di bawah ini agar kamu bisa lebih ceria dan membuang pikiran galau dari dalam diri.

1. Terlalu mengharapkan cinta orang lain secara berlebihan

Biar Gak Mudah Galau, Setop Melakukan 5 Hal Ini dalam Menjalani Hidupunsplash.com/henri pham

Segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu gak baik. Begitupula mencintai seseorang, kamu harus memiliki patokan yang wajar agar tidak mudah dibohongi. Namun pada kenyataannya banyak orang yang cenderung menjadi budak cinta untuk pasangannya. Jika saat ini kamu seperti itu, cobalah untuk berhenti melakukannya biar gak gampang galau.

2. Tidak bersikap realistis dalam hal karier

Biar Gak Mudah Galau, Setop Melakukan 5 Hal Ini dalam Menjalani Hidupunsplash.com/Nijwam Swargiary

Setiap orang berhak memiliki mimpi yang beragam. Agar mudah tercapai, terkadang kamu perlu bersikap realistis dalam bermimpi. Jangan terlalu memimpikan sesuatu di luar kemampuanmu karena hal tersebut hanya membuang-buang waktu.

Mulai sekarang cobalah untuk sesuaikan list mimpi-mimpi dengan kemampuan yang kamu miliki saat ini. Semakin realistis dalam mengharapkan sesuatu, maka kamu akan mudah menggapainya.

3. Suka termakan omongan buruk orang lain

Biar Gak Mudah Galau, Setop Melakukan 5 Hal Ini dalam Menjalani Hidupunsplash.com/erik mclean

Apakah saat ini kamu masih sering memiliki patokan kebahagiaan berdasarkan omongan orang lain? Hal itu sebenarnya sangat buruk untuk dilakukan karena kamu memiliki kebebasan untuk menjalani hidup sesuai versimu.

Jangan terlalu mendengarkan orang lain yang hanya menjatuhkanmu. Ingatlah bahwa terkadang kamu perlu bersikap bodo amat agar bisa senantaisa bahagia dalam menjalani hidup.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Harus Bersikap Realistis dalam Menjalani Hidup

4. Tidak belajar untuk memiliki pendirian yang kuat

Biar Gak Mudah Galau, Setop Melakukan 5 Hal Ini dalam Menjalani Hidupunsplash.com/DANNY G

Agar gak galau, kamu harus bisa memegang kendali atas hidupmu. Jangan jadi orang yang terlalu lembek karena dengan hal tersebut kamu akan mudah ditindas. Ketika ditindas, kamu pasti akan merasakan kesedihan yang cukup mendalam.

Ingatlah bahwa kamu itu bisa menciptakan kebahagiaan sesuai kemauanmu. Jangan biarkan orang lain memengaruhi keputusanmu dalam menjalani hidup. Belajar untuk memiliki pendirian yang kuat, ya!

5. Suka menyesali sesuatu yang telah terjadi

Biar Gak Mudah Galau, Setop Melakukan 5 Hal Ini dalam Menjalani Hidupunsplash.com/carolina heza

Ingatlah bahwa kamu itu tidak boleh menyesali sesuatu yang telah terjadi. Setiap keputusan yang kamu ambil itu harus bisa dijadikan pelajaran agar nantinya hidupmu bisa lebih sempurna. Tidak ada salahnya jika saat ini meraih kegagalan karena hal tersebut hanya bersifat sementara.

Cobalah untuk lebih mensyukuri apapun yang telah terjadi. Jadikan pengalaman baik ataupun buruk sebagai pelajaran tanpa adanya bumbu-bumbu penyesalan.

Mulailah menebar kebahagiaan dalam menjalani hidup dengan dimulai dari diri sendiri. Jangan terlalu overthinking terhadap sesuatu yang dapat membuatmu kecewa.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Butuh Mindfulness dalam Menjalani Hidup

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya