Comscore Tracker

5 Cara agar Kamu Gak Kelihatan Pendiam ketika Berada di Keramaian

Apakah kamu suka merasa bingung ketika berada di keramaian?

Seseorang yang kurang percaya diri biasanya sering menjauhi keramaian. Hal itu dilakukan karena menurutnya tempat tersebut bukanlah tempat yang cukup nyaman dan aman. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, cobalah untuk berbenah.

Pada dasarnya, sifat pemalu ketika berada di acara yang ramai itu sebenarnya bisa dihilangkan. Kamu hanya perlu melakukan hal-hal yang membuatmu kelihatan lebih percaya diri. Cermatilah pembahasan di bawah ini agar kamu tidak terlihat sebagai sosok pendiam saat berada di keramaian.

1. Cobalah ajak ngobrol seseorang yang berada di dekatmu

5 Cara agar Kamu Gak Kelihatan Pendiam ketika Berada di Keramaianilustrasi mengobrol (pexels.com/Felicity Tai)

Ketika berada di keramaian, cobalah untuk mengobrol siapa pun orang yang ada di dekatmu. Membuka pembicaraan dengan orang yang baru kenal sebenarnya lebih mengasyikkan sebab kamu belum mengetahui bagaimana seluk beluk pola pikir dan kehidupannya.

Hal tersebut juga dilakukan agar kamu lebih terlihat atraktif daripada diam begitu saja. Dengan begitu, kamu pun akan mudah beradaptasi di keramaian meskipun sebenarnya sifat pendiam sudah melekat di dalam tubuhmu.

2. Jangan habiskan waktumu untuk bermain ponsel

5 Cara agar Kamu Gak Kelihatan Pendiam ketika Berada di Keramaianilustrasi mengobrol (unsplash.com/LinkedIn Sales Solutions)

Siapa yang suka banget menghabiskan waktunya saat berada di keramaian dengan cara bermain ponsel? Hal semacam itu malah akan membuatmu kelihatan kurang percaya diri. Orang lain pun akan enggan mengobrol denganmu yang terlalu fokus kepada layar hp.

Maka dari itu, cobalah untuk menyembunyikan ponselmu di kantong ketika berada di tempat ramai. Kamu harus menghilangkan kebiasaan tersebut sebab hal tersebut juga akan mendorongmu untuk tidak berinteraksi dengan orang lain,

Baca Juga: 5 Hal yang Buat Anak jadi Pendiam dan Tertutup

3. Ketika sedang berjalan, tatapan matamu harus ke depan

5 Cara agar Kamu Gak Kelihatan Pendiam ketika Berada di Keramaianilustrasi merantau (unsplash.com/Anete Lūsiņa)

Agar terlihat lebih percaya diri ketika berada di keramaian, sebisa mungkin pandangan matamu harus selalu mengarah ke depan. Jangan sesekali mengeluarkan ponselmu ketika memasuki sebuah ruangan sebab hal tersebut merupakan tanda seseorang kurang percaya diri.

Oleh karena itu, mulai dari sekarang cobalah untuk berusaha fokus ke jalan daripada ke sesuatu yang lain. Jika hal itu dilakukan, maka orang lain akan menganggapmu sebagai sosok yang cukup percaya diri sehingga cukup asyik bila diajak mengobrol.

4. Jangan pernah menyendiri di pojokan

5 Cara agar Kamu Gak Kelihatan Pendiam ketika Berada di Keramaianilustrasi khawatir (pexels.com/Kat Smith)

Apakah kamu sering menyendiri di pojokan ketika menghadiri sebuah acara yang mengundang banyak orang? Kebiasaan semacam itu biasanya dilakukan oleh seseorang yang sedang menunggu temannya. Sebab tidak ada lawan bicara, kamu memilih untuk berada di pojokan sambil bermain ponsel.

Tindakan semacam itu sebenarnya gak boleh dilakukan sebab momen tersebut harus dimanfaatkan sebagai ajang memperluas relasi. Meskipun kamu termasuk orang yang pemalu, jangan ragu untuk berkeliling tempat tersebut agar menemukan teman mengobrol baru.

5. Kamu harus senantiasa menebar senyuman

5 Cara agar Kamu Gak Kelihatan Pendiam ketika Berada di Keramaianilustrasi ramah (unsplash.com/Priscilla du Preez)

Jangan sesekali menunjukkan mimik wajah cemberut ketika berada di tempat ramai. Menebar senyuman merupakan sebuah hal yang membuat orang lain menganggapmu memiliki kepercayaan diri tinggi. Alhasil, banyak orang yang tidak akan menganggapmu sebelah mata.

Meskipun kedengarannya sepele, hal semacam itu akan sukses membuat orang lain tidak mengetahui sifat pendiam yang kamu miliki. Alhasil, mereka pun akan mengajakmu mengobrol berkat senyuman yang membuatmu dianggap memiliki keramah-tamahan,

Ketika ada di acara yang melibatkan banyak orang, janganlah kamu menunjukkan kurangnya kepercayaan diri. Hal itu karena hanya akan membuat citramu menjadi buruk.

Baca Juga: 6 Sebab Sifat Pemalu dan Pendiam Bukan Halangan untuk Sukses

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya