Comscore Tracker

5 Cara Menanggapi Seseorang yang Sering Meremehkanmu, Gak Perlu Baper!

Apakah kamu sering diremehkan orang lain? #IDNTimesLife

Menghadapi seseorang yang senang meremehkan itu sangat menyebalkan. Ketika hal itu terjadi, pasti ada perasaan kurang nyaman sebab ketenangan batinmu menjadi terusik. Namun kamu tidak bisa mengendalikan orang-orang semacam itu karena mereka akan senantiasa mencari kesalahan.

Apakah kamu sering diremehkan orang lain? Jika iya, cobalah untuk tidak termakan emosi dan bersikap bijaksana ketika ingin menghadapinya. Ada beberapa cara menanggapi seseorang yang sering meremehkanmu. Simak pembahasan ini baik-baik, ya!

1. Jangan terlalu makan hati, ambil positifnya saja

5 Cara Menanggapi Seseorang yang Sering Meremehkanmu, Gak Perlu Baper!ilustrasi berbicara (pexels.com/monstera)

Jika ada yang merendahkanmu, cobalah untuk bersikap biasa-biasa aja. Meskipun banyak perkataan buruk yang terlontar, kamu harus tetap bersikap kalem tanpa membalasnya.

Terkadang ada beberapa perkataan yang harus diambil tetapi kamu harus mau memilihnya. Cobalah untuk mengambil hal-hal positif dari beberapa perkataan buruk yang dilontarkan oleh mereka, ya!

2. Jangan terlalu menuruti semua omongan buruknya

5 Cara Menanggapi Seseorang yang Sering Meremehkanmu, Gak Perlu Baper!ilustrasi berbicara (pexels.com/charlotte may)

Meskipun harus mengambil hal-hal baik, kamu juga wajib banget untuk membentengi diri dari perkataan buruk. Maksudnya adalah kamu harus bisa menjaga diri agar tidak menuruti semua perkataan orang lain. Ingatlah bahwa kamu gak bisa membuat semua orang suka padamu.

Ada beberapa perkataan yang tujuannya untuk menjatuhkanmu. Maka dari itu, cobalah untuk tetap bersikap tegas kepada diri sendiri agar kamu tidak terbawa perasaan. Lagi pula, baper kepada hal-hal semacam itu akan berdampak buruk bagi keberlangsungan hidupmu, lho.

Baca Juga: 5 Tips dalam Menyikapi Keputusan Hidupmu yang Diremehkan Orang Lain

3. Tak perlu membalasnya dengan kata-kata yang menyakitkan

5 Cara Menanggapi Seseorang yang Sering Meremehkanmu, Gak Perlu Baper!ilustrasi berbicara (pexels.com/alexander suhorucov)

Ketika ada yang merendahkan, pasti ada pikiran untuk membalas kata-kata mereka dengan setimpal. Biasanya mulut akan terdorong untuk berkata-kata kasar sebagai tameng untuk membentengi harga diri. Namun percayalah bahwa cara tersebut sangatlah tidak tepat.

Terkadang, kamu perlu bersikap bijaksana meskipun banyak orang yang menjengkelkan di luar sana. Cobalah untuk berterima kasih kepada mereka yang secara sukarela memerhatikan hidupmu. Diamkan saja sebab lambat laun mereka akan berhenti dengan sendirinya.

4. Fokuslah terhadap apa yang kamu kerjakan saat ini

5 Cara Menanggapi Seseorang yang Sering Meremehkanmu, Gak Perlu Baper!ilustrasi kerja (pexels.com/karolina grabowska)

Meskipun terkadang ada rasa kurang nyaman dalam diri sendiri setelah diremehkan, cobalah untuk tetap fokus terhadap apa yang kamu jalani. Jangan sampai perkataan orang lain membuatmu down sehingga menyerah untuk menjalani tanggung jawab yang ada. Tetaplah berjuang sebab kamu bisa membalas semua omongan buruk mereka dengan keberhasilan yang didapatkan nanti.

5. Jika sudah meraih keberhasilan, biarkan dia mengetahui hal itu dengan sendirinya

5 Cara Menanggapi Seseorang yang Sering Meremehkanmu, Gak Perlu Baper!ilustrasi sukses (pexels.com/moose photos)

Membalas seseorang yang suka merendahkan itu caranya dengan meraih kesuksesan. Namun janganlah kamu menjadi orang yang mencari validasi terhadap kesuksesan tersebut. Biarkanlah orang tersebut mengetahui apa yang telah kamu perjuangkan hingga kini.

Dengan melakukan hal semacam itu, mereka pasti akan tutup mulut sebab kamu sudah tidak peduli dengan omongan buruknya. Kamu sudah membuktikan pada dunia bahwa setiap orang bisa meraih jalan suksesnya selama dia mau berusaha secara maksimal.

Tidak perlu baper dalam menanggapi orang-orang yang suka merendahkan. Tetaplah bijaksana dalam menanggapinya karena kualitas dirimu itu seribu kali lebih baik dari mereka.

Baca Juga: Kamu Gak Akan Melakukan 5 Hal Ini jika Ingin Hubungan Cintamu Berhasil

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya