Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini saat Pergi ke Sebuah Acara, tapi Gak Kenal Siapa pun

Jangan diam begitu saja, ya

Pernahkah kamu datang ke sebuah acara, tapi tidak kenal dengan siapa-siapa? Momen tersebut terkadang bakal membuatmu ciut karena tidak ada teman yang bisa diajak untuk mengobrol. Meskipun seperti itu, momen tersebut sejatinya bisa disiasati asalkan kamu punya kepercayaan diri tinggi.

Kamu harus menanamkan prinsip tidak mudah minder dengan siapa saja yang berada di sana. Selain itu, kamu juga bisa melakukan lima hal berikut saat tak kenal dengan siapa pun di acara yang sedang dihadiri.

1. Busungkan dada dan tunjukkan rasa percaya dirimu

Lakukan 5 Hal Ini saat Pergi ke Sebuah Acara, tapi Gak Kenal Siapa punilustrasi mengobrol dengan orang baru (pexels.com/cottonbro)

Saat berada di acara tanpa mengenal siapa pun, cobalah untuk bersikap seolah-olah kamu adalah manusia yang paling keren. Maksudnya, kamu wajib menunjukkan kepercayaan diri yang tinggi agar tidak terlihat kesepian. Terlebih, hal tersebut bakal membuat orang lain mau menyapamu terlebih dahulu.

Lagipula, dalam sebuah acara tersebut akan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk berinteraksi. Jika punya kepercayaan diri yang tinggi, hal semacam itu tentunya bukanlah sebuah permasalahan besar bagimu. Oleh karena itu, jangan pernah ragu untuk berusaha bersikap percaya diri.

2. Jangan ragu untuk mengajak ngobrol orang yang berada di dekatmu

Lakukan 5 Hal Ini saat Pergi ke Sebuah Acara, tapi Gak Kenal Siapa punilustrasi mengobrol (pexels.com/Rene Asmussen)

Biar suasana lebih tenteram, cobalah untuk mengajak ngobrol siapa saja yang ada di sampingmu. Tidak perlu bingung perihal topik pembicaraan, kamu bisa menanyakan dari mana asal orang tersebut. Setelah itu, cobalah untuk membangun obrolan dengan meminta pendapat terkait acara tersebut.

Nantinya, orang tersebut pasti akan mengatakan terkait apa yang ada di dalam hatinya. Dengan adanya hal semacam itu, obrolanmu dan dia pasti akan mudah cair sebab topik pasti akan datang dengan sendirinya. Intinya, jangan pernah takut untuk memulai obrolan.

Baca Juga: 5 Keluh Kesah Jomblo saat Menghadiri Pernikahan Saudara

3. Jangan merenung di pojokan, karena orang lain akan ragu untuk mengajakmu ngobrol

Lakukan 5 Hal Ini saat Pergi ke Sebuah Acara, tapi Gak Kenal Siapa punilustrasi merenung (pexels.com/Dima Valkov)

Biasanya, seseorang yang tidak mengenal siapapun dalam sebuah acara lebih memilih untuk merenung di pojokan. Hal itu dilakukan dengan tujuan menunggu orang-orang yang dikenali datang. Padahal, hal seperti itu bakal membuat orang lain menganggapmu sebagai sosok yang kurang asyik.

Alhasil, mereka pasti akan enggan mengajakmu ngobrol terlebih dahulu. Jangan pernah takut untuk berbaur dengan siapa saja dalam forum tersebut. Selain itu, kamu juga tidak boleh menganggap diri rendah dibandingkan orang lain agar gak merasa minder.

4. Ikutilah rangkaian acara dengan menunjukkan bagaimana kapasitasmu

Lakukan 5 Hal Ini saat Pergi ke Sebuah Acara, tapi Gak Kenal Siapa punilustrasi diskusi (pexels.com/Henri Mathieu-Saint-Laurent)

Jika kamu datang di acara diskusi tanpa mengenal siapapun, cobalah untuk menunjukkan bagaimana kualitasmu. Bisa saja kamu mulai mengutarakan pendapat yang lugas dan masuk akal sehingga dapat membuat para audiens terkagum. Nantinya, mereka bakal mengajakmu ngobrol seusai acara.

Hal tersebut tentunya membutuhkan kepercayaan diri yang tidak sepele. Kamu harus menaruh kepercayaan lebih kepada diri sendiri biar kemauan itu mau muncul. Oleh karena itu, mulai sekarang jangan ragu untuk memerkan kualitasmu jika berhadapan di situasi tersebut.

5. Cobalah untuk senantiasa menjaga senyuman agar kamu terkesan ramah

Lakukan 5 Hal Ini saat Pergi ke Sebuah Acara, tapi Gak Kenal Siapa punilustrasi tersenyum (pexels.com/Nicole Sabilia)

Terakhir, kamu wajib menjaga senyuman dari awal hingga akhir acara. Hal ini bisa menambah kesanmu sebagai sosok yang ramah. Lagipula, sebelumnya telah disebutkan bahwa setiap orang pasti akan senang mengobrol dengan sosok yang ramah. Jangan pernah ragu untuk menunjukkan sisi ramahmu jika gak mau kesepian.

Keramahan itu nantinya bakal menjadi bumerang yang berefek baik bagimu. Nantinya, orang-orang tidak akan segan-segan untuk mengajakmu ngobrol. Alhasil, kamu pun bakal mendapatkan teman baru hanya karena datang di sebuah acara secara sendirian.

Gak perlu takut jika kamu diharuskan datang sendirian ke sebuah acara. Percayalah bahwa semuanya pasti bakal baik-baik saja jika kelima hal di atas mau kamu praktikkan.

Baca Juga: 7 Manfaat Menghadiri Event Fashion Show, Banyak Dapat Inspirasi!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya