Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di Tongkrongan

Siapa nih yang masih suka kaku saat di tongkrongan?

Bagi para milenial, tongkrongan merupakan sebuah tempat untuk berbagi keluh kesah terkait apapun hal. Ketika di tongkrongan, kamu bebas bercerita tentang apa saja asalkan bisa diterima oleh lawan bicara. Namun apakah kamu sudah bisa menjadi teman yang asyik jika di tongkrongan?

Keasyikan tersebut tentunya akan membuat hubungan pertemananmu menjadi lebih erat. Ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar bisa lebih asyik di tongkrongan. Untuk penjelasan lebih lanjut terkait hal apa saja yang dimaksud, simak pembahasannya berikut ini.

1. Jangan membicarakan topik yang temanmu tidak mengerti

Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di TongkronganIlustrasi pertemanan (pexels.com/elly fairytale)

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memilih topik-topik menarik. Namun kamu juga harus bisa menyesuaikan topik yang teman-temanmu paham. Jika temanmu di tongkrongan tidak suka topik terkait politik, jangan memaksakan untuk membahasnya. Jika kamu memaksakannya, mereka pasti malah akan ilfeel denganmu. Carilah topik yang membuat semua orang di tongkrongan menjadi ingin memberikan pendapatnya, ya!

2. Jangan membicarakan sesuatu yang terlalu sensitif untuk temanmu

Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di TongkronganIlustrasi pertemanan (pexels.com/helena lopes)

Membicarakan sesuatu yang sensitif itu pantang dilakukan. Apalagi jika hal tersebut berhubungan dengan kehidupan temanmu, alangkah lebih baik untuk menghindarinya. Jika hal tersebut tetap kamu lakukan, percayalah bahwa dia pasti akan membencimu. Ingatlah bahwa terkadang kamu itu tidak boleh mencampuri urusan orang lain.

Dengan adanya hal tersebut dapat disimpulkan bahwa kamu harus berhati-hati dalam memikih topik, guys! Tidak semua topik obrolan itu cocok dengan tongkronganmu. Belajarlah menyesuaikannya agar kamu bisa dicap sebagai orang yang asyik.

3. Jika bergurau, usahakan tahu batasan

Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di TongkronganIlustrasi pertemanan (pexels.com/ELEVATE)

Dalam sebuah tongkrongan, sangatlah kurang lengkap jika tidak ada guyonan. Topik tentang humor memang sebuah hal yang dapat mempererat hubungan pertemanan. Namun kamu juga harus memiliki batasan dalam menyampaikan gurauan.

Kamu tidak boleh membuat guyonan dengan cara menyinggung perasaan orang lain. Bukann dicap sebagai orang yang asyik, kamu malah akan dijauhi karena terlalu menganggu. Mereka pasti tidak akan nyaman jika kamu masih bergurau dengan topik-topik di luar batas wajar.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh 'Baperan' dalam Tongkrongan

4. Jangan bermain smartphone saat di tongkrongan

Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di TongkronganIlustrasi pertemanan (pexels.com/andrea piacquadio)

Siapa nih yang masih suka bermain smartphone saat di tongkrongan? Hal tersebut pantang kamu lakukan sebab orang lain akan merasa tidak dihargai, lho, guys! Sebisa mungkin cobalah untuk menaruh smartphone-mu terlebih dahulu ketika obrolan sedang berlangsung. Dengan melakukan hal semacam itu, kamu pasti akan dicap sebagai orang yang asyik di tongkrongan.

5. Belajarlah untuk menjadi story teller yang baik

Lakukan 5 Hal Ini agar Kamu Bisa Lebih Asyik Ketika di TongkronganIlustrasi pertemanan (pexels.com/helena lopes)

Kemampuan bercerita yang baik akan membuatmu dicap asyik ketika berada di tongkrongan. Kebanyakan orang itu lebih sering mendengarkan daripada bercerita. Jika kamu bisa menceritakan sebuah topik secara runtut dan seru, percayalah bahwa banyak orang yang nyaman jika berada di dekatmu.

Mukai sekarang cobalah untuk belajar membuat orang lain terkesan dengan caramu berbicara. Memakai bahasa yang sederhana dan mudah dipahami itu bisa membuatmu menarik di mata orang lain saat melakukan komunikasi.

Menjadi asyik di tongkrongan adalah sebuah hal yang susah-susah gampang. Salah satu caranya adalah dengan melakukan kelima hal di atas. Berani coba?

Baca Juga: 5 Cara yang Harus Dilakukan Jika Ingin Bawa Pasangan ke Tongkrongan

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya