Comscore Tracker

5 Hal Ini akan Terjadi jika Kamu Gak Pernah Mau Membuka Pembicaraan

Kamu harus ramah kepada siapapun, ya!

Apakah kamu termasuk orang yang jarang banget membuka pembicaraan ketika berada di ruang publik? Percayalah bahwa tindakan seperti itu sebenarnya gak boleh dilakukan sebab akan berdampak buruk bagi kehidupan sosialmu.

Orang lain pasti akan merasa kurang nyaman sebab tindakan yang tidak begitu friendly tersebut. Ada beberapa dampak buruk yang akan didapat jika kamu tidak mau membuka pembicaraan ketika berada di lingkungan sosial. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu, simak pembahasan ini.

1. Orang lain pasti gak akan nyaman jika berada di dekatmu

5 Hal Ini akan Terjadi jika Kamu Gak Pernah Mau Membuka Pembicaraanpexels.com/Keira Burton

Jika tidak mau membuka pembicaraan, percayalah bahwa orang lain akan merasa kurang nyaman jika berada di dekatmu. Hal itu karena tidak adan keasyikan yang mereka rasakan sebab kamu tidak mau mengajak ngobrol terlebih dahulu.

Apakah kamu masih akan terus tetap mempertahankan sikap semacam itu? Ingatlah bahwa terkadang kamu harus menyesuaikan diri jika berada di lingkungan sosial.

2. Kamu akan susah mendapatkan teman ngobrol yang asyik

5 Hal Ini akan Terjadi jika Kamu Gak Pernah Mau Membuka Pembicaraanpexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Kebiasaan tidak mau ngajak ngobrol duluan hanya akan membuatmu susah mendapatkan teman yang asyik. Sebelumnya telah disebutkan bahwa orang lain akan menjauhimu sebab tidak ada rasa tertarik jika berada di dekatmu.

Ingatlah bahwa pada hakikatnya setiap manusia itu perlu mendapatkan teman mengobrol yang asyik. Hal tersebut dilakukan semata-mata agar kamu tidak merasa kesepian. Untuk mendapatkan hal tersebut stop kebiasaan di atas mulai dari sekarang, ya!

3. Kamu akan dijadikan bahan omongan sebab sikap burukmu itu

5 Hal Ini akan Terjadi jika Kamu Gak Pernah Mau Membuka Pembicaraanpexels.com/engin akyurt

Membicarakan keburukan orang lain merupakan sifat alamiah seorang manusia. Hal tersebut sangat relate jika dikaitkan dengan kebiasaanmu yang tidak mau ngajak ngobrol terlebih dahulu. Percayalah bahwa hal tersebut pasti akan dijadikan bahan omongan.

Ketika desas-desus itu sudah meluas, percayalah bahwa akan ada banyak orang yang jaga jarak terhadapmu. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk lebih asyik ketika berada di lingkungan sosial, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Mengabaikan Pembicaraan Serius dengan Pasangan

4. Kamu tidak akan mengetahui perspektif baru terhadap apapun hal

5 Hal Ini akan Terjadi jika Kamu Gak Pernah Mau Membuka Pembicaraanpexels.com/RODNAE Productions

Jika tidak mau membuka pembicaraa, maka obrolan pun tidak akan tercipta. Hal tersebut akan membuatmu kesusahan dalam mencari sudut pandang baru terhadap suatu isu. Dengan adanya hal demikian, kamu pasti akan cenderung menjadi orang yang konservatif.

Pola pikirmu pasti tidak akan berkembang sebab tidak ada pembaruan perspektif di dalam dirimu. Maka dari itu mulai sekarang yuk lepaskan gadget-mu dan mulai membuka pembicaraan dengan orang lain.

5. Kamu akan susah mendapatkan teman baru

5 Hal Ini akan Terjadi jika Kamu Gak Pernah Mau Membuka Pembicaraanunsplash.com/Anthony Tran

Pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Dengan adanya hal tersebut, setiap orang dituntut untuk bisa mencari teman sebanak-banyaknya agar hidupnya bisa dimudahkan. Untuk mendapatkan seorang teman, kamu harus mempelajari seni berkomunikasi yang baik.

Salah satu contohnya adalah dengan berani membuak pembicaraan ketika berada di lingkungan sosial. Jika hal tersebut tidak dilakukan, percayalah bahwa kamu akan susah mendapatkan teman baru. Pertemananmu hanya akan mentok pada orang itu-itu saja sehingga duniamu cukup sempit.

Membuka pembicaraan sebenarnya bukanlah sebuah hal yang susah. Jika kamu kesusahan dalam mencari topik, coba obrolkan sesuatu yang ada di sekitar kalian terlebih dahulu. Orang lain pasti akan merespon dengan baik jika kamu berani bersikap terbuka.

Baca Juga: Awkward sampai Kocak, 10 Screenshot Obrolan dengan Kurir

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya