Comscore Tracker

5 Hal Ini Pantang Dilakukan dalam Hubungan Jika Gak Mau Dia Selingkuh

Perselingkuhan adalah hal yang paling buruk!

Setiap orang pasti menginginkan hubungan asmaranya bisa berakhir bahagia. Namun pada kenyataanya, mewujudkan hal tersebut sangatlah susah. Dibutuhkan sebuah sikap kooperatif oleh kedua belah pihak agar kebahagiaan itu gak hanya menjadi angan.

Salah satu rintangan yang harus dilewati dalam menjalani sebuah hubungan adalah perselingkuhan. Kamu dan dia perlu menjaga hati sekuat tenaga. Ada beberapa hal yang pantang dilakukan agar gak ada perselingkuhan dalam hubunganmu. Untuk penjelasannya, simak pembahasannya berikut ini.

1. Terlalu posesif dan protektif

5 Hal Ini Pantang Dilakukan dalam Hubungan Jika Gak Mau Dia Selingkuhunsplash.com/wesley tingey

Setiap orang pasti sangat takut untuk kehilangan sang pujaan hatinya. Dengan adanya hal tersebut terkadang kamu malah bersikap posesif dan overprotective. Sehingga rasa nyaman dalam sebuah hubungan pun bisa memudar.

Pasanganmu pasti akan cenderung melakukan perselingkuhan karena gak betah dengan sikapmu yang berlebihan itu. Maka dari itu taruhlah kepercayaanmu secara penuh kepadanya. Jika benar-benar mencintai, dia pasti akan senantiasa menjaga hati.

2. Terlalu sering membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain

5 Hal Ini Pantang Dilakukan dalam Hubungan Jika Gak Mau Dia Selingkuhpexels.com/vera arsic

Pada hakikatnya seorang manusia memiliki sikap gak pernah puas. Apalagi dalam hal asmara, terkadang seseorang cenderung ingin mendapatkan yang terbaik dengan menghalalkan segala macam cara. Ketika sudah memiliki pasangan, cobalah untuk menghargainya dengan menyayangi sepenuh hati.

Jangan sekali-sekali membandingkan dia dengan orang lain yang mungkin lebih darinya. Hal tersebut pasti akan menyakiti hatinya sehingga dia malah memutuskan untuk berselingkuh. Ingatlah bahwa semua penyesalan hanya datang di akhir. Selagi masih bersamanya, lakukan yang terbaik agar hubunganmu dipenuhi dengan kebahagiaan.

3. Gak pernah mau menjadi pendengar yang baik

5 Hal Ini Pantang Dilakukan dalam Hubungan Jika Gak Mau Dia Selingkuhpexels.com/pixabay

Gak ada orang yang gak memiliki permasalahan hidup. Permasalahan hidup tersebut akan membuat pikiran menjadi kalut sehingga seseorang butuh tempat untuk bersandar. Ketika dia membutuhkan tempat bercerita, jangan sekali-kali menolak permintaannya. Pada saat itu, dia sangat membutuhkan bahu untuk menguatkan hatinya yang mungkin hampir hancur.

Jika kamu gak mau mendengarkan, maka bersiaplah untuk ditinggalkannya. Jangan pernah bosan untuk mendengar segala keluh kesahnya karena setiap pasangan itu dituntut untuk bisa melewati suka dan duka secara bersama-sama. Buatlah dia nyaman agar gak ada orang ketiga yang masuk dalam hubunganmu.

Baca Juga: 5 Alasan yang Buktikan kalau Selingkuh Itu Candu, Pahami Ya!

4. Jarang menghubungi dengan alasan terlalu sibuk

5 Hal Ini Pantang Dilakukan dalam Hubungan Jika Gak Mau Dia Selingkuhpexels.com/moose photos

Setiap orang pasti memiliki kesibukan tersendiri. Namun dalam menjalani hubungan, sibuk atau tidaknya seseorang itu bukan alasan untuk gak memberi kabar. Ketika sedang sibuk, jangan pernah lupa untuk mengabarinya. Hal tersebut perlu dilakukan agar gak ada perselingkuhan di dalam hubunganmu.

Dia pasti akan merasa sangat dihargai jika kamu menyempatkan diri untuk mengabarinya. Dengan melakukan hal tersebut, hubungamu pasti akan tetap terjaga meskipun kurangnya komunikasi karena kesibukan. 

5. Gak pernah mau membicarakan perihal masa depan

5 Hal Ini Pantang Dilakukan dalam Hubungan Jika Gak Mau Dia Selingkuhunsplash.com/priscilla du preez

Sebelumnya sudah disebutkan bahwa setiap orang pasti ingin hubungan asmaranya itu bisa berakhir bahagia. Untuk mewujudkan itu semua diperlukan persiapan yang cukup matang pula. Jika kamu gak pernah mau diajak membicarakan masa depan dengannya, maka bersiaplah ditinggalkan olehnya.

Setiap orang pasti membutuhkan sebuah kejelasan hubungan asmaranya agar perjuangannya itu gak sia-sia. Oleh karena itu mulai sekarang jangan pernah menolak jika dia mengajakmu untuk membicarakan masa depan. Dengan adanya hal tersebut, hubunganmu pasti akan mudah untuk mencapai sebuah kebahagiaan.

Setiap orang memang dituntut untuk senantiasa menjaga hati ketika menjalani sebuah hubungan. Namun hal tersebut perlu dibarengi dengan perilaku yang membuat satu sama lain menjadi nyaman.

Baca Juga: Seks Alasan Selingkuh? 6 Mitos Selingkuh Ini Harus Kamu Tahu!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya