Comscore Tracker

5 Langkah Jadi Orang yang Gak Kaku saat Nongkrong, Yuk Terapkan!

Apakah kamu masih sering kaku ketika nongkrong?

Ketika nongkrong dengan teman, kamu diperkenankan untuk menjadi sosok yang asyik. Namun, tidak semua orang punya pola pikir fleksibel sehingga bisa menikmati setiap pembicaraan. Orang tersebut biasanya cenderung kaku saat nongkrong.

Jika saat ini kamu merasa menjadi sosok yang seperti itu, coba segera perbaiki. Lima langkah berikut pun bisa kamu terapkan, agar tak jadi orang yang kaku saat sedang nongkrong.

1. Jangan gampang tersinggung dengan guyonan di dalam tongkrongan

5 Langkah Jadi Orang yang Gak Kaku saat Nongkrong, Yuk Terapkan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Kampus Production)

Pertama, kamu gak boleh gampang tersinggung ketika teman-temanmu sedang bergurau. Semua guyonan yang dilontarkan mereka hanya bertujuan agar suasana menjadi cair. Dengan begitu, obrolan bakal menjadi tambah asyik.

Meskipun terkadang guyonan tersebut agak sedikit personal, kamu harus coba mentoleransinya. Selagi masih berada di batas wajar, kamu tidak harus tersinggung dengan hal tersebut. Setelah hal itu dilakukan, kamu pasti akan menjadi sosok yang tidak kaku.

2. Cobalah untuk menghargai setiap guyonan yang dilontarkan

5 Langkah Jadi Orang yang Gak Kaku saat Nongkrong, Yuk Terapkan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Los Muertos Crew)

Kamu juga bisa mulai menghargai setiap guyonan yang ada di tongkrongan. Maksudnya di sini adalah kamu harus mencoba tertawa setiap kali temanmu melontarkan jokes-nya. Walaupun kelihatannya garing, cobalah untuk menghargainya.

Jika kamu memilih untuk tidak tertawa, temanmu pasti akan malas untuk melakukannya lagi. Intinya, cobalah untuk lebih terbiasa menertawakan sesuatu yang dilontarkan teman-temanmu agar suasana lebih cair.

Baca Juga: Bukan Sombong, 5 Alasan Temanmu Kini Sulit Diajak Nongkrong

3. Jangan main handphone ketika sedang nongkrong

5 Langkah Jadi Orang yang Gak Kaku saat Nongkrong, Yuk Terapkan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Gustavo Fring)

Selanjutnya, kamu pantang bermain handphone ketika sedang nongkrong. Hal ini banyak dilakukan oleh seseorang ketika merasa kurang cocok dalam obrolan tongkrongan. Meskipun topik yang dibahas gak cocok denganmu, cobalah untuk tetap menghargai mereka.

Letakkan gawai pintarmu dan mulai mendengarkan cerita-cerita dari teman. Kamu juga bisa sesekali merespons atas cerita temanmu itu. Dengan begitu, teman-temanmu pasti akan menganggap bahwa kamu adalah sosok yang asyik.

4. Jangan ragu untuk mengutarakan pendapatmu

5 Langkah Jadi Orang yang Gak Kaku saat Nongkrong, Yuk Terapkan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/PNW Production)

Ketika terjadi sebuah obrolan di dalam tongkrongan, jangan pernah ragu untuk mengutarakan pendapatmu. Walaupun pendapatmu kelihatannya baik-baik saja, hal tersebut wajib diucapkan untuk menghargai teman-temanmu yang menanyakannya.

Teman-temanmu pasti akan menghargai setiap pendapatmu. Meskipun nanti ada perdebatan kecil, kamu harus tetap berusaha meyakinkan temanmu perihal hal itu. Jangan jadi sosok yang pasif sebab temanmu bakal menilaimu sebagai sosok yang kaku.

5. Jangan anggap orang yang ada di tongkronganmu punya derajat lebih tinggi

5 Langkah Jadi Orang yang Gak Kaku saat Nongkrong, Yuk Terapkan!ilustrasi mengobrol (pexels.com/Kindel Media)

Kamu tidak boleh menganggap orang-orang yang ada di tongkronganmu memiliki derajat yang lebih tinggi. Ketika kamu nongkrong dengan teman-teman sebaya, hal ini perlu dipraktikkan agar tidak ada rasa minder dari dalam dirimu.

Walau temanmu memiliki karier yang oke dan harta melimpah, anggaplah ia sebagai sosok yang setara. Dengan begitu, kamu pasti akan merasa nyaman dalam mengutarakan guyonan maupun pendapat di sana.

Mulai sekarang cobalah untuk berubah menjadi sosok yang tidak kaku ketika nongkrong. Lakukan kelima hal di atas agar kamu bisa menjadi orang yang lebih asyik.

Baca Juga: 5 Cara Menolak Ajakan Teman yang Suka Nongkrong Mahal

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya