Comscore Tracker

Jangan Pernah Ragu untuk Berbuat Baik agar 5 Hal Ini Kamu Dapatkan

Apakah kamu sudah berbuat baik hari ini?

Siapa nih di sini yang sudah terbiasa berbuat baik? Kebanyakan orang lupa bahwa setiap manusia wajib melakukan hal semacam itu. Ingatlah bahwa pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

Dengan adanya hal seperti itu, mau tidak mau kamu harus membiasakan diri untuk senantiasa berbuat baik. Lagipula kamu akan mendapatkan banyak manfaat setelah berbuat baik lho. Tidak percaya? Coba deh simak pembahasannya berikut ini.

1. Kamu akan mendapatkan hal yang lebih baik suatu saat nanti

Jangan Pernah Ragu untuk Berbuat Baik agar 5 Hal Ini Kamu Dapatkanunsplash.com/austin kehmeier

Percaya deh kalau segala sesuatu yang kamu lakukan itu suatu saat nanti akan diberi balasan setimpal. Hal itu memang benar terjadi karena hukum timbal balik pasti berlaku. Jika saat ini kamu berdonasi sebanyak sejuta, bisa saja suatu saat nanti rezekimu akan dilimpahkan.

Gunakanlah perbuatan baik untuk investasi di masa depan. Lagipula kamu tidak akan menjadi miskin dengan berbuat baik lho. Coba deh mulai sekarang perbanyak berbuat baik agar manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain.

Dengan berdonasi via daring lewat platform seperti kitabisa.com, ayopeduli.id, peduly.com, dan yang lainnya pun sudah cukup, kok!

2. Kamu akan dihindarkan dari yang namanya stres

Jangan Pernah Ragu untuk Berbuat Baik agar 5 Hal Ini Kamu Dapatkanunsplash.com/anna earl

Kamu percaya gak sih bahwa dengan berbuat baik dapat menghilangkanmu dari yang namanya stres? Hal tersebut memang benar adanya karena ada rasa lega dan tenang setelah kamu berbuat baik. Pikiran stresmu akan menjadi hilang karena telah dihilangkan oleh aura-aura positif. Selagi masih mampu, jangan pernah ragu untuk berbuat baik dengan sesama, ya!

3. Kamu akan mendapatkan banyak teman baik

Jangan Pernah Ragu untuk Berbuat Baik agar 5 Hal Ini Kamu Dapatkanunsplash.com/rosie fraser

Banyak orang yang akan menghargai tindakan baikmu jika kamu rajin membantu antar sesama. Mereka pasti menganggap bahwa kamu merupakan orang baik yang perlu dihargai. Dengan adanya hal tersebut, percaya deh kalau kamu pasti akan banyak mendapatkan teman baik.

Kamu juga pasti akan dijauhkan dari circle pertemanan yang cenderung toxic. Hal tersebut tentunya sangat berguna bagi keberlangsungan hidupmu sehari-hari.

Baca Juga: 5 Sebab Banyak Orang yang Membencimu Meski Sudah Berbuat Baik

4. Kamu akan dijauhkan dari sifat sombong

Jangan Pernah Ragu untuk Berbuat Baik agar 5 Hal Ini Kamu Dapatkanunsplash.com/ben white

Apakah sebelumnya kamu termasuk orang yang sering menyombongkan sesuatu? Coba deh untuk menghentikan hal tersebut karena suatu saat pasti akan merugikanmu. Sekali lagi ingatlah bahwa hukum timbal balik akan senantiasa berlaku.

Agar mudah terlepas dari kebiasaan sombong tersebut, cobalah untuk berbuat baik terhadap sesama. Hal itu akan membuat matamu menjadi terbuka karena banyak orang yang tidak seberuntung dirimu.

5. Kamu akan memiliki sikap empati yang berlebih

Jangan Pernah Ragu untuk Berbuat Baik agar 5 Hal Ini Kamu Dapatkanunsplash.com/priscilla du preez

Di awal sudah disebutkan bahwa pada hakikatnya setiap manusia itu harus saling membantu. Agar kamu terbiasa melakukan hal semacam itu, cobalah untuk meningkatkan rasa empati yang ada di dalam diri.

Rasa empati itu bisa muncul jika kamu terbiasa peduli terhadap keadaan sulit orang lain. Mulai sekarang cobalah untuk memunculkan rasa empati dengan cara senantiasa berbuat baik.

Itulah guys kelima hal yang pasti akan didapat jika kamu sering berbuat baik. Cobalah untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama karena hal tersebut tidak akan merugikanmu.

Baca Juga: 5 Alasan Kita Gak Perlu Terlalu Memaksa Orang untuk Berbuat Baik 

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya