Comscore Tracker

Jangan Terbiasa Haus Akan Pengakuan Agar 5 Hal Buruk Ini Tidak Terjadi

Jika memang hebat, orang lain pasti akan mengapresiasi kok!

Salah satu hal buruk yang wajib dihindari dalam menjalani kehidupan sehari-hari adalah haus akan pengakuan. Hal tersebut biasanya terjadi pada orang-orang yang merasa dirinya memiliki kedudukan lebih tinggi. Jika kamu terbiasa melakukan hal buruk itu, mulai sekarang cobalah untuk sesegera mungkin meninghalkannya.

Ingatlah bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini pasti ada timbal baliknya. Begitupula ketika terbiasa haus akan pengakuan, kamu akan mendapatkan berbagai macam dampak buruk yang dapat merugikanmu sendiri. Untuk penjelasan lebih lanjut terkait dampak apa saja yang dimaksud, simak pembahasannya berikut ini.

1. Orang lain akan cenderung ilfeel kepadamu

Jangan Terbiasa Haus Akan Pengakuan Agar 5 Hal Buruk Ini Tidak Terjadipexels.com/cottonbro

Hal yang akan didapatkan ketika terbiasa haus akan pengakuan adalah kamu pasti dijauhi oleh orang lain. Hal itu terjadi karena banyak orang yang ilfeel dengan tingkah berlebihanmu itu. Cobalah sadar bahwa perilakumu itu cukup menjemgkelkan karena bisa saja ada orang yang tersakiti olehmu.

Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk membuang kebiasaan buruk tersebut. Cobalah untuk lebih menghargai sesama karena pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Jika ingin dihargai maka lakukan hal tersebut terlebih dahulu kepada orang lain.

2. Kamu akan terlena dan stuck di titik itu saja

Jangan Terbiasa Haus Akan Pengakuan Agar 5 Hal Buruk Ini Tidak Terjadipexels.com/andrea piacquadio

Salah satu hal yang akan dirasakan ketika haus akan pengakuan adalah kamu pasti merasa lebih superior dibandingg orang lain. Hal tersebut bisa saja malah menjadi bumerang karena kamu akan terlena dan berhenti di titik itu saja. Tidak ada usaha untuk meningkatkan kualitas diri sehingga hal buruk akan terjadi padamu suatu saat nanti.

Salah satu hal yang harus diingat adalah roda kehidupan akan terus berputar seiring berjalannya waktu. Jika tidak bisa menyesuaikan diri terhadap perkembangan zaman, maka bersiaplah untuk disalip oleh orang-orang gigih berjuang yang tentunya lebih hebat darimu.

3. Kamu tidak akan bisa melakukan introspeksi diri

Jangan Terbiasa Haus Akan Pengakuan Agar 5 Hal Buruk Ini Tidak Terjadipexels.com/polina zimmerman

Tidak dapat dimungkiri bahwa gak ada orang yang sempurna di dunia ini. Jangan merasa bahwa dirimu merupakan orang yang berada di puncak tertinggi. Ingatlah bahwa kesombonganmu itu bisa saja menjadi bumerang suatu saat nanti. Jangan terlalu haus akan pengakuan karena hal tersebut pasti dapat membuatmu enggan introspeksi diri.

Ingatlah bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi, begitupun juga kesuksesanmu. Jangan gunakan kedudukan yang tinggi tersebut untuk menindas orang lain. Ingatlah bahwa sejatinya hukum timbal balik pasti berlaku. Hormatilah orang lain terlebuh dahulu jika kamu ingin mereka melakukan hal yang sama.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Caper, Haus Akan Pengakuan dan Perhatian

4. Hal itu akan membuatmu jadi besar kepala

Jangan Terbiasa Haus Akan Pengakuan Agar 5 Hal Buruk Ini Tidak Terjadipexels.com/vera arsic

Terlalu terbiasa haus akan pengakuan akan membuatmu mudah besar kepala. Hal itu terjasi karena kamu cenderung menganggap kedudukanmu lebih tinggi dibandingkan yanh lainnya. Alhasil rasa sombong yang ada di dalam dirimu kian menjadi-jadi sehingga banyak aspek dapat terdampak.

Untuk menghilangkan semua dampak buruk yang akan didapat, cobalah untuk senantiasa menghargai orang lain. Ingatlah bahwa kemampuan spesialmu saat ini itu bukanlah yang terbaik. Maka dari itu jangan semena-mena menyuruh orang lain untuk senantiasa gila hormat kepadamu.

5. Kamu akan terbiasa memandang rendah orang lain

Jangan Terbiasa Haus Akan Pengakuan Agar 5 Hal Buruk Ini Tidak Terjadipexels.com/crypto crow

Sebelumnya telah disebutkan bahwa haus akan pengakuan dapat membuatmu menjadi terbiasa merendahkan orang lain. Satu hal yang harus diingat adalah bahwa hukum timbal balik akan senantiasa berlaku. Maka dari itu jangan sekali-sekali membuat orang lain jengkel terhadap sikap burukmu yang cenderung memaksa itu.

Jika ingin diakui, buktikan terlebih dahulu bahwa kamu memang benar-benar pantas mendapatkannya. Namun ingatlah bahwa kamu gak boleh memaksa orang lain secara berlebihan untuk mengakui kelebihanmu itu. Ingatlah bahwa akan ada banyak konsekuensi jika kamu terus membiasakan hal buruk itu.

Jangan terbiasa menuntut orang lain untuk mengakui kehebatanmu. Jika benar-benar hebat, maka kamu pasti akan dihargai kok meskipun tidak meminta.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Haus Cari Perhatian Orang Lain, Kadang Sampai Ngeselin

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya