Comscore Tracker

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Kamu Mencoba Bersikap Sok Akrab

Apakah kamu sering bersikap sok akrab ke orang lain?

Sebagai seseorang yang suka memulai pembicaraan, kamu pasti bakal berusaha untuk menjalin komunikasi dengan siapa-saja. Alhasil, kamu akan bersikap sok akrab demi menemukan sosok teman baru.

Namun, kamu harus ingat bahwa tidak semua orang mau diperlakukan seperti itu. Kamu pasti bakal menghadapi seseorang yang jengkel dengan perilakumu. Berikut beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum bersikap sok akrab ke orang lain.

1. Terkadang ada orang yang gak mau diganggu

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Kamu Mencoba Bersikap Sok Akrabilustrasi mengobrol (pexels.com/Kindel Media)

Sebelum bersikap sok akrab ke orang lain, kamu harus mengetahui bahwa tidak semu suka diperlakukan semacam itu. Terkadang ada orang yang benar-benar tidak mau diganggu. Alhasil, kamu lebih baik memilih untuk diam.

Jangan memaksakan diri untuk bersikap baik humble kepadanya. Percayalah bahwa hal tersebut hanya akan mempermalukanmu. Cobalah untuk fokus ke diri sendiri saja daripada makan hati karena responsnya kepadamu.

2. Kamu harus kuat jika bertemu dengan orang yang tidak menggubrismu

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Kamu Mencoba Bersikap Sok Akrabilustrasi mengobrol (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Jika ingin bersikap humble ke orang-orang yang tidak menggubrismu, kamu harus punya hati yang kuat. Seseorang pasti akan merasa sakit hati jika niat baiknya tidak terbalaskan. Oleh karena itu, kamu harus memantapkan hati terlebih dahulu.

Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi orang-orang yang gak suka merespons sebuah perilaku seperti itu. Jangan pernah merasa sakit hati sebab itu malah akan menyebabkan kemunduran bagi dirimu.

Baca Juga: 5 Alasan Sesekali Kamu Perlu Bersikap Bodoh Amat, Gak Salah Kok!

3. Hal ini juga bisa membuatmu mudah bergaul dengan orang lain

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Kamu Mencoba Bersikap Sok Akrabilustrasi diskusi (pexels.com/Henri Mathieu-Saint-Laurent)

Kendati demikian, kamu juga harus mengerti dampak positif dari perilaku sok akrab. Yang paling kelihatan adalah kamu akan gampang bergaul dengan orang lain. Hal itu tentunya berpengaruh baik bagi kehidupan sosialmu.

Lagipula, setiap orang memang diwajibkan untuk senantiasa memperluas relasinya. Itu berkaitan dengan hakikat manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain.

4. Jika tidak digubris, cobalah untuk bersikap biasa-biasa saja kepadanya

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Kamu Mencoba Bersikap Sok Akrabilustrasi mahasiswa (pexels.com/Ivan Samkov)

Ketika ada orang yang enggan meresponsmu, cobalah untuk bersikap biasa-biasa saja kepadanya. Maksudnya di sini adalah ketika berpapasan di jalan, cobalah untuk bersikap tidak berlebihan seolah-olah kamu membencinya.

Hal itu karena malah akan membuat citramu buruk. Selagi ia tidak mengganggumu, alangkah lebih baik jika kamu meresponsnya balik dengan bersikap seperti gak terjadi apa-apa. Dengan begitu, kamu pasti bakal terlihat elegan.

5. Jalin hubungan baik dengan seseorang yang sudah nyambung melalui sikap SKSD itu

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Kamu Mencoba Bersikap Sok Akrabilustrasi mengobrol (pexels.com/Yan Krukov)

Walaupun tidak sedikit orang yang merespons sikap sok akrab dengan buruk, kamu harus melihat sisi positifnya. Kamu wajib meninjau perihal orang-orang yang telah berhasil tergaet karena sikap SKSD atau sok kenal sok dekat.

Mereka bakal berpotensi untuk menjadi teman baikmu. Setelah itu, percayalah bahwa mereka juga akan membantumu di kala senang maupun susah. Jadi, kamu bisa langsung fokus ke orang-orang tersebut.

Usai membaca kelima hal di atas, apakah kamu masih ingin bersikap sok akrab di lingkungan sosial? Jangan ragu untuk melakukannya sebab masih banyakkok hal positif yang akan kamu dapat.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Teman yang Bersikap Crab Mentality, Si Tukang Iri!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya