Comscore Tracker

Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejati

Dijamin kamu gak akan nyesel jika telah mencobanya!

Cinta membutuhkan dua hati yang saling melengkapi dan tidak boleh meninggalkan jika salah satu pihak sedang mengalami kesusahan.

Memang mendapatkan cinta sejati itu sungguh tidak mudah karena hal itu akan kamu dapatkan sekali seumur hidup. Oleh karena itu, kamu dituntut untuk memperbaiki diri agar cinta sejati bisa datang dengan sendirinya.Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut ini.

1. Mulai menghargai diri sendiri

Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/juan mendez

Cinta memang membutuhkan kedua belah pihak yang saling melengkapi. Namun sebelum hal itu dilakukan, kamu harus memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu agar tidak ada cinta yang tersia-siakan. Menghargai diri sendiri merupakan langkah awal yang tepat untuk memperbaiki keadaanmu saat ini.

Sebenarnya aspek terpenting dalam sebuah percintaan adalah ketika kamu dapat menempatkan dirimu tidak lebih rendah daripada hubunganmu. Ketika seseorang tidak dapat menghargai dirinya sendiri, maka orang tersebut akan terjebak di lingkaran kebucinan yang bisa saja menyebabkan kerugian pada dirinya.

2. Tidak memandang fisik, melainkan melihat kenyamanan dalam mengobrol

Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/Văn Thắng

Jika saat ini kamu mencari pasangan hanya berlandaskan rupa saja, maka akan kecil kemungkinan dirimu akan menemukan cinta sejati. Memang sifat manusia itu selalu berusaha untuk mendapatkan yang terbaik. Tetapi dalam hal cinta, kamu harus mencari seseorang yang membuatmu sangat nyaman ketika ngobrol dengannya.

Ingatlah bahwa wajah yang rupawan hanya bersifat sementara. Keasyikan dalam sebuah obrolan dapat memicu munculnya cinta sejati karena sifatnya yang begitu awet. Oleh karena itu, cobalah untuk memulai mengubah perspektif yang sebelumnya hanya melihat dari wajah beralih menjadi dari bobot obrolan yang dihasilkan.

Baca Juga: Buka Mata! 5 Sabotase Diri yang Membuatmu Sulit Menemukan Cinta Sejati

3. Selalu terbiasa mendukung seseorang agar bisa menjadi lebih baik

Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/andi risam triangga

Banyak orang yang terjebak pada statement bahwa harus mencintai pasangan dengan apa adanya. Cobalah untuk berpikir ulang dan cermati perkataan tersebut. Apakah kamu hidup selamanya dengan seseorang yang memiliki kelakuan tak baik? Definisi cinta yang sebenarnya bukanlah seperti itu.

Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, dukung dia agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dia pasti akan melakukannya jika dia juga mencintaimu. Ingatlah bahwa semua hal yang ada di dunia ini memerlukan timbal balik, begitu pula perihal cinta. Intinya adalah mendukung seseorang agar menjadi lebih baik merupakan sebuah keharusan.

4. Selalu mengapresiasi terhadap hal kecil sekalipun yang dilakukan orang lain terhadapmu

Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/artem beliaikin

Semua orang pasti setuju bahwa perjuangan itu memerlukan apresiasi. Jika dirimu saat ini gemar menghargai segala perbuatan baik seseorang terhadapmu meskipun itu hal kecil, maka kamu sudah berhak mendapatkan cinta sejati. Hal itu sebenarnya cukup sepele, namun banyak orang yang mengabaikannya.

Seseorang sangat suka jika perjuangannya diapresiasi. Hal itu menunjukkan bahwa perjuangan yang dilakukan itu tidaklah sia-sia dan sangat berpengaruh bagi hidupnya. Jangan lupa untuk selalu mengucapkan terima kasih terhadap hal-hal baik seseorang terhadapmu. Intinya adalah jika dirimu sangat ingin dihargai, maka hargailah orang lain terlebih dahulu.

5. Lebih mementingkan waktu bersama keluarga

Tanamkan 5 Prinsip Hidup Ini Agar Kamu Mudah Mendapatkan Cinta Sejatipexels.com/creative vix

Ketika telah mengenal cinta, banyak orang yang lalai akan keluarganya sendiri. Hal itu menunjukkan bahwa cinta yang dijalani tersebut belum sampai ke titik kedewasaan. Ingatlah bahwa semua hal tentang cinta, pasti ada hubungannya dengan keluarga karena perihal restu.

Jangan mengorbankan waktu bersama keluargamu dengan menjadi budak cinta seseorang yang belum menjadi jodohmu. Cinta pertama yang kamu dapatkan di dunia ini adalah dari keluargamu sendiri. Kamu dilahirkan dan dibesarkan sampai saat ini dari seorang ibu dan ayah yang sangat tulus mencintaimu sedari dulu.

Itulah kelima prinsip hidup yang harus ditanamkan agar mudah mendapatkan cinta sejati. Yuk berubah menjadi seseorang yang lebih baik!

Baca Juga: 15 Ilustrasi Ini Menggambarkan Bedanya Nafsu Vs Cinta Sejati

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya