Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Gak Perlu Takut untuk Mengambil Risiko

Siapa nih yang masih takut ambil risiko?

Mengambil risiko adalah sesuatu yang cukup susah namun perlu dilakukan untuk bisa melampaui keberhasilan. Namun tidak semua orang berani melakukan hal tersebut karena konsekuensi yang diambil sangatlah besar.

Namun cobalah untuk buang jauh-jauh hal tersebut karena ada banyak hal indah yang patut digapai. Ada beberapa alasan logis mengapa kamu gak perlu takut untuk mengambil risiko. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, simak pembahasan ini.

1. Ingatlah bahwa sejatinya hidup itu memang penuh misteri

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Gak Perlu Takut untuk Mengambil Risikopexels.com/Maryia Plashchynskaya

Tidak dapat dimungkiri bahwa hidup ini penuh dengan misteri. Dengan adanya hal tersebut, kamu tidak akan tahu apa yang terjadi di depan sana. Kebahagiaan maupun kekecewaan pun menjadi misteri yang hanya bisa terpecahkan oleh waktu.

Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa mengambil risiko itu tidak ada salahnya. Lagipula kamu juga tidak akan tahu apa hasilnya nanti. Intinya adalah cobalah untuk berusaha sekuat tenaga agar hasil baik bisa tercapai.

2. Ingatlah bahwa hukum timbal balik itu pasti berlaku

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Gak Perlu Takut untuk Mengambil Risikopexels.com/mentatdgt

Semua orang pasti setuju bahwa hukum timbal balik itu berlaku. Ketika melakukan sesuatu dengan baik, suatu saat hasil baik pasti akan didapatkan olehmu. Risiko yang kamu ambil dengan bantuan usaha maksimal pasti akan membuahkan hasil manis.

Oleh karena itu cobalah untuk lebih berani dalam mengambil risiko dengan ditemani usaha yang tidak main-main. Semuanya pasti akan berjalan sesuai rencana jika kamu mau berusaha tanpa kenal lelah.

3. Kamu akan terus-terusan overthinking jika tidak melakukan hal itu

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Gak Perlu Takut untuk Mengambil Risikopexels.com/andrea piacquadio

Ketika tidak jadi melakukan sesuatu, kamu pasti akan merasa penasaran. Sama halnya dalam mengambil risiko, jika kamu tidak berani melakukan hal itu, maka bersiap-siaplah untuk dihantui rasa penasaran yang dapat berdampak buruk bagi diri sendiri.

Oleh karena itu jangan pernah ragu untuk mengambil risiko jika tidak ingin diselimuti oleh overthinking yang menggebu-gebu. Lakulanlah hal tersebut demi kebaikanmu sendiri namun jangan lupa untuk dibarengi dengan usaha yang cukup baik.

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Orang yang Berani Ambil Risiko?

4. Semua pilihan hidup yang diambil pasti ada konsekuensinya

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Gak Perlu Takut untuk Mengambil Risikopexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Apapun keputusan yang dipilih pasti ada konsekuensinya. Ketika tidak berani ambil risiko, maka bersiaplah untuk mendapatkan hasil yang itu-itu saja. Tidak akan ada gebrakan di dalam hidupmu yang daoat membuatmu menjadi bahagia karena keberhasilan.

Begitupula jika kamu berani mengambi risiko, konsekuensinya adalah semua pasti akan terbalaskan sama seperti usaha yang dikerahkan. Untuk meminimalisir kegagalan yang mungkin diraih, cobalah untuk mengusahakannya secara serius.

5. Jika gagal, percayalah bahwa semuanya akan kembali normal

5 Alasan Logis Mengapa Kamu Gak Perlu Takut untuk Mengambil Risikopexels.com/katii bishop

Roda kehidupan akan terus berputar seiring berjalannya waktu. Ketika kamu berani mengambil risiko namun ternyata malah mendapat kegagalan, percayalah bahwa semuanya pasti akan kembali normal. Tidak perlu berpikir yang bukan-bukan.

Setiap orang yang berhasil sukses pasti pernah gagal pada percobaan yang pertama. Maka dari itu berani mengambil risiko adalah sesuatu yang tidak buruk. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah melakukan hal tersebut demi agar hidupmu bisa lebih berwarna.

Itulah kelima alasan logis mengapa kamu gak perlu takut untuk mengambil risiko. Yakin nih masih suka takut untuk melakukan hal yang menantang itu?

Baca Juga: 7 Manfaat Donor Darah untuk Tubuh, Menurunkan Risiko Kanker  

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya